Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !
Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !

(Artikel | Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Di masa-masa awal kehidupannya, bayi membutuhkan waktu tidur yang cukup sebagai bagian dari tumbuh kembangnya. Oleh karenanya coba yuk kenali gejala kurang tidur pada bayi yang bunda harus tahu !

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !

1. Lebih rewel dari biasanya

Ya, Secara naluriah, Sebagai seorang ibu tentu bunda tahu sesering apa bayinya rewel dan menangis. Bunda pun pasti menyesuaikan diri dengan kebiasaan alami bawaan bayinya. Jika bayi bunda tampak rewel, menangis, dan sulit ditenangkan dengan cara apapun lebih dari biasanya dan tanpa alasan yang jelas, hal itu bisa menjadi tanda bayi kurang tidur.

2. Memalingkan wajah

Bayi yang kurang tidur akan mencoba berpaling dari hal-hal yang membuatnya tetap terjaga. Ini terjadi secara otomatis karena ia sedang berupaya menidurkan dirinya sendiri. Meskipun hal ini umum terjadi pada waktu tidur siang dan malam, jika bayi melakukannya di waktu lain atau jam-jam normal aktivitasnya, bisa jadi penyebabnya karena ia sangat lelah dan ingin tidur. 

Baca Juga :

3. Menggosok wajahnya

Menjelang waktu tidur, bayi suka memiliki kebiasaan menggosok mata, hidung, memegang rambut, atau membelai wajahnya sendiri. Apabila kebiasaan ini dilakukannya terus-terusan… nah ini menjadi merupakan pertanda bahwa bayi bunda kelelahan dan kurang tidur.

4. Bermasalah dengan nafsu makan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tauman dan tim menemukan fakta yang menarik. Dari 600 bayi di Amerika yang menjadi sampel penelitian, ditemukan bahwa bayi yang rewel dalam hal makan, biasanya tertidur lebih lambat dari bayi pada umumnya.

Mereka pun lebih sering terbangun di malam hari sehingga pola tidurnya terganggu. Jadi, jika si Kecil termasuk picky eaters atau cenderung rewel dalam hal makan, kemungkin ia juga kurang beristirahat.

5. Sulit dibangunkan

Bunda sahabat jasa aqiqah, bayi yang kurang tidur sangat sulit dibangunkan. Bunda mungkin harus berusaha dua kali lipat lebih keras untuk membangunkan si Kecil dari tidurnya. Bahkan setelah dibangunkan, bayi bunda mungkin tidak sepenuhnya terjaga. 

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !

Inilah 5 Tanda Bayi Kurang Tidur, Bunda Harus Tahu !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×