jasa aqiqah picky eater child not eating veggies
Inilah 5 Penyebab Anak Susah Makan Bunda !

(Artikel | Inilah 5 Penyebab Anak Susah Makan Bunda !) – Ayah bunda sahabat jasa aqiqah sebagai orangtua mungkin kita seringkali kehilangan kesabaran saat anak sulit sekali untuk makan. Seringkali kali kita tersulut emosi sehingga putus asa untuk memberikan anak makan. Tak jarang bisa bikin tensi jadi naik hehe.

Ulasan Inilah 5 Penyebab Anak Susah Makan Bunda !

Ketika anak susah untuk makan cobalah perhatikan baik-baik, khawatir ada pola yang salah ketika kita memberikan anak makanan. Oleh karenanya perhatikan kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan orangtua sehingga anak jadi malas makan.

1. TERLALU BANYAK MINUM SUSU 

Secara tidak sadar terkadang orang tua justru memberikan anak minuman  produk olahan dari susu, misalnya yoghurt.  Susu sendiri ternyata mengandung banyak kalori dan bisa membuat anak mudah merasa kenyang kalau sudah kenyang pasti anak jadi tidak nafsu dengan makanan lain bukan ? Boleh memberikan susu dengan memperhatikan takarannya.

Baca Juga :

2. SEDANG MERASA LELAH 

.Ketika kita melihat anak seperti ogah-ogahan menyentuh makanan, coba tanyakan ayah bunda apakah ia sedang merasa kelelahan atau tidak? Kelelahan bisa menjadi salah satu alasan anak susah makan. Jangan lupa berusaha untuk menawarkan menu makanan kesukaannya untuk menggugah seleranya. Cara ini biasa berhasil dan efektif untuk membangkitkan kembali semangat makannya loh.

3. TERLALU BANYAK MAKAN SNACK 

Terlalu banyak ngemil bisa bikin anak jadi malas makan yang lain loh ayah bunda. Cobalah untuk memberikan takaran serta jam ketika hendak akan memberikan anak cemilan. Kalau cemilan yang diberikan tidak ditakar anak sudah bisa kenyang dahulu sebelum nasi masuk ke perutnya loh.

4. SEDANG TIDAK ENAK BADAN 

Adakalanya anak sulit untuk makan karena memang sedang tidak enak badan atau sakit. Seperti demam, mual, dll. Ketika ada sedang tidak enak badan cobalah bawa ke dokter dahulu sambil berkonsultasi ke dokter mengenai makanan yang ia bisa makan saat ini.

5. ADANYA PORSI YANG TERLALU BESAR

 Inget bun… usus orang dewasa dengan anak itu berbeda. Sehingga ketika hendak akan memberikan mereka makan coba perhatikan juga porsi yang hendak akan diberikan yah. Bunda sebaiknya selalu tanyakan kepada anak tentang porsi makanan yang disukainya. Lagi pula di dalam islam memakan berlebihan itu tidak baik karena dikatakan oleh Rasulullah bisa menyebabkan banyak tidur, malas, dan kerasnya hati.

Cobalah untuk memberi makan sesuai dengan kesanggupan anak untuk makan yah ayah bunda.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Penyebab Anak Susah Makan Bunda ! semoga bermanfaat !

Inilah 5 Penyebab Anak Susah Makan Bunda !

Leave a Reply

Your email address will not be published.