Inilah Bunda 3 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Cacat

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa aqiqah.

Untuk memastikan kondisi bayi di dalam kandungan baik-baik saja, ibu hamil dianjurkan untuk rutin melakukan pemeriksaan kehamilan sesuai jadwal yang sudah ditentukan bidan atau dokter.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Saat pemeriksaan kehamilan terutama di dokter spesialis kandungan, umumnya ibu juga akan menjalani pemeriksaan USG (ultrasonografi) untuk memantau tumbuh kembang janin di dalam perutnya. Tak hanya itu, biasanya dokter juga menilai apakah janin di dalam rahim ibu hamil memiliki kelainan atau cacat.

Ya Moms, kecacatan bisa saja di alami si kecil sejak masih di dalam kandungan. Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan sekaligus Konsultan Fetomaternal, dr. Agustinus Giri Respati, SpOG-KFM menjelaskan, memang tidak ada penyebab pasti apa yang membuat bayi masih dalam kandungan cacat. Namun beberapa faktor dipercaya memiliki pengaruh seperti faktor genetik dan faktor lingkungan seperti penggunaan obat-obatan, bahan kimia, hingga paparan infeksi yang dapat membuat bayi masih dalam kandungan cacat atau memiliki kelainan.

Itulah kenapa, ibu hamil harus selalu menjaga kesehatan dengan menjalani pola hidup sehat. Selain itu, ibu hamil perlu bersikap waspada dan memahami apa saja tanda-tanda bayi dalam kandungan cacat.

Ulasan Inilah Bunda 3 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Cacat

1. Kadar Protein Ibu Hamil Terlalu Rendah atau Tinggi

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), skrining darah ibu hamil umumnya dapat dilakukan di trimester pertama atau tiga bulan pertama kehamilan. Mengutip Romper, hasil dari skrining yang ditunjukkan di layar atau monitor ini biasanya hanya memeriksa kelainan dan tidak memberikan diagnosis.

Untuk itu, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, seperti tes darah untuk mengukur dua kadar protein yang berbeda, yaitu human chorionic gonadotropin (hCG) dan pregnancy associated plasma protein (PAPP-A). Apabila hasilnya tingkat protein lebih rendah atau tinggi dari yang seharusnya, maka ini bisa menunjukkan indikasi adanya kelainan pada bayi di dalam kandungan.

2. Peningkatan Cairan di Balik Leher Bayi

Bila pada saat melakukan pemeriksaan USG di trimester pertama menunjukkan adanya kelebihan cairan ketuban di belakang atau balik leher bayi, itu bisa jadi ada kaitannya dengan gangguan kromosom atau kelainan jantung pada bayi.

3. Ukuran Bayi

Pemeriksaan USG yang dilakukan di trimester kedua –biasa disebut skrining anatomi, berfungsi untuk mencari kelainan pada anatomi bayi dan masalah internal apa pun yang dapat memengaruhi jantung, otak, atau organ lainnya. Hasil skrining ini nantinya akan memperlihatkan ukuran bayi untuk memprediksi kemungkinan cacat lahir.

Misalnya, mikrosefali –kondisi kepala bayi jauh lebih kecil dari yang seharusnya. Kondisi ini biasanya dapat dideteksi melalui USG sebelum bayi lahir.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Bunda 3 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Cacat. Semoga bermanfaat !

SUMBER

Baca Juga :

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Inilah Bunda 3 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Cacat
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×