Inilah 6 Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil yang Wajib Kamu Baca

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil yang Wajib Kamu Baca

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa akikah (aqiqah). Hal-hal berubah saat Anda melalui salah satu fase paling indah dalam hidup Anda, yaitu kehamilan. Tidak hanya tubuh kita berubah, tetapi seluruh gaya hidup kita, prioritas dan pikiran kita juga berubah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Salah satu hal pertama yang dipelajari orang ketika hamil adalah makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Ini bisa sangat mengecewakan jika Anda penggemar berat sushi, kopi, atau steak.

Tentu saja ada banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan. Selain mengonsumsi makanan sehat, perlu diketahui juga makanan apa yang harus dihindari selama kehamilan dan memastikan kesehatan yang baik tidak hanya untuk calon bayi maupun diri sendiri.

Untungnya, ada lebih banyak diet wanita hamil dari pada yang tidak bisa dia lakukan. Anda hanya perlu belajar bagaimana mengatur ini. Moms juga pasti ingin memperhatikan apa yang mereka makan dan minum agar tetap sehat.

Makanan tertentu harus jarang dikonsumsi, sementara yang lain harus dihindari sama sekali. Berikut ini adalah daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil dihindari atau diminimalkan saat hamil.

Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Makanan adalah elemen paling penting dalam hidup kita sebagai seorang ibu, terutama selama kehamilan. Sementara makanan yang baik memelihara tubuh kita dan bayi masa depan, makanan yang berpotensi berbahaya dapat menimbulkan risiko serius, sehingga mereka harus dihindari. berikut adalah makanan yang dilarang untuk ibu hamil

Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui makanan apa yang dilarang untuk wanita hamil. Yuk langsung simak di bawah ini, Moms.

1. Ikan Unripe

Pertama, makanan yang dilarang untuk ibu hamiladalah ikan yang tidak dimasak dengan benar atau masih mentah. Ikan memang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh kita, tetapi ikan yang tidak sepenuhnya matang.

Dilansir dari jurnal U.S Library of Medicine, ikan mentah, terutama kerang, dapat menyebabkan beberapa infeksi. Ini bisa menjadi virus, bakteri atau parasit, seperti norovirus, Vibrio, Salmonella dan Listeria.

Beberapa infeksi ini hanya mempengaruhi kondisi ibu. Ibu dapat mengalami diare, yang dapat menyebabkan dehidrasi dan kelemahan. Sementara itu, beberapa infeksi lain seperti listeria dapat ditularkan ke janin melalui plasenta dengan konsekuensi serius, bahkan fatal.

2. Telur Mentah

Kedua, makanan yang dilarang untuk ibu hamil adalah telur mentah juga dilarang makanan untuk wanita hamil karena dapat terkontaminasi salmonella.Gejala infeksi salmonella yang mungkin timbul antara lain demam, mual, muntah, kram perut, dan diare.

Namun, dilaporkan dalam jurnal Salmonella Sepsis dan Second-Trimester Pregnancy Loss, meskipun jarang terjadi, infeksi dapat menyebabkan kram di rahim, yang menyebabkan kelahiran prematur atau kematian dalam rahim.

Makanan yang biasanya mengandung telur mentah antara lain:

telur orak-arik sederhana
telur rebus
Saus Hollandaise
mayones buatan sendiri
beberapa saus salad buatan sendiri
es krim buatan sendiri
es buatan sendiri

Sebagian besar produk komersial yang mengandung telur mentah dibuat dengan telur yang dipasourisasi dan aman untuk dikonsumsi. Namun, Anda harus selalu membaca label untuk memastikannya.

Agar aman, selalu pastikan untuk memasak telur Anda secara menyeluruh atau menggunakan telur yang telah dipasourisasi. Simpan kuning telur super-runny dan mayo buatan sendiri sampai setelah bayi debut.

3. Kecambah Mentah

Kecambah mentah, termasuk kecambah alfalfa, semanggi, lobak dan kacang hijau, dapat terkontaminasi dengan Salmonella.

Lingkungan lembab yang dibutuhkan benih untuk mulai tumbuh sangat ideal untuk jenis bakteri ini, dan mereka hampir tidak mungkin dibersihkan. Untuk alasan inilah wanita hamil dilarang makan kecambah mentah sama sekali. Namun, kecambah aman untuk dikonsumsi setelah dimasak.

4. Ikan dengan Kandungan Merkuri Tinggi


Merkuri adalah elemen yang sangat beracun dan umumnya ditemukan dalam air yang tercemar. Dalam jumlah yang lebih tinggi, makanan tinggi merkuri dapat beracun bagi sistem saraf kita, sistem kekebalan tubuh dan ginjal.

Tidak hanya itu dapat menyebabkan masalah perkembangan yang serius pada anak-anak, dengan jumlah efek samping yang lebih rendah.

Karena ditemukan di laut yang tercemar, ikan laut besar dapat menumpuk merkuri dalam jumlah tinggi. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghindari ikan dengan kadar merkuri yang tinggi saat hamil dan menyusui.

Ikan dengan kandungan merkuri tinggi yang harus Anda hindari meliputi:

Hiu
ikan pedang
raja makarel
tuna (terutama tuna mata besar)
Marlin
ikan ubin dari Teluk Meksiko
oranye kasar
Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua ikan tinggi merkuri, hanya jenis tertentu, Moms.

Mengonsumsi ikan merkuri rendah selama kehamilan sangat sehat, dan ikan ini dapat dimakan hingga tiga kali seminggu, menurut Food and Drug Administration (FDA).

Ikan dengan kadar merkuri rendah berlimpah, termasuk:

ikan teri
Cod
Menggelepar
Haddock
Salmon
Indigo
trout (air tawar)
Ikan berlemak seperti salmon dan teri adalah pilihan yang sangat baik karena mereka tinggi asam lemak omega-3, yang penting bagi janin dalam rahim kita.

5. Nanas

Buah sangat baik untuk dikonsumsi, tetapi ada juga buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, seperti nanas misalnya.

Nanas memuncaki daftar buah-buahan yang tidak dianjurkan untuk wanita hamil, terutama pada trimester pertama kehamilan.

Sebenarnya Nanas memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil karena mengandung berbagai vitamin seperti Vitamin C, zat besi, magnesium, dan B6. Namun, nanas mengandung bromelain nanas yang dapat melembutkan leher rahim dan dapat menyebabkan persalinan dini. Zat-zat ini merangsang kontraksi rahim yang kuat dan menyebabkan keguguran.

Berdasarkan informasi di laman Babycentre, tingkat bromelain dalam 1 nanas tidak cukup untuk menyebabkan keguguran. Nanas hanya bisa menyebabkan keguguran jika ibu hamil mengonsumsi sebanyak 8 buah per hari. Tentu saja, ibu tidak akan makan nanas sebanyak itu.

6. Daging Mentah dan Tidak Dimasak


Beberapa masalah yang sama dengan ikan mentah juga ditemukan pada daging yang kurang matang. Makan daging yang kurang matang atau mentah meningkatkan risiko infeksi dari beberapa bakteri atau parasit, termasuk Toxoplasma, E., Listeria, dan Salmonella.

Bakteri jenis ini dapat mengancam kesehatan si kecil, dan juga dapat menyebabkan kematian dalam rahim atau penyakit neurologis yang serius, termasuk cacat intelektual, kebutaan, dan epilepsi.

Meskipun sebagian besar bakteri ditemukan di permukaan daging yang dipotong, bakteri lain mungkin tetap berada di serat otot.

Baca artikel lainnya : Inilah 5 Cara Untuk Melatih Bayi Merangkak !

Beberapa potongan daging utuh, seperti daging sapi, domba dan daging sapi muda, sirloin, atau ribeye, mungkin aman untuk dimakan jika tidak dimasak secara menyeluruh. Namun, ini hanya berlaku jika potongan daging utuh atau tidak dipotong, dan dimasak secara menyeluruh di luar.

Potong daging, termasuk daging, burger, daging cincang, babi dan unggas, tidak boleh dikonsumsi mentah atau kurang matang. Jadi simpan burger-burger itu di atas panggangan dengan baik untuk saat ini.

Hot dog, daging makan siang, dan daging deli juga harus mendapat perhatian khusus, yang terkadang dapat mengejutkan orang hamil. Jenis daging ini dapat terinfeksi berbagai bakteri selama pemrosesan atau penyimpanan.Wanita hamil tidak boleh makan produk daging olahan kecuali mereka telah dipanaskan kembali sampai mengepul.2.

Yuk sahabat jangan lupa yah hindari makanan tersebut karena buah hati lebih penting daripada makanan bunda loh ehehhe. Diatas adalah salah satu Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil, demikian artikel dari kami semoga bermanfaat yah sahabat jasaaqiqah.com

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Sedang-cari-jasa-aqiqah-paket-aqiqah-terpercaya-_-3-1

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×