Inilah 6 Tips Agar Anak Patuh Kepada Orangtua

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 6 Tips Agar Anak Patuh Kepada Orangtua

Inilah 6 Tips Agar Anak Patuh Kepada Orangtua – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Memiliki anak yang patut pasti adalah keinginan setiap orangtua. Karena anak yang patuh atau mudah dibilangi bisa mengurangi beban kita sebagai orangtua. Tetapi kerapkali mungkin diantara ayah bunda ada yang menggunakan senjata seperti mencubit anak agar ia mudah dibilangi dan menurut.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 6 Tips Agar Anak Patuh Kepada Orangtua

Ayah bunda ada banyak cara kok agar anak bisa untuk dibilangi tidak selalu dengan kekerasan fisik. Berikut adalah beberapa hal yang bisa ayah bunda lakukan agar anak nurut.

Pertama, konsisten terhadap peraturan yang dibuat. Agar anak menurut cobalah untuk konsisten dengan aturan yang telah dibuat yah ayah bunda. Anak usia balita sebenarnya sudah bisa diajarkan mana yang boleh dan mana yang tidak. Aturan ini bisa membantu anak untuk belajar disiplin.

Baca Juga :

Misalnya Jangan sampai ibu bilang anak tidak boleh minum es, lalu ayahnya malah memberikan es untuk anak. Misalnya saja begitu.

Kedua, buatlah anak menyadari kesalahannya dan merasakan konsekuensinya. Ketika anak melakukan sebuah kesalahan jangan terlalu keras tetapi juga jangan membiarkan kesalahan yang di lakukan jika itu dilakukan secara berulang-ulang. Jangan lelah menegur anak dengan bijak, sampai anak mengerti bahwa ia melakukan kesalahan.

Ketiga, beri contoh positif. 1000 nasehat akan kalah dengan 1 tindakan positif. 🙂

Keempat, bersikap tegas (bukan keras). Tegas bukan berarti harus bersikap keras, karena dalam ketegasan masih ada kelembutan atau kasih sayang. Cobalah untuk mengerti perasaan mereka dan tekankan bahwa mereka harus bisa mengikuti peraturan dan arahan orang tua.

Kelima, berikan pujian saat anak mematuhi aturan. Ayah unda jangan pelit memuji anak. Pujian akan membuat anak merasa dihargai. Dan penghargaan dari orang tuanyalah yang paling berharga untuk anak.

Keenam, memperkuat bonding orang tua dan anak. Bila bonding atau ikatan antara orang tua dan anak sudah kuat, maka perkataan orang tua akan lebih mudah dipatuhi oleh anak.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 6 Tips Agar Anak Patuh Kepada Orangtua semoga bermanfaat!

admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×