jasa aqiqah download 48
Inilah 4 Manfaat Cokelat Untuk Anak Ayah Bunda

(Artikel | Inilah 4 Manfaat Cokelat Untuk Anak Ayah Bunda) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah apakah memiliki anak yang hobi makan cokelat ? Ya makanan yang rasanya enak manis ini dan digemari oleh banyak kalangan terutama anak kecil ini memiliki banyak manfaat loh. Tidak sekedar enak tetapi mengonsumsinya punya pengaruh besar terhadap kesehatan anak loh. Apa saja sih manfaat dari cokelat untuk anak? Yuk simak penjelasannya!1. Meningkatkan suasana hati

Ulasan Inilah 4 Manfaat Cokelat Untuk Anak Ayah Bunda

Pertama, mengonsumsi cokelat bisa membantu meningkatan suasana atau mood anak loh ayah bunda. Karena ketika seseorang memakan cokelat ada horm endorfin dan serotonin yang banyak dilepaskan.

Baca Juga :

Kedua, mengonsumsi cokelat bisa Memelihara fungsi dan kesehatan otak anak loh. Ya.. Cokelat memiliki kandungan yang baik bagi tubuh, terutama untuk memelihara fungsi dan kesehatan otak. Seperti adanya kandungan flavonoid yang memberikan manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta kandungan epikatein dapat mencegah penurunan fungsi otak agar anak tidak mudah pikun.

Ketiga, memakan cokelat juga bisa membantu meningkatkan memori otak anak ayah bunda. Karena dalam cokelat ini kandungan kafein dan teobromin juga dianggap dapat meningkatkan memori otak.

Keempat, mengatasi diare. Ya.. Jika cokelat dikatakan bisa menjadi obat diare loh. Pastinya akan sangat menganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu manfaat cokelat yaitu mengatasi diare, karena cokelat memiliki kandungan flavonoid yang dapat membantu dalam mengikat protein, sehingga dapat membantu proses penyembuhan.

Walaupun cokelat memiliki banyak manfaat tetap yah ayah bunda tidak boleh dimakan berlebihan. Kita sebagai orangtua juga harus memperhatikan berapa cokelat yang dikonsumsi oleh anak agar malah tidak menjadi mudarat untuk dirinya. Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 4 Manfaat Cokelat Untuk Anak Ayah Bunda semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.