jasa aqiqah baby born cry 1296716
Inilah 5 Manfaat Bayi Menangis Dalam Dunia Medis

Inilah 5 Manfaat Bayi Menangis Dalam Dunia Medis – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Seorang konselor parenting yakni Deborah MacNamara, Ph.D, , mengatakan bahwa menangis pada bayi itu memiliki manfaat loh. Berikut adalah penjelasannya :

Ulasan Inilah 5 Manfaat Bayi Menangis Dalam Dunia Medis

Pertama, Membuat paru-paru lebih sehat.  Salah satu manfaat menangis pada bayi adalah bisa membuka paru-parunya untuk menghirup dan membantunya bernafas pertama kali loh .

Baca Juga :

Kedua, Komunikasi dengan ibu. Menangis juga menjadi satu-satunya cara ia berkomunikasi dengan bunda. Seiring berjalannya waktu, kita pun bisa membedakan jenis tangisan bayi. Tangisan bayi ketika ia menginginkan makanan, kenyamanan seperti ingin diganti popoknya, ingin kehangatan, atau menunjukkan adanya rasa sakit yang ia alami.

Ketiga, Kesejahteraan psikologis. Ya, Ketika seorang bayi yang menangis ditenangkan dan dipeluk ibunya, ia mengirimkan sinyal keselamatan dan keamanan. Menangis ini juga menjadi cara ia agar mendapat perhatian bunda.

Keempat,Peregangan otot. Saat bayi menangis, otot lengan, punggung, dan wajah bekerja untuk mengeluarkan air mata. Nah ini bermanfaat untuk meregangkan otot wajahnya.

Kelima, Menghilangkan stres. Ketika bayi menangis, tangisannya ini bisa membantu mengurangi beban emosional pada bayi.  Ajaklah ia ngobrol yah ayah bunda karena tangisannya bisa jadi ia minta diperhatikan.

Sebagai tambahan Ibnu Qayyim al Jauziyah dalam bukunya berjud Kunci Kebahagiaan, menyatakan tentang tangisan bayi atau anak kecil dengan mengambil pendapat para tabib  bahwa di otak anak bayi ada kelembaban yang senandainya berdiam disana akan berakibat fatal. Tangisan mereka mengalirkannya keluar dari otak sehingga otak jadi kuat dan sehat. Juga, tangisan itu melebarkan saluran pernafasannya, membuka dan memperkuat urat syaraf.

Walaupun bayi yang menangis itu punya manfaat tetapi juga jika berlebihan maka hal itu tidak baik yah ayah bunda. Karen bisa berujung pada perubahan emosional dan gangguan mental di kemudian hari,

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Manfaat Bayi Menangis Dalam Dunia Medis semoga bermanfaat!

Inilah 5 Manfaat Bayi Menangis Dalam Dunia Medis

Leave a Reply

Your email address will not be published.