Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !

(Artikel | Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin diantara bunda ada yang pernah mengalami menurunnya jumlah produksi. Ya, penurunan tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor loh dari masalah kesehatan hingga lingkungan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !

1. Obat alergi dan flu

Obat alergi atau flu yang  mengandung pseudofedrin dapat menurunkan produksi ASI pada ibu yang baru melahirkan

Baca Juga :

2. Pendarahan pasca melahirkan

Bila terjadi pendarahan setelah melahirkan, diketahui dapat menghambat pemberian ASI dini. Kok bisa? Ya, Karena kehilangan banyak darah saat pendarahan akan menghambat proses laktogenesis, pembuatan ASI.

3. Hormon tiroid rendah

Ya, Tiroid berfungsi dalam mengatur hormon prolaktin dan oksitosin yang terlibat dalam menyusui. Jika ibu menyadari bayi kekurangan ASI, salah satu yang dapat dilakukan adalah memeriksa kadar tiroid

4. Rempah-rempah tertentu

Ada beberapa bumbu atau rempah, seperti sage, peppermint, oregano, lemon, peterseli, dan simi bisa menurunkan aliran ASI selama menyusui bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

5. Masalah kesuburan

Jika terjadi masalah kesuburan pada seorang ibu, contohnya saat ibu yang sulit untuk hamil kemudian di bantu dengan terapi obat. Nah, saat melahirkan kadar ASI yang diproduksi biasanya juga memiliki permasalahan. Hal ini banyak terjadi pada ibu dengan SOPK (Sindrom Ovarium Polistik)

6. Kontrasepsi hormonal

Pada kondisi tertentu bisa jadi mengganggu bila kadar esterogen dalam kandungannya terlalu banyak karena akan mempengaruhi ASI yang dibuat. Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan kontrasepsi yang hanya mengandung progestin bun.

7. Faktor lingkungan

Lingkungan seeorang wanita atau ibunya mungkin berperan dalam suplai ASI. Sebuah penelitian pada tahun 2006 menemukan bahwa seorang putri yang dibesarkan di lembah pertanian yang terkontaminasi pestisida di Meksiko memiliki insiden jaringan payudara yang tidak mencukupi atau bahkan beberapa kasus tidak memiliki jaringan payudara, dibandingkan dengan mereka yang tinggal di puncak bukit tanpa terkontaminasi pestisida.

8. Tidak memberi ASI bayi pada malam hari

Terkadang beberapa ibu menjadwalkan pemberian ASI pada bayi diberikan jarak waktu pada malam hari, guna mengurangi pasokan dan permintaan menyusui. Bila seorang ibu tidak mengosongkan payudaranya dan sering menimbun ASI, hal ini akan menyebabkan proses pembuatan ASI terhambat.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !

Inilah 8 Penyebab Produksi ASI Menurun Bunda Say !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselAqiqahmurahaqiqah murahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahdoaharga aqiqahhewan aqiqahhikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahibu hamiljasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahnabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayaparentingpenegrtianaqiqahsifat nabisirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×