Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun !

(Artikel | Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun !) – Dear bunda sahabat jasa aqiqah. Saat ini sedang berada di era teknologi. Kehidupan sekitar kita tidak bisa dipungkiri tidak luput dari berbagai macam kemudahan teknologi. Mobil, motor, smartphone dll..

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Memang sih semakin canggih zaman akan mempermudah pekerjaan kita tetapi kecanggihan tersebut tetap meninggalkan ujian bagi kita sebagai seorang orangtua.

Ya, adanya smartphone seperti yang kita ketahui mempermudah segala urusan kita dari berbelanja, mencari hiburan, bahkan smartphone bisa menjadi sumber penghasilan kerja kita.

Namun demikian kecanggihan smartphone ini bisa berbahaya atau pisau bermata dua jika kita berikan kepada anak kita yang masih balita. Efek candu, pornografi bisa mengantai anak kita yang masih balita karena smartphone ini.

Ulasan Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun !

Oleh karena itu, penting bagi ayah bunda agar jangan membiarkan anak sampai kecanduan gadget/smartphone. Karena ada 9 bahaya yang siap mengintai jika anak balita sudah kecanduan

Perkembangan Kognitif Yang Terhambat

Otak bayi berkembang dengan sangat cepat sejak ia lahir. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan gadget yang berlebihan pada balita bisa menghambat perkembangannya, defisit perhatian, dan bahkan gangguan pendengaran.

Baca Juga :

Menyebabkan Obsesi Yang Tidak Sehat Pada Gadget

Hindari kebiasaan dalam menenangkan anak dengan cara memberikan ia gadget yah ayah bunda. Karena bisa menyebabkan obsesi yang tidak sehat kepada anak.

Obsesi ini bisa menyebabkan peningkatan agitasi dan amukan, jika orangtua mengambil gadget atau menolak memberikannya kepada si Kecil.

Akibatnya anak bisa jadi mudah temperamen, gelisah, jika tanpa gadget ditangganya. Bijaklah ketika memberikan gadget kepada anak ayah bunda, sebelum anak menjadi terlalu terikat pada gadget.

Perkembangan Fisik Terhambat

Balita akan berkembang fisiknya jika sering banyak bergerak seperti sering menjelajah atau berjalan, bermain dengan balok dan mainan lain. Terlalu sering bermain gadget pasti akan membuat akan menjadi sedikit bergerak karena ia akan sering untuk rebahan. Tentu hal ini tidak bagus.

Lambat laun ini juga bisa menggangu kesehatannya bahkan obesitas pada masa kanak-kanak. Oleh karenanya cobalah peka dengan pola kebiasaan anak yah ayah bunda.

Memengaruhi Hubungan Sosial

Ketika balita terlalu lekat dengan gadget dapat menghalangi bounding ia dengan keluarga serta teman-teman seusianya. Jika ini dibiarkan si kecil bisa memiliki sedikit teman di kehidupan nyatanya. Karena ia dianggap cuek dengan lingkungannya.

Meningkatkan Risiko Obesitas

Dikatakan oleh peneliti bahwa sekitar sepertiga dari anak-anak di AS mengalami obesitas. Menurut American Academy of Paediatrics memperkirakan bahwa rata-rata anak yang obesitas karena  menghabiskan lebih dari tujuh jam untuk menonton televisi, menjelajahi Internet, dan bermain video game setiap hari.

Ketika anak terlalu asik dengan televisi, gadget, dll ia bisa banyak memakan cemilan yang nantinya bisa membuat ia jadi obesitas.Tentu Ini menimbulkan risiko bagi kesehatannya secara keseluruhan.

Fokus Pada Lingkungan Sekitar Berkurang

Semakin banyak gadget yang dimainkan oleh anak akan membuat anak semakin lekat dengan gadget sehingga ia tidak lepas dan jauh. Kecanduan terhadap gadget ini bisa mematikan rasa simpati dan empati anak terhadap lingkungan sekitarnya. Ia bisa tumbuh menjadi anak yang cuek dan tidak perduli apa yang terjadi dengan sekitarnya.

Ketegangan Di Mata

Penggunaan gadget pada anak bisa membuat anak menjadi bermasalah. Mulai dari mata kering, infeksi mata, mata silinder, mata minus, bahkan ada yang sampai kebutaan.

Cahaya radiasi yang dipancarkan oleh layar tampilan mencegah pelepasan melatonin, hormon pendorong tidur yang penting. Hal ini juga  menyebabkan gangguan tidur pada bayi.

Memicu Sakit Leher Dan Punggung

Dikatakan oleh peneliti bahwa terlalu banyak bermain gadget membuat anak tidak memperhatikan posisi duduk mereka atau kepala. Hal ini bisa menyebabkan sakit punggung dan masalah terkait otot lainnya.

Dikatakan oleh peneliti bahwa sakit leher dan punggung pada usia muda sangat berbahaya, karena dapat memengaruhi postur tubuh anak seumur hidup, jika dibiarkan.

Paparan Radiasi

Tahukah ayah bunda bahwa paparan radiasi yang diserap oleh tubuh bayi dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada orang dewasa. Hal ini dapat menyebabkan kanker dan risiko kesehatan lainnya.

Nah, itulah bahaya memberikan gadget untuk anak yah ayah bunda.. bijaklah dalam mendidik anak yah.. agar anak tidak kecanduan gadget tentu kita juga sebagai orangtua jangan juga menjadi orang yang suka bermain gadget di hadapan anak. Karena bagaimanapun anak pasti belajar dari melihat. Dan orang terdekat yang sering ia lihat ayah dan bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun ! semoga bermanfaat !

Hastag : Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak bun

Inilah 9 Bahaya Memberikan Gadget Kepada Anak Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×