Awas Inilah cara mengajari bayi berenang

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara mengajari bayi berenang

Cara mengajari bayi berenang

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Dikutip dari buku Teach Your Child To Swim yang di tulis oleh Susan Meredith menuliskan bahwa melakukan olahraga renang pada bayi bisa membantu meningkatkan kemampuan motoriknya dan juga bisa melatih keseimbangan tubuh si bayi. Dan banyak juga penelitian yang menyatakan bahwa melakukan olahraga renang pada bayi juga bisa meningkatkan mental dan juga kemampuan berkembang kognitif yang sangat cepat.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Tapi jangan khawatir ayah bunda jasa aqiqah jangan khawatir apabila ayaha bunda tidak bisa ikutkan anak ke les renang, karena prinsip sebuah latihan renang pada bayi yaitu untuk memperkenalkan air kepada sianak agar mereka terbiasa dan hal ini nampaknya juga bisa dilakukan oleh ayah bunda sendiri tanpa harus mengikuti les renang.

Apabila ayah bunda ingin melakukan Infant swimming sendiri di rumah bunda bisa melihat artikel-artikel atau video di youtube mengenai latihan berenang. Akan tetapi perlu di ingat carilah tutorial yang sudah terpercaya seperti laman resmi yang menyediakan tutorial kelas berenang.

Pengertian dari Infant swimming sendiri bukan berarti melakukan gerakan renang seperti orang dewasa. yang dilakukan sebenarnya adalah cara menyelamatkan diri di dalam air. Yang paling penting adalah dimana tubuh bisa menyeimbangkan diri dalam air. Dan yang paling penting adalah kenyamanan pada bayi jangan terlalu dipksakan dan lakukan tahapan sedikit-sedikit agar bayi bisa berkembangs ecara optimal tanpa dipaksakan.

Berikut adalah tahapan gerakan dasar awal yang harus dilakukan dalam membawa anak ke kolam renang

Berikan ketenangan kepada bayi. Apabila ayah bunda tenang maka bayi akan mengikutinya dan ciptakanlah ketenangan dan rasa percaya diri kepada sang anak yah ayah bunda.

Berikutnya dari Cara mengajari bayi berenang adalah Lakukan interaksi kepada sang anak. Ceritakan apa saja yang akan dilakukan ayah unda ke anak dengan perlahan dan ceria agar anak tidak merasakan akan di intimidasi.

Berikan suasana yang ceria dan riang. lakukan hal-hal yang emmbuat anak bahagia ke dalam kolam renang seperti membawa mainan dan juga lakukan hal-hal ke anak agaer mereka mulai menyukai air.

Rangkul bayi ketika berada di dalam kolam. Tahap ini bunda harus perlahan membawa bayi ke kolam renang tujuannya gar mereka tidak gelisah dan resah pada saat masuk ke kolam. Lakukan perlahan di tepi terlebih dahulu dan setelah anak sudah mulai tenang ajak ke tengah dan selalu buat mereka merasa tenang dengan apapun itu misalkan dengan membawa mainan kesukaan mereka dan lain-lain.

Bayi adalah sosok peniru yang baik. Ayah bunda coba berikan contoh terlebih dahulu agar anak mulai meniru. Semisal perlahan menenggelamkan badan agar anak juga ingin ikut menenggelamkan badan mereka.

Lakukan hal-hal dengan perahan agar anak tetap merasa nyaman. Lakukan hal-hal lain seperti menggerak-gerakan kakinya agar mulai mendayuh di air, supaya kaki mereka tidak kaku dan membuat kaki mereka bergerak mendayuh tidak kaku.

Apabila anak sudah mencoba latihan berulang-ulang maka ajaklah anak mulai menenggelamkan badan mereka. lakukan hal ini apabila sudah melewati tahapan-tahapan di atas dan anak sudah mulai percaya diri yah ayah bunda.

Nah dan ketika anak sudah mulai terlatih. Lakukanlah hal-hal seperti menyelupkan seluruh badannya agar mereka mulai merasakan lakukanlah kurang lebih satu detik lalu angkat lagi. Dan jangan sekali-kali mencelupkannya hanya setengah saja karena dapat menyebabkan telinga sakit.

Nah yang terakhir lakukanlah ujian seperti anak harus mengambil mainan kesukaannya didepannya dan biarkan dia mengambil mainnya, tetapi ayah bunda harus menemaninya yah.

Baca Artikel Lainnya :

Apabila anak sudah terbiasa jangan lakukan tahapan ini hanya sekali saja yah. karena latihan ini harus dilakukan berulang-ulang dalam melakukan Cara mengajari bayi berenang agar anak mulai terbiasa dengan air yah bunda.

Mungkin itu saja mengenai cara mengajari bayi berenang semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan dan komentar yah ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Bahaya Meniup Makanan Anak Untuk Kesehatannya

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×