Inilah 7 Pedoman Pengasuhan Dari Universitas Harvard

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pedoman Pengasuhan Dari Universitas Harvard

7 Pedoman Pengasuhan Dari Universitas Harvard

Assallamualaikum sahabat jasa akikah (jasa aqiqah) ada pedoman-pedoman nya loh menjadi pengasuh yang baik dan benar untuk seorang anak, akan kami rangkum sebuah artikel yang akan membahas pedoman pengasuh yang baik dari universitas harvad yuk untuk sahabat simak artikel berikut ini.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Memiliki anak dengan kepribadian yang baik, sopan, pengertian, dan peduli adalah impian setiap orang tua. Agar anak-anak menjadi individu yang baik, bimbingan orang tua diperlukan pada masa-masa awal kehidupan mereka.

Salah satu universitas tertua dan terbaik di dunia, Universitas Harvard telah mengeluarkan Pedoman Pengasuhan yang baik. Pedoman dibuat berdasarkan hasil studi pembangunan manusia.

Inilah 7 Pedoman Pengasuhan Dari Universitas Harvard

  1. Habiskan waktu bersama
    Habiskan waktu bersama dengan anak-anak secara teratur. Pada saat yang sama, cobalah untuk melakukan percakapan yang bermakna dengan si anak.

Menghabiskan waktu bersama secara teratur akan memungkinkan anak-anak untuk belajar merawat dan mencintai. Tunjukkan kasih sayang, kepedulian yang tulus, kegiatan yang menggembirakan, dan puji prestasi atau prestasi anak.

Tanyakan juga pertanyaan terbuka untuk membuat percakapan yang bermakna. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak meniru dan menerapkannya ketika bersama orang lain.

  1. Menjadi panutan dan mentor
    Anak-anak akan menghargai apa yang mereka diberitahu, jika mereka melihat Anda melakukan hal yang sama. Jadi, perhatikan dengan baik bagaimana Anda mempraktikkan nilai-nilai seperti kejujuran dan kerendahan hati, sehingga anak-anak mengikuti mereka.

Beri tahu anak Anda ketika Anda membuat kesalahan dan berbicara dengan mereka tentang cara memperbaikinya. Beri tahu mereka bahwa penting untuk memberi tahu orang-orang yang mereka percayai ketika mereka membutuhkan saran atau bantuan dan mendorong mereka untuk selalu memperhatikan orang lain.

  1. Berbaik hati dan peduli
    Beri tahu anak Anda bahwa menjadi peduli dan baik hati adalah prioritas utama, tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dan lingkungan. Mintalah bantuan guru di sekolah, untuk memeriksa apakah anak berperilaku dengan cara ini.

Baca artikel lainnya : Kenalilah Kelainan Triphallia Pada Bayi Bunda Sayang

Arahkan anak Anda untuk menyelesaikan masalah dengan memikirkan orang lain yang akan terpengaruh oleh tindakan mereka.

  1. Berikan tanggung jawab
    Berikan tanggung jawab anak-anak seperti membantu pekerjaan rumah. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk peduli dengan rutinitas sehari-hari mereka. Juga, ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anak.

Terus memberikan motivasi untuk menjadikan rasa syukur terhadap sesama sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

  1. Buka pemahaman anak-anak
    Anak-anak biasanya peduli dengan keluarga mereka dan lingkaran teman yang lebih kecil. Untuk memperluas pemahaman mereka, cobalah untuk berbicara tentang orang lain dan berbagai tantangan yang dihadapi orang.

Diskusikan masalah dan beri mereka ide, seperti cara-cara yang dapat dilakukan untuk membantu dan memperbaiki masalah yang ada. Ajaklah mereka untuk mendengarkan orang lain, terutama orang-orang yang mungkin berbeda dari mereka, untuk menumbuhkan pemahaman dan kasih sayang.

  1. Ambil tindakan
    Ketika dihadapkan dengan masalah, bantu anak dengan berbicara dan mengambil tindakan. Dorong mereka untuk bekerja dengan orang lain untuk menyelesaikan masalah.

Baca artikel lainnya : Inilah 5 Alasan Kenapa Anak Suka Teria

Cobalah menerjemahkan minat anak Anda untuk membuat mereka tertarik untuk membantu. Misalnya, jika anak Anda menyukai hewan, mereka dapat menjadi sukarelawan di tempat penampungan.

  1. Selesaikan konflik
    Dorong anak-anak untuk mengidentifikasi perasaan mereka dan membantu mereka mengendalikan dan mengelolanya, seperti mengambil napas dalam-dalam agar tenang. Juga membantu mereka untuk menyelesaikan konflik dengan masih memahami perasaan mereka dan orang lain.

Demikianlah ayah bunda sahabat jasa aqiqah apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat artikel 7 Pedoman Pengasuhan Dari Universitas Harvard!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×