Bunda Wajib Tahu Sumber Makanan Sehat! Inilah 5 Sumber Makanan Sehat untuk Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Sumber Makanan Sehat untuk Anak

5 Sumber Makanan Sehat untuk Anak

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Halo semua sahabat jasa aqiqah  kunci sehat sebenernya sangatlah mudah, sebagaian besar kegiatan dan kesibukan harian terkadang membuat kita lupa memperhatikan asupan makanan anak. Padahal pola makan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak asupan makanan yang sehat untuk anak dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya hingga dewasa. Semakin cepat Ibu memperkenalkan makanan sehat dan bergizi pada anak, maka semakin mudah untuk menumbuhkan dan menerapkan kebiasaan makan sehat ya mungkin terus dilakukan hingga dewasa tersedia berbagai sumber makanan sehat yang bisa dipilih untuk dijadikan menu makanan anak setiap harinya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Apa saja makanan tersebut berikut sahabat jasa aqiqah merangkum 5 sumber makanan sehat untuk anak

1. Sumber Protein dan Lemak

Hai protein penting untuk pertumbuhan anak termasuk dalam memproduksi antibodi. Kekurangan protein bisa menyebabkan anak rentan terkena penyakit protein dapat diperoleh dari ikan, makanan laut, daging sapi, daging ayam, telur ayam maupun kacang-kacangan. Sebagai saran direkomendasikan untuk mengonsumsi 60 gram protein sebanyak dua hingga tiga sajian per harinya. Di sisi lain lemak pun tergolong sebagai sumber energi yang penting bagi anak meski demikian sangat dianjurkan untuk memilih sajian yang rendah, lemak daging sapi tanpa lemak atau bagian dada ayam tanpa kulit termasuk contoh makanan rendah lemak yang bisa menjadikan makanan sehat untuk anak kamu juga bisa memberikan asupan. Lemak baik yang mengandung omega-3 asam lemak ini bisa membantu water anak secara menyeluruh.

2. Buah dan Sayur-Sayuran

Buah dan sayuran merupakan sumber serat vitamin maupun mineral yang penting untuk anak-anak. Anak disarankan untuk mengonsumsi beragam jenis buah maupun sayuran agar gizinya lengkap sekaligus seimbang. Sumber makanan ini juga membantu melindungi anak dari penyakit kronis di kemudian hari. Itulah sebabnya penting bagi ibu untuk menanamkan pola makan yang sehat pada anak sejak dini. Dorong si kecil untuk memilih buah dan sayuran di setiap waktu makan dan untuk cemilan. Ibu bisa memberinya pilihan buah dan sayuran dengan warna berbeda tekstur dan rasa baiknya segar maupun yang sudah dimasak. Sebelum memberikannya pada si kecil pasti cuci buah dan sayuran terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran atau bahan kimia.

3. Biji-Bijian

Biji-bijian utuh dapat menjadi sumber energi dan karbohidrat untuk pertumbuhan serta perkembangan pada anak misalnya roti gandum dan oatmeal kamu dapat memberikan enam hingga 11 sajian biji-bijian utuh per hari bagi buah hati. Namun perlu diingat bahwa kamu perlu memilih varian biji-bijian yang rendah gula dan kastrat dengan ini pola makan anak pun menjadi lebih sehat sebagai contoh Pilihlah jenis roti gandum daripada roti putih dan nasi merah dibandingkan dengan nasi putih.

4. Makanan Olahan Susu

Makanan olahan susu seperti keju kefir yoghurt adalah makanan yang kaya protein dan kalsium sehingga dapat membantu membangun tulang serta gigi yang kuat untuk mendapatkan nutrisi tersebut. Pastikan memberikan si kecil berbagai jenis olahan susu tersebut setiap harinya.

5. Protein Makanan Kaya Protein

Seperti daging tanpa lemak ikan ayam telur lentil buncis tahu dan kacang-kacangan juga mampu menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil makanan ini mengandung vitamin dan mineral bermanfaat lainnya, seperti zat besi ,vitamin B12 dan asam lemak omega-3 service tidak asam lemak omega-3 dari daging merah serta ikan berminyak sangat penting bagi perkembangan dan pembelajaran anak.

Baca Artikel Lainnya :

Nah itu adalah 5 sumber makanan sehat untuk anak selain untuk bahan makanan pokok dorong si kecil untuk memilih cemilan dari kelompok makanan sehat beberapa jenis makanan yang mungkin cocok dijadikan cemilan. Contohnya seperti kacang. keju, yoghurt rendah lemak, buah ataupun sayuran segar. Terima kasih telah menyimak artikel kami semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua salam kunci sehat.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Susu ASI Bisa Membantu Perkembangan Motorik Anak Loh !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×