Inilah 5 Cara Untuk Melatih Bayi Merangkak !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Antara usia enam sampai sepuluh bulan, kebanyakan bayi mulai bergerak. Coba perhatikan, pada awalanya si kecil mungkin bangun dengan posisi merangkak dan bergoyang maju mundur.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Pada akhirnya mereka akan mulai bergerak, diawali dalam proses merangkak. Bayi perlu mengoordinasikan gerakan lengan dan kakinya, serta mengembangkan kekuatan otot di lengan, bahu, dan tungkai untuk menopang berat badannya.

Pada beberapa bayi, ada yang melewati fase merangkak dan langsung bisa berjalan. Ada pula yang tidak bisa merangkak secara normal melainkan bergerak dengan cara mengesot. Mungkin ada orangtua yang tidak mempermasalahkan hal tersebut karena melihat anaknya tetap bisa berjalan. Padahal ini adalah anggapan yang salah kaprah.

Lalu bagaimana cara melatih bayi merangkak?

Ulasan Inilah 5 Cara Untuk Melatih Bayi Merangkak dari fimela.com
  • Latih untuk tengkurap

Beri bayi banyak waktu tengkurap, mulai dari lahir. Dengan biarkan anak tengkurap dan bermainlah dengan posisi tersebut. Bayi mengembangkan kekuatan otot di bahu, lengan, punggung, dan batang tubuh yang membantunya belajar merangkak.

  • Meraih mainan

Dorong bayi untuk meraih mainan yang dia minati. Letakkan mainan yang menarik di dekatmu. Lihat apakah dia bisa bergerak ke arah benda-benda ini.

  • Berilah ruang

Pastikan bayi memiliki ruang untuk menjelajah yang aman dan diawasi. Sekarang adalah waktu untuk mulai mengasuh anak di rumah. Lihat potensi bahaya yang mungkin ada pada level bayi Anda.

  • Posisi tangan orang tua

Tempatkan telapak tanganmu di belakang kaki anak saat dia merangkak. Ini akan menstabilkan anak dan memberinya sesuatu untuk “didorong” sejak dia baru belajar merangkak.

  • Kurangi penggunaan baby walker

Baby walker diklaim dapat membantu bayi cepat berjalan. Namun penelitian menunjukkan bahwa penggunaan baby walker membuat bayi jadi malas merangkak.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 5 Cara Untuk Melatih Bayi Merangkak !
Tri Ardi Muhammad

Tri Ardi Muhammad

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×