Inilah 4 Sebab Bayi Kejang Saat Tidur

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Sebab Bayi Kejang Saat Tidur

Inilah Sebab Bayi Kejang Saat Tidur

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Bayi yang kejang saat tidur merupakan kondisi umum yang biasa terjadi pada si bayi bunda. Banyak bayi yang membuat orangtuanya sering merasakan cemas. Contohnya seperti kasus yang akan kami bagiakan ke ayah bunda sahabat jasa aqiqah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ketika bunda melihat bayi kejang pada saat tidur biasanya ini terjadi karena refleks anak bunda ketika sedang bermimpi atau ngigau itu wajar bund yah.

Akan tetapi para peneliti mempercayai bahwa kejang yaitu menjadi sebagaian dari perkembangan sensor motorik anak.

Nah buat para bunda pasti sering bingung kenapa bayi bunda sering kejang atau kaget mendadak namun tidur mereka tidak terganggu bukan bahkan tidak bangun sedikitpun. Yuk berikut adalah alasannya buat bunda simak yah bund.

Pada saat Bayi Tidur dan Terjadi Kejang

Meski kebanyakan orang tua menganggap kejang pada saat tidur itu mengkhawatirkan, ternyata itu suatu hal yang umum bund kondisi seperti ini biasa disebut benign neonatal myoclonus.

nah bund ternyata gerakan ini tidak bisa diberhentikan loh bund dan ternyata kejang ini bisa terjadi dibagian tubuh si anak di mana pun itu pada saat anak sudah mulai tidur dengan nyenyak.

banyak sekali orangtua yang mengira kejadian ini adalah gejala seperti epilepsi nah ternyata bukan yah bund jangan salah paham lagi.

Sebab bayi Kejang Pada saat Tidur

Pada saat tidur ternyata bayi kejang berfungsi untuk membantu mereka berubah ke gerakan terkoordinasi.

Biasanya bayi kejang terjadi karena beberapa hal seperti terjadinya kontraksi otot yang terjadi secara tiba-tiba. Biasanya orang menyebutnya mioklonus positif. dan yang selanjutnya adalah ketika si bayi melakukan relaksi otot yang sering disebut sebagai mioklonus negatif

Pada bayi yang biasanya baru tidur akan terjadi kejang itu sebenernya mereka merilekskan otot mereka dan menyempurnakan saraf mereka itu mengapa bayi yang sedang tidur kejang-kejang yah bund atau orang biasa menyebutnya kaget.

Nah pada saat tidur bayi pun seering kedutan atau kejang pada bagian tertentu bukan. nah contoh seperti di bagain leher sebenrnya mereka melakukan kegiatan agar mereka bisa menopang kepala mereka. Dan juga pada saat kejang bagian tangan atau jari-jari sebenermya mereka sedang berkembang di again sensorimotor yaitu dimana mereka mulai menggenggam benda-benda sesuatu itulah penyebab mereka kejang-kejang pada saat awal mulai tidur.

Cara Mengatasi Bayi Sedang Tidur

jangan khawatir yah ayah bunda sahabat jasa aqiqah pada saat anak kejang pas awal tidur itu akan berangsur menghilang kok pada saat mereka mulai beranjak usia.

nah untuk bunda yang mempunyai bayi seperti ini biasanya kalau terjadi kejang atau myoclonus biasanya juga disertai mereka akan terbangun pada saat tidur karena kaget. Tapi tenang yah bund tidak usah khawatir bunda hanya perlu menenangkannya kembali agar bisa tidur lagi.

Tapi perlu bunda ketahui bahwa gejala ini hanya berangsur sebentar yah. apabila berangsur lama maka bunda perlu waspada dan juga hubungi dokter anak kepercayaan bunda yah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Perlu Bunda Ketahui Kejang Saat Tidur Yang Harus Bunda Ketaui

Baca Artikel Lainnya :

Jika bayi terjadi kejang dan itu berangsur lama maka segera hubungi dokter yah bund agar bisa lebih tau nah ini salah satu kejadian kejang-kejang diantaranya yaitu :

1 Spasme Infantil

Ini terjadi ketika bayi berusia sekitar 2 bulan sampai 1 tahun. Bayi mungkin kejang dibagian kaki dan juga lengan, bayi akan terlihat sangat terkejut dan ini bisa menyebabkan melambatnya perkembangan dan mungkin saja bisa terjadi kehilangan akan keterampilan bayi seperti duduk, merangkak bahkan mengoceh bund.

2 Kejang Neonatus Familia Jinak

Kejang ini dimulai di usia hari dimana bayi baru lahir sekitar hari ketiga hingga usia bayi 1-4 bulan. Kejang ini biasanya menyerang bagian otak dan kejadian ini bisa melibatkan banyak organtubuh hampir seluruh bgaian otak dan juga seluruh anggota tubuh ditandai dengan adanya kaku atau sentakan otot yang tidak bisa dikendalikan.

3 Kejang pada Saat Demam

Kejang ini sering terjadi ketiak berumur 3 bulan sampai usia 3 tahun. Kondisi ini biasanya di ikuti kejang dan juga merasakan demam yang tinggib bisa mencapai suhu 40 ° C bahkan ada yang lebih.

dan tidak sedikit pula kejang ini bisa terjadi pada saat bayi sedang tidur dan perubahan suhu demam itulah yang mempengaruhi seberapa tinggi kejang itu.

4 Epilepsi

Kondisi seperti ini bisa terjadi ketika sebuah aliran terjadi secara mengejutkan dan ada aliran listrik di otot secara tiba-tiba.

Kondisi Inis sering terjadi pada saat anak sedang tidur. Kejang yang sangat kuat terjadi ketika kedutan pada bagian otot terlalu kuat sehingga kejang tidak bisa dikendalikan hingga beberapa detik bahkan menit yah bund.

Jadi kesimpulannya adalah pada saat terjadi kejang pada saat anak sedang tidur bunda tidak perlu khawatir yah karena mereka sedang melakukan perkembangannya.

Akan tetapi bunda harus jeli yah apabila anak terjadi kejang yang tidak wajar atau berangsur lama segera hubungi dokter terpercaya agar mendapatkan penanganan yang baik dan jaga selalu kesehatan anak bunda yah.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Sebab Bayi Kejang Saat Tidur semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta

5 Bahaya Penggunaan Headband Pada Anak Nih Bun !
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×