Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Tidak terasa kita telah memasuki 10 malam terakhir bulan ramadhan. Dan untuk meningkatkan pahala di bulan suci Ramadhan, salah satu amalan yang bisa dilakukan yaitu dengan itikaf. Itikaf adalah suatu kegiatan umat muslim berdiam diri di dalam masjid saat Ramadhan. Apalagi saat memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan derajat pahala yang diberikan oleh Allah SWT berkali lipat lebih tinggi.

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, dilansir dari Tanya Jawab Islam : Piss KTB karya PISS KTB, TIM Dakwah Pesantren (2015;3769) Berikut adalah keutamaan yang dapat diperoleh dari itikaf !

Fadhillah Itikaf

Itikaf adalah sebuah kegiatan yang bernilai ibadah di bulan Ramadhan, diantaranya memiliki fadilah sebagai berikut.

1. Mencari malam kemuliaan Lailatul Qadar

Sebagai umat muslim tentu ingin bertemu dengan malam Lailatul Qadar. Sebab dikatakan oleh ulama malam ini lebih baik daripada 1000 bulan. Sehingga memperbanyak ibadah dengan beritikaf menjadi salah satu amalan yang tepat. Baik itu menjalankannya dengan membaca Al Quran dan tafsir, memperbanyak dzikir, sholat qiyamul lail, shalat tasbih dan lain sebagainya.

2. Lebih terjaga dari hal buruk atau maksiat

Melakukan itikaf, berarti kita berusaha membuat diri kita larut kepada Allah, sejenak untuk menjauhkan diri dari berbagai kegiatan duniawi. Dengan begitu, diharapkan maka kita nantinya akan lebih terlindungi dari berbagai tindakan atau perbuatan maksiat yang Allah murkai

3. Sholat yang dilakukan lebih khusyuk

Dengan itikaf, maka hubungan kita dengan Allah akan lebih dekat atau terbentuk atau yang dikenal dengan habluminallah. Dengan begitu semoga ibadah yang kita lakukan bisa lebih khusyuk dan meresap dalam hati.

Baca Juga : 7 Amalan untuk Ibu Hamil sesuai Ajaran Islam

4. Ajang Muhasabah Diri

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, sebagai manusia, seringkali kita menilai kekurangan maupun kesalahan orang lain. Namun dibalik itu, kita justru sering luput akan kekurangan dan kesalahan diri sendiri. Melakukan itikaf bisa memberi kita ruang introspeksi dan menghindarkan diri dari hal buruk.

Sebab muhabasah yang dilakukan dimalam hari ini lebih mengena. Umumnya pada malam hari manusia lepas dari aktifitas dunia. Ketika lepas dari aktifitas dunia itu pikiran dan hati kita bisa rehat sejenak untuk fokus bermuhasabah.

5. Melatih kesabaran dalam beribadah

Fadhilah melakukan itikaf yang terakhir adalah mampu mengajarkan kita untuk lebih bersabar. Terutama saat menjalankan amal ibadah, kita tidak akan tergesa-gesa menyelesaikannya. Kita akan berusaha untuk menikmati setiap detik ibadah yang kita lakukan pada saat itikaf.

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Aamiin.. Insya Allah..

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 5 Fadhilah Itikaf Dalam Islam Sahabat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *