Awas Inilah 3 Kebiasaan Buruk Mengasuh Anak Jangka Panjang

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Kebiasaan Buruk Mengasuh Anak Jangka Panjang

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat Jasa Aqiqah

Waspadai 3 Kebiasaan Buruk Mengasuh Anak, Dampak Jangka Panjang

Jasa Aqiqah – Kehadiran anak dalam keluarga membuat ayah dan bunda memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Setiap orang tua harus mencoba mendidik anak-anak mereka dengan baik, tetapi tidak ada yang sempurna, kan?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ada kalanya orang tua tidak sabar dengan anak-anak mereka atau sebaliknya, sangat memanjakan diri. Penting bagi orang tua untuk selalu belajar dalam hal pengasuhan. Alasannya, kesalahan dalam mendidik anak sering kali berdampak jangka panjang pada mereka. Ini bisa membuat trauma atau bahkan menumpulkan rasa tanggung jawab karena terlalu dimanjakan.

Ada tiga kesalahan umum yang dilakukan orang tua dan dapat berdampak pada kesehatan mental anak. Daniel S. Lobel, Ph.D., seorang ahli pengasuhan, menjelaskan bahwa banyak orang tua membuat kesalahan percaya bahwa mereka dapat membantu anak-anak mereka. Apa saja kesalahan ini?

Kesalahan pertama adalah tidak meminta pertanggungjawaban anak-anak atas pilihan dan perilaku mereka. Hal ini biasanya dilakukan karena orang tua ingin memastikan anak merasa nyaman dan tidak ingin anak mengalami pengalaman negatif.

Contoh umum adalah ketika anak-anak menginginkan sesuatu, mereka mendapatkannya, maka mereka tidak menginginkannya. Dalam banyak kasus, orang tua akan mengganti item daripada menggunakan kesempatan sebagai momen untuk mengajar anak.

Hindari Juga 2 Hal Ini

Kesalahan kedua adalah membuat anak terhindar dari situasi yang tidak nyaman. Ini bisa rumit bagi orang tua karena mereka cenderung ingin selalu membuat anak-anak mereka merasa nyaman.

Kecemasan, kesedihan, situasi ketakutan tidak dapat dihindari dalam hidup dan anak-anak perlu mengalaminya untuk belajar menghadapinya. Contoh yang diberikan oleh Daniel adalah bahwa jika seorang anak tidak ingin naik bus ke sekolah, orang tua memutuskan untuk mengambilnya setiap hari. Bahkan, hal ini membuat anak-anak tidak belajar.

Kesalahan ketiga adalah memungkinkan seorang anak untuk percaya bahwa mereka adalah korban dalam situasi yang sulit. Setiap orang memiliki saat-saat dalam hidup di mana mereka percaya mereka adalah korban, dan dalam beberapa kasus, mereka mungkin.

Sebagai orang tua, kita tidak boleh memperkuat keyakinan ini. Jika seorang anak tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, jangan mencari faktor lain yang harus disalahkan.
Sebaliknya kita harus mendorong anak-anak untuk berusaha lebih keras dan mencari tahu apa yang kurang

Bunda dan Ayah, Begini Cara Meningkatkan Kualitas Mengasuh Anak


Mengasuh anak dan membesarkan anak adalah proses yang panjang, yang tidak mudah. Sangat menguras emosional, mental tetapi juga membawa kebahagiaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang tua sering mengalami frustrasi ketika dihadapkan dengan sikap anak-anak yang memberontak dan tidak teratur.

Dibutuhkan banyak kesabaran, penyesuaian dan keinginan untuk terus belajar agar dapat meningkatkan dan meningkatkan kualitas pengasuhan. Ingat, menjadi orang tua yang baik berarti Anda selalu bersedia belajar untuk tumbuh bersama anak-anak Anda.

Baca Artikel Lainnya :

“Orang tua yang hanya berjuang dengan tanggung jawab mengasuh anak atau tidak mau berkembang dapat memberikan dampak negatif bagi anak-anak mereka. Faktanya, penelitian neuroscientific menunjukkan bahwa ketika anak-anak terkena pengalaman negatif selama masa kanak-kanak, itu bisa berbahaya bagi otak mereka. yang berkembang,” kata Ann-Louise T. Lockhart, seorang psikiater, dikutip dari Verywell.

Jika Anda ingin menentukan apakah kami terus meningkatkan keterampilan mengasuh anak kami, ada daftar hal yang harus dilakukan. Lakukan hal berikut agar keterampilan mengasuh anak sebagai orang tua terus diasah.

Dengarkan Anak-anak

Apakah Anda pernah begitu sibuk sehingga Anda bahkan tidak melihat anak-anak berbicara? Saat menghabiskan waktu bersama anak Anda, cobalah untuk menghindari terlalu banyak gangguan, termasuk mengalihkan pikiran tentang pekerjaan atau binatu yang berantakan.

Baca Artikel Lainnya :

Prioritaskan mengetahui apa yang diharapkan anak-anak, apa yang mereka takutkan, dan apa yang mereka khawatirkan. Dengarkan dan ajukan pertanyaan, bahkan jika mereka mengabaikan atau mencoba menghindari menjawab.

Mendengarkan aktif juga berarti kita fokus pada apa yang dikatakan anak tanpa memikirkan bagaimana menanggapinya. Ini tentang bahasa tubuh dan menangkap isyarat.

Konsisten dengan Aturan

Sebagai orang tua, tugas kami untuk mengajarkan anak-anak Anda perbedaan antara benar dan salah, yang berarti mengikuti aturan juga. Jadi ketika Anda melakukan sesuatu yang salah, membuat kesalahan, atau kehilangan keren Anda, mengakuinya dan meminta maaf.

Kita juga perlu memastikan disiplin dilakukan secara konsisten, tetapi fleksibel. “Misalnya, akan ada saat-saat ketika kita akan mengatakan tidak kepada anak dengan tegas. Kemudian akan ada saat-saat lain ketika kita menyadari bahwa kita telah membuat kesalahan atau mungkin menanggapi anak terlalu keras,”

Mengendalikan emosi

Jika mereka kehilangan kesejukan di depan anak-anak, mereka mungkin menjadi takut atau cemas, terutama pada balita. Setiap kali Anda kehilangan kendali, menjerit, atau berdebat dengan seseorang, tunjukkan bagaimana kita bisa tetap tenang dan menyelesaikan masalah dengan baik. Ketika mereka melakukannya, orang tua menunjukkan kepada anak-anak mereka seperti apa kecerdasan emosional.

Jika Anda benar-benar kehilangan kesejukan, pastikan untuk meminta maaf dan bertanggung jawab atas emosi negatif yang keluar. Melakukannya adalah cara lain untuk mencontoh perilaku sehat.

Jadilah Fleksibel

Kadang-kadang orang tua berjuang dengan harapan dan tujuan yang tidak realistis untuk anak-anak mereka dan untuk diri mereka sendiri. Ketika ini terjadi, pengasuhan bisa luar biasa.

“Demikian pula jika ayah atau bunda adalah perfeksionis. Padahal, penting untuk mengambil langkah mundur dan mengevaluasi kembali apakah harapan kita untuk anak-anak realistis atau tidak,” ujar Flockhart.

Belajarlah untuk menjadi lebih fleksibel dan melepaskan hal-hal yang tidak penting dalam skema besar hal-hal. Baik Anda dan anak Anda akan mendapat manfaat dari sikap yang lebih “pergi dengan aliran”.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Kenapasih Ada Bayi yang Suka Mengunyah Lidah?

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×