Inilah Ciri-Ciri Anak Kekurangan Zinc Bunda Jasa Aqiqah !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

(Artikel | Inilah Ciri-Ciri Anak Kekurangan Zinc Bunda Jasa Aqiqah !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Orang tua mana yang tidak khawatir bila anak sakit. Apalagi jika si kecil masih bayi atau balita yang umumnya belum bisa bicara dengan jelas untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Berangkat darisini oran tua harus peka mengenai nustri apa yang diperlukan oleh anaknya agar tetap sehat dan tidak kekurangan nutrisi seperti zinc contohnya.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam laman resminya menjelaskan bahwa zinc merupakan mineral yang penting bagi tumbuh kembang anak dan dapat menjaga metabolisme tubuhnya.

Apabila kekurangan zinc hal itu akan berdampak pada menurunkan daya tahan tubuh anak sehingga ia rentan terkena berbagai infeksi. Tak hanya itu, hal ini juga bisa memengaruhi tumbuh kembang si kecil, Bunda.

dr. Nanik Shoraya, SpKK dalam Live Instagram bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) bertajuk ‘Efek Gangguan Nutrisi pada Kesehatan Kulit Anak mengatakan,”Kondisi anak yang kekurangan zinc (seng) memang jarang, namun ada beberapa kelainan bawaan, dia tidak bisa mengabsorbsi zinc sehingga anak kekurangan atau alami defisiensi zinc.”

Ulasan Inilah Ciri-Ciri Anak Kekurangan Zinc Bunda Jasa Aqiqah !

Dr Nanik Shoraya juga memberikan penjelasan mengenai beberapa ciri-ciri yang dapat Anda lihat pada anak bila ia memang alami kekurangan zinc. Di antaranya: terdapat peradangan di lengan, kaki, dan bokong –tampak seperti eksim.

Baca Juga :

Beliau juga menambahkan,”Kalau kondisi ini berulang di tangan, lengan, dan kaki, terutama untuk anak atau bayi di bawah 1 tahun bisa jadi (ia kekurangan zinc). Meskipun ini jarang, tapi bisa terjadi,”

Selain itu juga, bila rambut anak jadi cenderung kusam, rapuh atau rontok, kulit kasar, kuku jadi lebih cekung seperti sendok, hingga muncul sariawan bisa jadi itu pertanda si kecil juga kekurangan zinc.

Ada pun bila gatal tiba-tiba muncul kembali atau kondisi yang sama terulang, Bunda bisa mempertimbangkan untuk segera memeriksakan anak ke dokter, Bunda. Nantinya dokter akan memberikan resep yang tepat untuk si kecil

Agar tidak kekurangan zinc bunda juga bisa memberikan anak berbagai jenis makanan yang kaya zinc lho…. Misalnya saja daging, ayam, kacang-kacangan, oatmeal !

Nah demikianlah artikel kami mengenai Inilah Ciri-Ciri Anak Kekurangan Zinc Bunda Jasa Aqiqah ! semoga bermanfaat !

Inilah Ciri-Ciri Anak Kekurangan Zinc Bunda Jasa Aqiqah !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×