Inilah 7 Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Amalan untuk Ibu Hamil

7 Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa akikah( jasa aqiqah) dan paket aqiqah Inilah 7 Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam. bagi sahabat yang sedang hamil bisa juga ini tips Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam agar buah hati tercinta bisa menjadi anak yang sholh dan sholehah yang sahabat inginkan yuk simak artikel Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang saleh dan saleh. Untuk mewujudkannya, setiap orang tua akan mencoba membentuk karakter anak sejak usia dini, bahkan dalam kandungan adapun tips Amalan untuk Ibu Hamil.

Selain menerapkan pola hidup sehat, membentuk karakter anak menjadi anak yang religius dapat dilakukan dengan berdoa dan berdoa. Memang, tidak ada dzikir atau doa khusus untuk wanita hamil, tetapi dalam ajaran Islam, disarankan untuk meningkatkan doa dan dzikir selama kehamilan.

Tidak hanya membentuk karakter anak, berdoa dan berdoa selama kehamilan dapat memberikan ketenangan pikiran dan selalu berada dalam perlindungan-Nya. Jadi, praktik apa yang direkomendasikan bagi wanita hamil untuk dilakukan? Berikut tujuh praktik sukses Amalan untuk Ibu Hamil jasaaqiqah.com.

1. Tingkatkan membaca Al-fatihah

Surat pertama dalam Al-Quran ini dikenal untuk melindungi semua orang dari bahaya. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda membaca Al-Fatihah selama kehamilan sehingga janin selalu berada di bawah perlindungan-Nya. Mama bisa membaca Al-Fatihah sebanyak tujuh kali setelah shalat wajib atau sholat sunnah.

Keutamaan Al-Fatihah juga disampaikan oleh Ibnul Qayyim. Dia pernah mengatakan bahwa dia telah mengobati dirinya sendiri dengan hanya membaca surat Al-Fatihah.

“Saya sudah tinggal selama beberapa waktu di Makkah. Saat itulah saya menderita beberapa penyakit, sementara saya tidak pergi ke dokter dan tidak menemukan obat. Jadi aku memperlakukan diriku dengan surat Al-Fatihah. Aku melihat efeknya yang luar biasa. Saya juga berbagi pengalaman saya dengan orang-orang yang mengeluh tentang penyakitnya. Dan sebagian besar dari mereka cepat pulih,” kata Ibnul Qayyim.

2. Rutin membaca Alquran

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, setiap orang tua harus memiliki harapan untuk anak-anak mereka. Jika kamu ingin memiliki anak yang saleh dan bertakwa, maka bacalah Alquran lebih banyak.

Melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran juga dapat membuat hati tenang dan damai selama kehamilan. Ayat Al-Quran yang dianjurkan untuk dibacakan selama kehamilan adalah ayat kursi. Ayat yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab ini dipercaya sebagai ayat yang paling mulia dalam Alquran karena mengandung keuturan Allah.

Anda juga dapat membaca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah yang dikatakan dapat melindungi Mama dan janin dalam kandungan. Mama bisa membaca dua ayat ini setelah shalat wajib atau sebelum tidur.

Selanjutnya, surat Al-Insyirah juga dapat dibaca selama kehamilan. Sebab, khasiat surat ini termasuk menjadi obat untuk segala macam penyakit dan membuat segala urusan menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, surat ini baik untuk mama baca karena memberikan energi positif selama kehamilan

3. Tidak meninggalkan shalat wajib

Meskipun banyak doa yang dianjurkan untuk ibu hamil, jangan lupa untuk selalu melaksanakan shalat wajib. Sholat adalah bentuk ibadah wajib bagi setiap muslim. Jika Anda selalu melaksanakan shalat wajib, maka Anda secara tidak langsung akan mengajarkan si kecil dalam kandungan untuk selalu menunaikan ibadah salat.

Ya Tuhanku, jadilah aku dan anak cucu-cucuku yang tetap berdoa. Ya Tuhan, kami mengizinkan doa-doaku. ” (Surat Ibrahim: 40)

4. Melaksanakan sholat sunnah

Selain dari shalat wajib, Mama juga bisa melaksanakan sholat sunnah. Doa dapat digunakan sebagai media perantara bagi Mama dan Allah untuk berkomunikasi selama kehamilan. Jadi, Anda bisa merasa tenang dan damai selama kehamilan, tanpa merasa takut dengan risiko negatif kehamilan.

5. Selalu berikan istighfar kepada Allah

Setiap manusia harus membuat kesalahan dan tidak dapat dipisahkan dari dosa, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Oleh karena itu, Mama harus membaca istighfar untuk memohon ampun atas segala dosa yang telah dilakukan. Pasalnya, Mama tidak pernah tahu dosa mana yang bisa mencegah Mama mendapatkan restu-Nya.

(Sesungguhnya Allah menyukai) artinya selalu menolong dan memuliakan (orang-orang yang bertobat) dari kemusyrikan (dan mengasihi orang-orang yang menyucikan diri) dari kemusyrikan (di sisi Tuhan mereka) menjadi m (Surat Al-Baqarah: 222).

Sering membaca istighfar diharapkan dapat membuat Anda menjalani kehamilan dan persalinan dengan lebih lancar.

6. Melaksanakan puasa sunnah

Puasa sunnah yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah berpuasa Senin dan Kamis. Puasa sunnah ini dapat melatih anak Anda dalam kandungan untuk beribadah serta membentuk karakternya untuk menjadi anak yang saleh dan salehah.

Jika Anda ragu untuk berpuasa Senin dan Kamis karena takut membahayakan kesehatan janin dalam kandungan, tidak ada yang salah dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Namun, Abu Hurairah, berdasarkan penuturan dari HR Tirmidhi, pernah mengatakan bahwa Allah mengasihi hamba-hamba-Nya yang berpuasa pada hari Senin dan Kamis.

“Berbagai amal disajikan (kepada Allah) pada hari Senin dan Kamis, jadi saya suka ketika tindakan saya disajikan saat saya sedang berpuasa.” (HR. Tirmidhi no. 747).

7. Sebarkan kebaikan, jauhi kegiatan untuk mengundang dosa

Akhirnya, praktik yang tidak kalah penting adalah berbuat baik kepada semua orang. Selama Anda berbuat baik, maka Anda secara tidak langsung akan mendapatkan dalam bentuk kebaikan sebagai imbalan. Kebaikan yang bisa dilakukan selama kehamilan mulai dari meningkatkan senyum, membersihkan diri dari penyakit hati, hingga mengadopsi gaya hidup sehat.

Baca juga artikel lainnya : Inilah 5 Tips Mengajarkan Buah hati Membaca Lewat Permainan

Gaya hidup sehat adalah cara untuk berbuat baik pada diri sendiri dan janin dalam kandungan.

Hai manusia, makanlah dari apa yang ada di bumi dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu”. (Surat Al-Baqarah: 168).

Itulah amalan bagi ibu hamil yang dapat dilakukan selama kehamilan sehingga Anda dan janin selalu berada di bawah perlindungan-Nya dan agar kehamilan berjalan lancar hingga persalinan. Mudah-mudahan bisa dipraktikkan.

Nah ayah bunda sahabat jasa aqiqah itulah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×