jasa aqiqah 38d1460ca007260bd32c4267e95d777b
Inilah 5 Tips Akur Dengan Mertua Ketika Di Rumah

(Artikel | Inilah 5 Tips Akur Dengan Mertua Ketika Di Rumah) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Adakalanya tinggal bersama mertua menjadi pilihan kebanyakan pasangan. Mulai dari masalah ekonomi, kerluarga, budaya dll. Apapun alasannya situasi ini tidak mudah bagi sebagian orang. Bunda dan mertua mungkin sering tidak rukun. Nah agar tinggal bersama mertua terasa nyaman ada beberapa hal yang bisa ayah bunda lakukan kok.

Ulasan Inilah 5 Tips Akur Dengan Mertua Ketika Di Rumah

Pertama, buatlah batasan. Buatlah beberapa aturan dasar untuk setiap orang. Misalnya, bergiliran dalam membuang sampak, memasak, dan menghindari satu pihak merasa bertanggung jawab untuk segala urusan rumah. Selain itu, pastikan untuk setidaknya Ayah dan Bunda memiliki waktu berdua. Dengan itu, rumah tangga pun akan terasa nyaman.

Baca Juga :

Kedua, Hargai Privasi Meski mungkin akan lebih sulit memperoleh privasi saat tinggal dengan mertua, tapi ada langkah yang bisa Bunda lakukan. Tentukan area tertentu yang tidak boleh dijangkau oleh mertua. Ayah dan Bunda perlu mempunyai kamar sendiri.

Ketiga, Hindari Perdebatan. Ketika tinggal bersama dengan mertua, pasti ada saat dimana terjadi perselisihan.. Bila suami Bunda mulai bertengkar dengan keluarganya sendiri, sebaiknya Bunda jangan turut campur.

Keempat, Pilih Mana yang Perlu Diatasi Selain menghindari pertengkaran, Bunda juuga perlu menghindari adu argument dengan mertua. Tetapi jika Bunda tidak memiliki pilihan lain, bicarakanlah hal tersebut dengan mertua secara baik-baik dengan musyawarah.

Kelima, Minta Bantuan Jika Membutuhkan Tak perlu malu untuk meminta bantuan kepada mertua ketika Bunda memang sedang membutuhkannya. Tetapi, jika tinggal bersama dengan mertua bisa merusak pernikahan Bunda, cobalah berusaha untuk tinggal sendiri yah ayah bunda. Agar ayah bunda punya kedaulatan sendiri dalam membangun rumah tangga.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Tips Akur Dengan Mertua Ketika Di Rumah semoga bermanfaat

Inilah 5 Tips Akur Dengan Mertua Ketika Di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.