Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun

(Artikel | Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun) – Assalammualaikum ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Seperti yang diketahui bahwa susu ASI sangatlah penting bagi si kecil. Selain sebagai kebutuhan nutrisi juga untuk kesehatan dan juga perkembangan jasmaninya. Karena anak yang masih kecil belum setaun tubuhnya masih ringkih selain daripada mengonsumsi susu ASI.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Tetapi mungkin diantara bunda ada yang mengalami gangguan terkait produksi ASInya. Mulai dari yang ASI tidak keluar sama sekali hingga keluarnya sangat sedikit. Padahal bagaimanapun kesehatan serta perkembangan anak adalah nomor satu.

Ulasan Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun !

Untuk mengoptimalkan ASI bunda ada beberapa makanan ataupun minuman yang bisa dikonsumsi. Berikut pemaparannya :

Susu Kurma

Dari ‘Aisyah RA, “Bahwasanya Nabi SAW menyebut susu dan kurma kering adalah dua jenis pengobatan.” (Riwayat Ibnu Sunni, tercantum dalam kitab Mausu’ah ath–Thibbun–Nabawi, Abu Nu’aim).

Menurut penelitian susu kurma bisa meningkatkan jumlah produksi ASI bunda loh. Adapun cara untuk membuat susu kurma bisa bunda blender kurmanya kemudian tuangkan ke gelas dan masukkan susu. Atau dengan membuat rendaman susu kurma adalah dengan menyiapkan segelas susu yang telah dipasteurisasi.

Baca Juga :

Kemudia cobalah untuk mengambil tujuh butir kurma yang sudah dibuang biji. suir-suir, dan masukkan ke dalam susu. Tutup gelas masukkan ke kulkas paginya bunda bisa minum setelah semaleman di rendam.

Hulbah (Klabet)

Dalam jurnal berjudul “Medicinal Values of Fenugreek – A Review” dikatakan bahwa hulbah dapat digunakan untuk induksi kelahiran dan meningkatkan produksi ASI loh bun.

Selain itu, dalam jurnal “The Effect of Herbal Tea Containing Fenugreek Seed on the Signs of Breast Milk Sufficiency in Iranian Girl Infants” dikatakan bahwa menurut hasil penelitian, diketahui bahwa hulbah itu dianggap sebagai tanaman galaktogoga (memperlancar ASI). Dikatakan peneliti bahwa banyak wanita mengalami peningkatan ASI setelah mereka 24-72 jam mengonsumsinya.

Al-Murinja (Daun Kelor)

Kemudian, Dari jurnal berjudul “Uji Efek Pelancar ASI Tepung Daun Kelor (Moringa oleifera (Lamk) Pada Tikus Putih Galur Wistar” diperoleh kesimpulan bahwa daun kelor merupakan bahan makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI.

Ada sebuah percobaan yang dilakukan peneliti bahwa pemberian tepung kelor dapat meningkatkan produksi air susu induk tikus secara signifikan. Dengan takaran dosisnya mulai 42 miligram/kilogram mampu membuat pelepasan air susu tikus putih meningkat dan berat badan anak tikus meningkat seiring dengan meningkatnya dosis yang diberikan.

Daun Jintan

Dikalangan masyarakat batak daun ini menjadi solusi ketika seorang wanita kesulitan dalam mengeluarkan susu ASI. Tahukah bunda? Bahwa di daerah Sumatera Utara,Daun jintan menjadi makanan yang wajib dimakan selama 30 hari bagi bunda yang baru melahirkan.

Dikatakan oleh peneliti bahwa daun ini mengandung berbagai bahan aktif seperti carvacrol, forksolin, coleol, phytosterol, barbatusin, dan fitokemikal lainnya. Senyawa ini bermanfaat untuk merangsang produksi ASI, pemulihan paska melahirkan, pembersih rahim, antioksidan, serta meningkatkan mood.

Dalam penelitian yang dilakukan Sihombing (2006) dikatakan bahwa tumbuhan ini mengandung zat besi dan karotenoid yang tinggi. Kadar FeSO4 pada daun jintan juga merupakan sumber zat besi bagi ibu menyusui. 

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun semoga bermanfaat !

Inilah 4 Makanan Pelancar ASI Untuk Bumil Bun
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×