Awas jauhi Zina! Inilah 4 Perbedaan Anak Lahir Dalam Nikah Dan Hasil Zina

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
zina

Perbedaan Anak Lahir Dalam Nikah Dan Hasil Zina

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Halo semua sahabat jasa aqiqah tau ga sih? semua anak yang lahir ke dunia ini tidak memiliki dosa, baik itu anak yang lahir dalam nikah, maupun anak yang lahir di luar nikah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Namun sayangnya, Masih banyak orang yang menganggap anak yang lahir di luar nikah itu anak haram. Padahal yang haram itu adalah perbuatan ayah-ibunya yang berzina sehingga lahirlah anak hasil zina. Akan tetapi kita tidak pernah menganggap sepele zina.

Sebab ada beberapa perbedaan anak yang lahir dalam nikah yang sah dengan anak yang lahir di luar nikah alias anak hasil zina. Yuk simak artikel ini sampai selesai biar kita paham bahwa Islam gak main-main tentang masalah zina ini.

Nah khusus untuk sahabat jasa aqiqah kita rangkum 4 Perbedaan Anak Lahir Dalam Nikah Dan Hasil Zina berikut ini :

1. Anak yang lahir dalam nikah yang sah dengan anak yang lahir di luar nikah adalah masalah nasabnya.

Anak yang lahir dalam nikah yang sah memiliki nasab kayaknya misalnya Hafidz bin Arif artinya si Hafidz anak Pak Arif atau Salsabila binti Yazid artinya Salsabila itu anak perempuannya Pak Yazid. Sedangkan anak hasil zina enggak memiliki nasab kayaknya, karena Duluan Hamil sebelum nikah yang sah memang panah hasil zina memiliki Ayah biologis tetapi dalam Islam dia tetap tidak memiliki nasab ke ayahnya. Kasihan banget bukan Makanya jangan pernah berzina ya aayah bunda…

2. Anak yang lahir di dalam nikah yang sah dengan anak yang lahir di luar nikah adalah masalah Wali

Anak yang lahir dalam pernikahan yang sah memiliki Ayah sebagai walinya nanti ketika anak itu sudah dewasa dan ingin menikah. Si Ayah bisa menjadi wali nikah anaknya jika itu anak perempuan namun yang disayangkan, adalah anak yang lahir di luar nikah karena enggak punya Wali. Ayahnya tidak boleh menjadi wali karena itu bukan Ayah nasabnya, jadi anak hasil zina itu ketika dewasa ia harus dibalikkan oleh wali hakim dari pihak KUA. Kasihan banget bukan, Makanya jangan pernah mendekati perbuatan terlarang ini ya ayah bunda.

3. Anak dalam nikah yang sah dengan anak yang lahir di luar nikah adalah masalah warisan

Anak yang lahir dalam pernikahan yang sah berhak mendapatkan warisan dari ayahnya. Karena dia memang bernasab ke Ayahnya sedangkan anak hasil zina yang lahir di luar nikah tidak memiliki hak untuk menerima harta warisan di ayahnya karena statusnya hanya sebagai ayah biologis bukan Ayah nasab. Kasihan banget bukan makanya dengan pernah melakukan perbuatan terlarang ini yah. Dalam Islam hukumnya ini nggak main-main loh.

4. Anaknya lahir dalam nikah yang sah dengan anak yang lahir di luar nikah adalah tidak boleh menjadi wali untuk adik-adiknya

Jika anak pertama yang lahir dalam pernikahan yang sah itu adalah anak laki-laki terus dia punya adik adik perempuan maka dia boleh menjadi wali untuk adik perempuannya kalau nanti adik perempuannya menikah sedangkan anak yang lahir di luar nikah kalau dia laki-laki dia nggak bisa menjadi wali untuk adik perempuannya. Karena secara hukum Islam dia bukan Wali untuk adiknya memang benar dia memiliki Ayah yang sama dengan adiknya namun statusnya adalah berbeda. Karena dia hanya dianggap sebagai anak biologisnya bukan anak nasab.

Baca Artikel Lainnya :

Nah itulah empat perbedaan antara anak yang lahir dalam menikah dengan anak lahir di luar nikah. Ngeri banget kan nggak main-main loh masalah zina ini. Zina itu adalah salah satu dosa besar yang sangat menyedihkan. Islam bukanlah agama yang kejam sebenarnya, Islam adalah agama yang sangat menentang perzinaan.

Islam itu agama yang suci mengatur seluruh aspek kehidupan bahkan sampai berhubungan badan pun diatur dalam Islam walaupun sudah hamil duluan terus dinikahi anak dalam kandungan tersebut tetap berstatus sebagai anak hasil terlarang. Salahnya Apa? salahnya adalah duluan menghamili baru menikahi padahal peraturannya adalah nikah dulu baru hamil. Semoga kita semua di jauh dari zina dan semoga juga anak cucu kita juga dijauhi dari Zina.

Jangan lupa di share artikel ini sebanyak-banyaknya agar teman-teman kalian gak Ketinggalan informasi penting ini yah sahabat jasa aqiqah dan jangan lupa juga sukai artikel ini kalau bermanfaat yah.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 4 Perbedaan Anak Lahir Dalam Nikah Dan Hasil Zina semoga bermanfaat!

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Susu ASI Bisa Membantu Perkembangan Motorik Anak Loh !
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×