Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun !

(Artikel | Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Mungkin yang kita sering kita ketahui bahwa kolestrol hanya menimpa orang dewasa.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun !

Nyatanya tidak loh.. kolestrol ternyata juga bisa menimpa anak-anak loh. Apa yang bisa menyebabkan kolestrol pada anak ? berikut pemaparannya :

Gaya hidup

Official Journal of the American Academy of Pediatrics menyebutkan gaya hidup berhubungan erat dengan tingkat risiko anak-anak terkena kolesterol. Ya, ayah bunda bisa mengajarinya untuk tidak jajan sembarangan. Latih ia untuk menyukai makanan ataupun minuman yang disajikan dirumah. Menurut penelitian ternyata enyakit jantung koroner di masa depan disebabkan oleh peningkatan kadar kolesterol pada masa kanak-kanak yang tidak diketahui. Itulah pentingnya mengajari anak gaya hidup yang baik.

Baca Juga :

Tidak Menerapkan Pola Hidup Sehat

Aha Journals merincikan dalam kesimpulan penelitiannya bahwa anak kerap kali meniru pola makan orangtuanya. Jika orangtuanya makan makanan yang sehat biasanya anak juga akan menirunya. Berangkat darisini sebagai orangtua kita juga harus mencontohkan pola hidup yang sehat kepada anak yah ayah bunda mulai dari pola makan dan juga pola hidup.

Kegemukan

Untuk mengentahui kolestrol anak bunda juga harus melakukan tes darah untuk mengukur kadar kolesterol baik HDL dan LDL Si Kecil.

Faktor makanan seperti banyak mengkonsumsi makanan cepat saji, gorengan, pemanis, serta jajanan jajanan yang tinggi gula dan lemak ini bisa membuat anak obesitas. Obesitas ini yang bisa menyebabkan anak kolestrol.

Faktor Genetik

Ya, anak bisa mengalami kolestrol karena bawaan genetik dari orangtua. Hal ini bisa diperparah jika dari orangtua ada penyakit seperti diabetes, penyakit ginjal, jantung, tiroid tertentu yang akhirnya berpengaruh pada kesehatan anak,

Kurang Aktif

Kurangnya gerak tidak hanya berbahaya bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak loh ayah bunda. Berangkat darisini coba biasakan anak untuk rajin aktif bergerak yah ayah bunda. Seperti berolahraga paling tidak setiap weekend. Jika anak terlalu banyak diam, sibuk bermain gadget, itu malah dapat membuatnya besar peluang terkena kolestrol.

Usahakan Deteksi Lebih Awal

Peneliti mengatakan rekomendasi umum untuk tes pertama kolesterol harus berada di antara usia 9 hingga 11 tahun. Anak-anak harus menjalani tes lagi tiap 5 tahun sekali. Beberapa anak bisa menjalani tes sejak usia 2 tahun jika memiliki riwayat keluarga dengan kolesterol darah tinggi, serangan jantung, atau stroke.

Bagi Si Kecil yang paling tidak berumur 10 tahun, ia tidak harusnya memiliki kadar kolesterol LDL yang lebih tinggi dari 190 mg / dL.

Berangkat dari penjelasan diatas jika ditanya apakah anak sejak kecil bisa terkenan kolestrol atau tidak jawabannya iya yah bun. Apalagi jika si kecil ada bawaan genetik dari orangtuanya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun ! semoga bermanfaat !

Inilah 6 Penyebab Anak Bisa Terkena Kolesterol Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×