Inilah 5 Cara Mengatasi Anak Suka Berbohong Ayah Bunda

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 5 Cara Mengatasi Anak Suka Berbohong Ayah Bunda

Inilah 5 Cara Mengatasi Anak Suka Berbohong Ayah Bunda (jasa aqiqah) – Berbohong adalah perbuatan yang tidak terpuji dan tercela. Rasulullah pun sampai mengatakan bahwa berbohong itu membuat melaikat menjauhi pelakuknya karena bau busuk yang keluar dari mulutnya akibat berdusta.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 5 Cara Mengatasi Anak Suka Berbohong Ayah Bunda

Tentu sebagai orangtua kita tidak ingin bukan perilaku buruk ini sampai hinggap pada anak kita. Apabila kita dapati anak kita saat ini berbohong atau suka berbohong ketahuilah penyebab-penyebanya ayah bunda agar kebiasaan itu tidak terbawa hingga ia dewasa nanti.

Baca Juga :

Pertama, Contohkan cara bersikap jujur. Ayah bunda anak bisa suka berbohong karena ada kebohongan kebohongan yang sering dilakukan oleh orangtuanya tanpa mereka sadari loh… misal menjanjikan anak ketika minggu sore jalan keliling tapi ayah bunda malah tidak melakukannya, Akhirnya darisini anak pun jadi mencontoh kebiasaan ayah bunda yang juga suka berbohong kepada dirinya.

Kedua, Hindari situasi yang bisa memicu anak bohong, Misal ketika ayah bunda dapati anak baru saja menumpahkan susu jangan langsung mengomeli apalagi bermain fisik yah.. ketika anak melakukan kesalahan ajari dia mengatasinya. Misal seperti ketika susu tadi tumpah daripada sibuk mencela lebih baik ajarkan ia ketika susu tumpah ayuk ambil lap atau kain pel kemudian meminta maaf karena telah menumpahkan.

Ketahuilah ayah bunda bahwa anak berbohong bukan karena dia ingin berbuat jahat tetapi karena kejujurannya seringkali dibalas dengan amarah dan emosi sehingga anak berusaha mencari aman.

Ketiga, dongengi anak bahaya berbohong. Ayah bunda bisa memberikan anak sebuah cerita terkait bahaya orang yang suka berbohong serta dampaknya bagi orang sekitarnya. Berikan dampaknya dengan contoh-contoh yang bisa dengan mudah mereka cerna ya. Misal berbohong bisa membuat orang disekitar jadi sebel dengan kita. Ayah bunda bisa mengatakan ,”nak jangan suka berbohong ya.. kira kira kamu sebel tidak jika ayah bunda sudah janji mau ajak jalan sore tapi tau tau tidak jadi? kalau kamu sebel maka jangan lakukan ya.”

Keempat, buatlah aturan tegas. Agar kebohongan tidak menjadi kebiasaan ayah bunda cobalah tegas dalam membuat aturan, Misal ketika anak sudah diingatkan jangan berbohong tapi ia masih lakukan cobalah hukum dengan pemotongan uang jajan atau jatah main games dikurangi. Tentu hukuman ini akan fair ketika ayah bunda juga komitmen tidak bohong ke anak yah

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Cara Mengatasi Anak Suka Berbohong Ayah Bunda semoga bermanfaat!

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×