Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !
Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !

(Artikel | Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !(jasa aqiqah/paket aqiqah)) Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Ketika bunda hamil perhatikanlah hendak apa yang akan dikonsumsi yah.. karena ada beberapa makanan yang bisa membahayakan bunda jika dikonsumsi saat hamil !

Ulasan Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !

1.Tauge Mentah, Bisa Memancing Pertumbuhan Bakteri Berbahaya

Tauge mentah adalah salah satu sayuran yang dilarang untuk ibu hamil. Jadi, saat Bunda memesan bakso, gado-gado, ketoprak, soto ayam, atau asinan sayuran, pastikan agar tauge tersebut sudah dimasak dengan benar.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Jika Bunda tidak yakin, Bunda bisa meminta pedagang makanan tersebut untuk tidak memasukkan tauge mentah ke dalam makanan yang dipesan. Tak hanya tauge, beberapa jenis sayuran lain yang mentah juga tidak boleh Bunda makan selama hamil.

Pasalnya, lingkungan lembap yang dibutuhkan benih untuk mulai bertunas sangat ideal untuk bakteri tumbuh, dan mereka hampir tidak mungkin untuk dibilas.

2. Lalapan yang Tidak Dicuci Bersih, Dapat Terkontaminasi Bakteri dan Parasit

Kenapasih lalapan sebaiknya tidak bunda konsumsi dahulu ? Ya, Pasalnya, permukaan buah dan sayuran yang tidak dicuci atau dikupas dapat terkontaminasi oleh beberapa bakteri dan parasit. Ini termasuk Toxoplasma, E. coli, Salmonella, dan Listeria, yang dapat diperoleh dari tanah atau melalui proses memasak yang kurang matang.

Kontaminasi pun dapat terjadi kapan saja selama produksi, panen, pemrosesan, penyimpanan, pengangkutan, atau eceran.

Baca Juga :

Salah satu parasit berbahaya yang mungkin tertinggal pada buah dan sayuran disebut Toxoplasma. Mayoritas orang yang terkena toksoplasmosis tidak memiliki gejala, sementara yang lain mungkin merasa seperti terserang flu selama sebulan atau lebih.

Kebanyakan bayi yang terinfeksi bakteri Toxoplasma saat masih dalam kandungan juga tidak memiliki gejala saat lahir. Namun, gejala seperti kebutaan atau cacat intelektual dapat berkembang di kemudian hari.

3. Daun Pepaya, Mengandung Racun Bagi Rahim

Selama hamil sebaiknya Bunda harus menghentikan terlebih dahulu konsumsi daun pepaya, pasalnya ada penelitian yang menyebutkan bahwa daun pepaya termasuk dalam sayuran yang dilarang untuk ibu hamil.

Mengutip penelitian yang dipublikasikan Asian Research Journal of Gynaecology and Obstetrics, ekstrak daun pepaya ternyata memiliki kandungan zat aktif yang dapat menjadi racun bagi rahim.

4. Olahan Sayur Pepaya Muda, Mengandung Getah Papain yang Berbahaya

Bunda ketahuilah bahwa pepaya muda termasuk sayuran yang dilarang untuk ibu hamil dan sebaiknya dihindari, terlebih jika menggunakan pepaya yang masih mentah. Pasalnya di dalam pepaya mentah terkandung getah dan papain yang berbahaya.

Mengutip jurnal dari British Journal Nutrition, jenis getah pada pepaya mentah sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena ia mungkin memicu kontraksi uterus sehingga bisa menyebabkan persalinan dini.

Tak hanya itu, kandungan papain yang mungkin disalahartikan oleh tubuh sebagai prostaglandin yang terkadang digunakan untuk menginduksi persalinan. Ini kemudian akan melemahkan selaput vital yang menopang janin.

5. Pare, Memiliki Efek Samping Bagi Ibu Hamil

Dikatakan peneliti bahwa bagi ibu hamil pare bisa jadi berbahaya karena ia akan memengaruhi kadar gula darah.

Konsumsi pare bisa menyebabkan gula darah sangat rendah bila dicampur dengan beberapa obat diabetes, sehingga ia tidak aman untuk anak-anak atau wanita hamil atau menyusui.

Jadi sebaiknya Bunda memilih sayuran lain untuk dikonsumsi selama hamil, dan hindari apa saja yang termasuk sayuran yang dilarang untuk ibu hamil, ya.

6. Pete, Konsumsi Berlebihan Buruk untuk Ginjal

Konsumsi pete berlebihan selama hamil juga tidak dibenarkan. Konsumsi pete yang terlalu banyak akan membuat ginjal bekerja lebih berat.

Ini karena pete mengandung protein yang cukup tinggi, yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek buruk pada ginjal karena ia dipaksa bekerja lebih keras.

Tak hanya itu, mengolah pete dengan tidak benar juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Ini karena tubuh akan semakin kesulitan memecah karbohidrat kompleks yang terkandung dalam pete. Selain itu, pete juga bisa sebabkan bau tidak sedap yang bisa bertahan lama.

7. Jengkol, Menyebabkan Keracunan Jika Terlalu Banyak Dimakan

Jengkol juga sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil sebab terdapat kandungan yang berbahaya yaitu asam jengkolat. Zat ini termasuk berbahaya, karena bisa menyebabkan keracunan bila ia menumpuk di dalam ginjal.

Saat menumpuk, maka ia akan membentuk kristal tajam dalam ginjal dan dapat merobek dinding saluran kemih. Sehingga ibu hamil bisa alami nyeri yang hebat di perut bawah, perdarahan saluran kencing (hematuria), bahkan gagal ginjal.

Mengutip dari jurnal yang dipublikasikan jurnal Global Health Action, ibu hamil sangat tidak dianjurkan makan jengkol. Ini karena baunya yang kuat dan rasa pahitnya bisa membahayakan bayi atau menyebabkan ibu kelak sulit untuk melahirkan.

8. Konsumsi Kacang, Bagi yang Asma, Eksim, atau Alergi

Dokter biasanya mengatakan Bunda tidak boleh makan kacang atau selai kacang jika Bunda atau pasangan menderita asma, eksim, atau alergi. Ini juga menjadi salah satu sayuran yang dilarang untuk ibu hamil.

Hal ini dikarenakan makan kacang jika memiliki kondisi tersebut dianggap dapat membuat bayi lebih mungkin mengembangkan alergi kacang dikemudian hari.

Tetapi, penelitian terbaru tidak menunjukkan bukti yang jelas bahwa makan kacang selama kehamilan memengaruhi kemungkinan bayi mengembangkan alergi kacang.

Jadi agar lebih aman, konsumsi dalam batas yang aman, atau berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya.

9. Salad yang Sudah Dikemas

Sayuran yang dilarang untuk ibu hamil selanjutnya adalah salad kemasan.

Salad buah atau sayuran yang telah disiapkan atau dikemas sebelumnya, termasuk yang berasal dari buffet dan salad bar memiliki risiko lebih tinggi untuk terkontaminasi bakteri Listeria.

Jika Bunda hendak mengonsumsi salad sayur, sebaiknya buat sendiri menggunakan salad dressing yang terbuat dari bahan yang benar-benar matang, untuk menghindari dari risiko kontaminasi bakteri.

Selain itu, Bunda juga bisa memilih jenis sayuran mana yang hendak dimasukkan ke dalam salad. Tetapi, ingat untuk mencuci bersih sayurannya, ya!

Demikian artikel kami mengenai Inilah 9 Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil ! semoga bermanfaat !

Hastag : Inilah Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil , Makanan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil !

https://api.whatsapp.com/send/?phone=628111884383&text=Assalammualaikum+wr+wb+jasa+aqiqah+boleh+tahu+pricelist%3F+saya+tahu+dari+website+jasaaqiqah.com&app_absent=0

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselAqiqahmurahaqiqah murahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahdoaharga aqiqahhewan aqiqahhikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahibu hamiljasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahnabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayaparentingpenegrtianaqiqahsifat nabisirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×