jasa aqiqah images 17

(Artikel | Inilah Cara Menghilangkan Mongolian Spot Pada Bayi) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Apakah bayi ayah bunda memiliki tanda lahir berwarna biru keabuan ? Ya, Umumnya, tanda ini muncul di punggung bagian bawah dan juga bokong bayi. Tanda ini sering disebut sebagai mongolian spot.

Ulasan Inilah Cara Menghilangkan Mongolian Spot Pada Bayi

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), ditafsirkan sebagai memar atau lebam pada bayi baru lahir karena trauma persalinan. Meski tidak berbahaya, Mungkin ayah bunda ada yang bertanya-tanya bisakah tanda ini dihilangkan ?

Baca Juga :

Ya, dilansir dari kumparanmom, Mongolian spot memang tidak akan langsung hilang, tetapi biasanya akan memudar seiring bertambahnya usia bayi, ayah bunda. Jika mongolian spot bertahan hingga dewasa dan mengganggu, prosedur bisa dilakukan ayah bunda.

Dikatakan oleh peneliti biasanya proses penghapusan ini nantinya menggunakan perangkat yang disebut laser alexandrite untuk menghilangkan mongolian spot. Tetapi tindakan ini memiliki resiko. Dari penelitian yang dilakukan pada 16 orang dua diantaranya mengalami hiperpigmentasi.

Nah itulah penjelasan mengenai mongolian spot pada anak yah ayah bunda. Semoga artikel kami tentang Inilah Cara Menghilangkan Mongolian Spot Pada Bayi dapat bermanfaat, aamiin insya Allah!

Inilah Cara Menghilangkan Mongolian Spot Pada Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published.