jasa aqiqah download 55
Inilah Bahaya Jika Anak Terlalu Lama Di Stroller

Inilah Bahaya Jika Anak Terlalu Lama Di Stroller – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Pastikan bahwa bunda tidak terlalu sering atau terlalu lama membiarkan bayi di atas stroller maupun bouncer ya karena untuk menghindari risiko bayi terkena Container Baby Syndrome. Apa sih container baby syndrome?

Ulasan Inilah Bahaya Jika Anak Terlalu Lama Di Stroller

Ya, dilansir dari kumparanmom.com, Container Baby Syndrome adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai kondisi yang disebabkan bayi menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam perlengkapan bayi yang membuatnya kesulitan bergerak . Ini menyebabkan melemahnya kekuatan, kelainan bentuk tulang tubuh dan penurunan kemampuan motorik.

Baca Juga :

Menurut American Academy of Pediatrics, Container Baby Syndrome juga dapat menyebabkan masalah kognitif dan interaksi sosial pada si kecil di masa depan karena membatasi si kecil untuk menggerakkan anggota tubuhnya.

Tak hanya itu, penggunaan stroller, bouncer atau car seat yang berlebihan juga berdampak pada beberapa masalah terkait bentuk tengkorak kepala dan keterlambatan perkembangan keterampilan umum bayi termasuk merangkak, berguling dan berjalan.

Keterlambatan keterampilan tersebut di atas juga akan mempengaruhi tahap perkembangan bayi lainnya, seperti berbicara, keterampilan sosial dan bermain. Itu lah kenapa, orang tua perlu memahami risiko ini dan sebisa mungkin menghindarinya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Bahaya Jika Anak Terlalu Lama Di Stroller semoga bermanfaat!

Inilah Bahaya Jika Anak Terlalu Lama Di Stroller

Leave a Reply

Your email address will not be published.