Inilah 4 Tips Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 4 Tips Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak

Inilah 4 Tips Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak (jasa aqiqah) – Dengan cara kita melarang anak untuk jajan di luar mungkin sulit di turut  anak apa lagi yang sudah kebiasaannya jajan di luar ataupun di sekolahnya , Bahaya dari jajanan anak sekolah mungkin bisa di kurangi dengan cara pntar memilih jajanan yang sehat .

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 4 Tips Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak

Menurut BPOM, pangan jajanan yang sesuai adalah yang aman, bergizi, dan bermutu. Beberapa tips untuk memilih pangan jajanan sebagai berikut:

1.Pilih jajanan yang aman

Anda bisa memilih jajanan yang aman dengan memperhatikan kebersian tempat jualan tersebut  dan kebersihan pedagang jalanan, perhatikan segala hal hal yang berhubungan dengan kebersihan , mulai dari air untuk mencuci , cara penyajian makanan nya , tempat penyajian makanan dan sebagainya.

2.Jaga kebersihan

Sebelum kita memakan atau memgang makanan tersebut harusnya mencuci tangan terlebih dahulu. Tangan bisa menjadi sumber kuman, kebiasaan anak anak suka menyentuh makanannya dan lansung memakan makanan tanpa mencuci tangan nya terlebih dahulu. Padahal di situ lah bakteri yang terdapat di tangan kita menyebabkan penyakit, seperti diare. Sebaik nya bunda selalu mengigantkan atau membiasakan anak nya untuk mencuci tangan sebelum makan dengan air mengalir dan sabun.

Baca Juga :

3.Perhatikan warna, aroma, dan rasa masakan.

Beri tahu anak bahwa sebaiknya ia tidak memilih makanan atau minuman yang berwarna mencolok, memiliki rasa yang terlalu asin, manis, atau asam, dan atau mempunyai aroma yang tidak enak, seperti bau tengik. Juga, batasi anak untuk mengonsumsi minuman ringan atau minuman berasa. Terutama bagi anak yang kelebihan berat badan atau obesitas, sebaiknya batasi asupan gula, garam, dan lemaknya dalam sehari, seperti yang ditemukan dalam makanan cepat saji (fast food).

4.Baca lebel makanan

Jika makanan tersebut dalam kemasan , ajarkan ia untuk  membaca lebel makanan pada kemasan makanan tersebut. Yang perlu di perhatikan adalah tanggal kadaluarsa, nama jenis produk, komposisi dan informasi nilai gizi(jika ada). Biasanya anak langsung saja memakan makanan dalam kemasan, padahal bia saja makanan tersebut sudah kedaluarsa, dan hal ini bisa menyebabkan anak sakit.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 4 Tips Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak semoga bermanfaat!

admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×