Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Bahaya penculikan anak kian marak, sehingga orangtua harus punya pengawasan ekstra untuk menjaga anak agar tidak menjadi korban penculikan.

Faktanya penculikan seringkali terjadi karena lemahnya pengawasan orangtua. Kelalain orangtua akhirnya memberikan kelonggaran bagi pihak tidak bertanggungjawab untuk melancarkan aksi penculikan. Namun juga berarti jangan terlalu mengekang anak.

Berikut adalah ulasan Tips Mengawasi Anak agar Terhindar dari Bahaya Penculikan

Pertama, tips mengawasi anak agar terhindar dari bahaya penculikan ialah dengan membangun komunikasi yang baik dengan anak. Orangtua akan sulit mengawasi anak jika hubungan keduanya tidak harmonis dan tidak terbuka.

Dengan adanya komunikasi yang efektif ini dapat membuat anak juga menjadi lebih patuh dan jujur pada orangtua sehingga dampaknya dapat memperkecil risiko bahaya penculikan pada anak.

Kedua, Nasehatilah anak  sekaligus mengajari anak untuk waspada dan berhati-hati dengan orang asing yang tidak dikenal. Ajarkan pada anak untuk tidak mudah percaya dengan orang yang baru ditemui.

Beri tahu juga pada anak jangan mudah untuk mengiyakan ajakan orang asing. Ajarkan pesan tersebut secara berulang sehingga anak menjadi ingat dan paham bahwa ia harus berhati-hati dan waspada terhadap orang asing.

Baca Juga : Kelebihan Anak Perempuan Yang Dekat Ayahnya

Ketiga, ajari anak  untuk menolak pemberian apapun dari orang asing. Sebab salah satu modus untuk menculik anak biasanya adalah memberikan sejumlah barang kesukaan seperti, boneka dan makanan agar anak mau menurut pada pelaku penculikan.

Ajarkan anak bagaimana caranya menolak ketika ditawari dan juga sekaligus meminta pertolongan ketika pemaksaan mulai terjadi. Edukasi seperti penting untung diajarkan, apalagi ketika anak mulai tumbuh dan mulai perlu melakukan pekerjaan yang harus dilakukan diluar rumah.

Keempat, Jangan tinggalkan anak di tempat umum sendirian. Jika orangtua sedang bepergian bersama anak, pastikan mereka selalu  dalam pengawasan. Bisa dengan cara digandeng tangannya, bisa juga dengan berjalan dibelakang anak sambil mengawasi mereka. Sebab lengah sedikit saja bisa menyebabkan anak hilang atau terculik !

Baca Juga : 7 Tips Agar Anak Kreatif Dan Pintar Nih Bun !

Terakhir, tips mengawasi anak yang kelima agar anak senantiasa terhindari bahaya penculikan ialah membangun kerjasama yang baik dengan pihak sekolah dan masyaralat setempat. Ayah bunda sahabat jasa aqiqah cobalah jalin komunikasi yang baik dengan lingkungan rumah / tetangga & sekolah. Sebab kita tidak bisa melindungi anak 24 jam seharian penuh. Oleh karena itu koordinasi dan hubungan yang baik dalam lingkungan sosial penting untuk mencegah terjadinya penculikan.

Nah itulah apa yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Aamiin..

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 5 Tips Anak Terhindar Dari Penculikan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *