Awas Inilah 6 Cara Mendidik Anaka Memakai Baju Sendiri Agar Bisa Mandiri!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah Cara Mendidik Anaka Memakai Baju Sendiri Agar Bisa Mandiri

Cara Mendidik Anaka Memakai Baju Sendiri Agar Bisa Mandiri

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Terkadang anak memakai baju menjadi hal yang cukup sulit biasanya bagi mereka bund. Dan kegiatan memakai baju selain menantang buat anak juga bisa melatih konsentrasi dan menggunakan motorik, akan tetapi emakai baju juga merupakan keterampilan anak agar bisa mandiri.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Mandiri harus diajarkan kepada anak agar bisa melatih kemandirian mereka . Jika tidak diajarkan kepada anak sejak dini, maka anak akan selalu manja atau bergantung kepada orang lain sampai mereka dewasa nanti bunda makanya dari sekarang ajarkan anak agar bisa mandiri.

Dalam kehidupan sehari-hari,bunda juga bisa loh ajarkan anak bisa mandiri mulai dari hal-hal kecil dulu seperti yang akan kami jelaskan ini mengajarkan anak memakai baju sendiri termasuk juga melatih anak agar bisa mandiri bunda.

Di usia berapa sih anak bunda bisa memakai baju sendiri tanpa di bimbing bunda?

Memakai baju adalah sebuah kegiatan buat sikecil yang paling mudah, akan tetapi biasanya anak bunda perlu belajar konsentrasi dan melatih monotorik anak bunda. Nah.. usia berapa sih anak bunda bisa memakai baju sendiri tanpa bimbingan bunda? Nah yuk simak artikel kali ini khusus buat bunda yang akan mengajarkan anaknya lebih mandiri cara memakai baju sendiri berikut rangkumannya.

1. Di Usia 1 Tahun

Pada usia ini anak akan tertarik pada pakaian yang mereka pakai biasanya di usia ini anak sudah bisa digerakan dan nurut untuk di pakaikan pakaian akan tetapi mereka hanya bisa dikenakan pakaian saja belum bisa memakai sendiri.

2. Di Usia 1,5 Tahun

Di usia ini si anak biasanya lebih aktif di bandingkan usia 1 tahun dan sudah mulai memegang pakaian sendiri dan sering melepaskan pakaian yang mereka kenakan, akan tetapi di usia 1,5 tahun hanya bisa melepaskan pakaian mereka yang mudah seperti sarung tangan, kaos kaki dan lain-lain yang bisa mereka mudah melepaskan.

3. Di Usia 2-3 Tahun

Pada usia menginjak 2 tahunan anak lebih energik dan saraf motorik mereka sudah mulai berkembang akan tetapi di usia ini anak belum bisa sepenuhnya memakai pakaian sendiri. Namun diusia ini anak sudah bisa memakai pakaian yang kecil seperti topi membuka kancing dan lain-lain.

4. Di Usia 4 Tahun

Pada usia 4 tahun anak sudah terbiasa dengan memakai topi melepaskan resleting membuka kaos kaki, akan tetapi si anak di usia ini masih membutuhkan bimbingan bunda loh seperti mereka ingin mengikat pakaian mereka seperti memakai sabuk memasang pernak pernik di rambut dan emasang kaitan baju. namun jangan salahkan anak bunda loh bukan berarti di usia 4 tahun anak harus bisa sepeprti di contohkan di atas terkadang perkembangan anak bisa saja melambat tergantung si anak sendiri yah bund maka dari itu latih anak bunda dan sering mendapatkan asuhan yang baik dan benar cara mendidik anaka memakai baju sendiri agar bisa mandiri.

Cara Mendidik Anak Memakai Baju Sendiri

Pada tahap ini bunda yang harus lebih kreatif karena kalau orangtua enggak kreatif anak akan malas sampai ndewasa nanti mka dari itu usia 1-4 tahun bunda harus sering melatih sensor motorik mereka dan melatih kemandirian mereka agar terbiasa dengan kemandirian. lakukan hal-hal kecil terlebih dahulu seperti memakai baju untuk mereka sendiri dan jelaskan kenapa mereka harus memakai baju agar mereka mengerti alasan memakai baju.Berikut adalah tips sederhana langkah-langkah mengajarkan anak untuk bisa memakai baju sendiri.

Memulai dengan yang simpel terlebih dahulu

Tahap ini cara mendidik anaka memakai baju sendiri bunda harus bisa memilih pakaian apa yang mudah agar bisa dipakaikan di anak bunda seperti baju tanpa kancing atau menggunakan kaos kaki dan lain-lain.

Dan juga bunda harus bisa menjelaskan kenapa mereka menggunakan baju itu dan ajarkan langkah-langkahnya di jelaskan juga yah bund. seperti baju kebalik dan yang mana yang harus di depan.

Baca Artikel Lainnya :

lakukan setiap hari dan jelaskan step-stepnya agar anak selalu mengingat. Aabila anak bunda sudah mengerti dengan baju yang sederhana dan mudah ajarkan mereka baju yang lebih susah lagi seperti yang ada ancingnya atau emmakai celana di tambah menggunakan ikat pinggang dan jelaskan fungsinya yah bund jangan lupa.

Bunda Harus Menjadi Contoh Untuk Anak

Anak bunda biasanya akan mencontoh bunda atau orangtua bagaimana mereka melakukan nsehari-hari seperti cara mereka memakai baju. Maka dari itu bunda harus bisa kasih contoh yang benar yah jangan keliru, karena anak akan lebih mudah meniru a yang mereka lihat sehari-harinya.

Ajarkan Anak cara Menyimpan Baju Yang Benar dan Mudah Di Jangkau Anak

Bunda harus tau daerah amna yang anak bisa jangkau pakaian mereka misal bunda taruh di lemari taruhlah paling bawah sehingga anak bisa menjangkau baju mereka sendiri dan taruhlah pada bagian paling depan sehingga anak tau bagian mana buat mengambil baju mereka.

Jangan Melarang Anak Memilih Pakaian Sendiri

Biasanya di tahap anak setelah bisa memakai baju biasanya anak suka memilih baju sendiri walaupun kadang mereka suka warna yang terang dan warna warni biarkan mereka berimajinasi yah bun jangan melarang mereka yah. Akan tetapi bunda bisa menegurnya dan membenarkannya apabila mereka salah dalam memakai bajunya bunda hanya perlu memperbaiki saja yah.

Berikan Semangat kepada Anak Bunda Agar Bisa Memakai Pakaian Mereka Sendiri

Pada tahap ini anak biasanya sering menyerah dan putus asa untuk bisa memakai pakaian mereka sendiri. Biasanya anak sering salah dalam memakai pakaiannya bisa saja kebalik dalam memakai pakaian juga bisa lupa tahapan memakai pakaiannya sendiri.Bunda harus mengapresiasi usaha si kecil bunda yah agar mental mereka tidak lemah dan ingin terus mencoba dan ditahap inilah mereka akan berkembang bund.

Nah… itulah beberapa tips dari kami sahabat jasa aqiqah agar bunda bisa membimbing si kecil agar bisa mandiri dengan cara memakai pakaian mereka sendiri yah.

Demikianlah artikel kami mengenai Cara Mendidik Anaka Memakai Baju Sendiri Agar Bisa Mandiri semoga bermanfaat !

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Inilah Yang Bisa Bunda Alami Selama Masa Nifas Berlangsung !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×