Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say !

(Artikel | Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Dosen kedokteran gigi anak Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) drg. Tania Saskianti, Sp.KGA., Ph.D mengatakan, bahwa gigi berlubang merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri dalam rongga mulut dan juga karena makanan manis atau asam.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say !

Untuk itu, drg. Tania membagikan beberapa kepada ayah bunda tips yang dapat dilakukan dalam mencegah gigi berlubang pada anak nih. Di antaranya:

1. Sikat Gigi Sehari Dua Kali

Drg Tani menyarakan agar anak setidaknya dalam menyikat adalah sebanyak dua kali sehari sebelum tidur dan setelah sarapan pagi. Apabila anak tidak dibiasakan menyikat gigi di dua waktu itu terutama sebelum tidur, dikatakan oleh beliau karena ketika tidur tidak terdapat air ludah pada mulut si kecil. Jika kita tidak membiasakan hal ini pada anak dapat membuat mulut menjadi asam dan menyebabkan gigi berlubang.

Baca Juga :

2. Pemilihan Pasta Gigi

Ya, dikatakan beliau ketika anak sudah mulai bisa belajar berkumur, ayah bunda bisa memberinya pasta gigi yang mengadung flouride. Tetapi beliau tidak menganjurkan terlalu banyak menggunakan kandungan flouride. Ayah bunda bisa memberikan sebesar biji kedelain untuk anak di atas anak 6 tahun. Karena jika flouride tertelan ke tubuh dalam jumlah banyak itu bisa menjadi toksik bagi tubuh anak.

3. Memperhatikan Durasi Menggosok Gigi

drg Tania menjelaskan, menggosok gigi yang betul ialah dengan tiga putaran untuk satu regio. Jika terlalu cepat maka akan menjadi tidak bersih. Sebaliknya jika terlalu lama akan mengakibatkan abrasi dan melukai permukaan gigi,

.

4. Menyikat Lidah

Ajarkan anak juga dalam menyikat gigi agar jangan lupa juga untuk membersihkan lidahnya juga dengan sikat gigi. Karena hal ini berpengaruh juga terhadap kesehatan mulutnya. Sehingga akan aman dari sisa makanan yang dapat menyebabkan tumbuhnya jamur, bau mulut, hingga infeksi.

5. Periksa ke Dokter Gigi 6 Bulan Sekali

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Jangan lupa juga untuk ajak anak melakukan kontrol selama enam bulan sekali dokter gigi bisa mendeteksi lubang gigi dan juga yang akan lubang, selain itu juga bisa mendeteksi adanya gusi merah, sariawan, serta indikasi gigi akan berdesakan.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say ! semoga bermanfaat !

Inilah 5 Cara Agar Gigi Anak Terawat Bunda Say !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×