jasa aqiqah emas bagi pria
Inilah Alasan Laki-Laki Haram Menggunakan Emas

(Artikel | Inilah Alasan Laki-Laki Haram Menggunakan Emas) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tahukah bahwa laki-laki itu dilarang menggunakan emas? Entah gelang, tempat makan, cincin, kalung, dll. Dalilnya ada sebagai berikut

Ulasan Inilah Alasan Laki-Laki Haram Menggunakan Emas

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat cincin emas pada seorang pria. Kemudian beliau melepaskannya lalu melemparkannya dan bersabda, “Kenapa seseorang dari kalian sengaja mengambil bara api dari neraka dan meletakkannya di tangannya?” Kemudian setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pergi, lalu ada orang yang berkata kepada orang yang memiliki cincin tersebut, “Ambillah cincinmu. Manfaatkanlah cincin tersebut.” Orang itu menjawab, “Tidak, demi Allah saya tidak akan mengambil cincin ini selamanya, karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah membuangnya.” (HR. Muslim no. 2090).

Baca Juga :

Hadits tersebut menunjukkan bahwa bagi yang punya kuasa boleh mengingkari kemungkaran dengan tangannya. Kita pun bisa melihat bahwa ketika para sahabat mendengar perintah atau larangan dari Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, mereka langsung mematuhinya, bahkan mereka menanggapinya secara berlebihan sampai tidak mau mengambil sesuatu yang sudah dibuang padahal masih bisa dimanfaatkan. (Lihat Nuzhatul Muttaqin Syarh Riyadhis Sholihin, hal. 109).

Selain itu, Sedangkan jika menilik sisi medis dikatakan oleh Ustaz Abdul Somad mengatakan emas dapat membawa molekul-molekul kecil masuk ke dalam pori-pori.

Setelah masuk ke pori-pori, molekul-molekul tersebut kemudian bercampur dalam darah yang akhirnya masuk ke jantung dan menyebabkan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit tua sebelum masanya.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi wanita lantaran molekul-molekul tersebut akan dikeluarkan kembali bersamaan dengan darah menstruasi.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Alasan Laki-Laki Haram Menggunakan Emas semoga bermanfaat !

Inilah Alasan Laki-Laki Haram Menggunakan Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published.