Inilah 3 Doa untuk Kedua Orang Tua Tercinta, Yuk Doakan!

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat Jasa Aqiqah

Doa untuk Kedua Orang Tua Tercinta, Yuk Doakan!

Jasa Aqiqah – Apakah Anda tahu bahwa semua yang Anda lakukan secara teratur sejak kecil akan menjadi kebiasaan sampai Anda tumbuh dewasa? Oleh karena itu, selain mengajarkan sopan santun dan kebiasaan yang baik, bunda juga bisa mulai mengajarkan doa untuk kedua orang tua kepada Si Kecil.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Karena dalam Islam, orang tua memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Jika Anda berpendidikan sejak usia muda untuk dekat dengan agama, ini akan menjadi pahala yang melimpah dan bisa menjadi amal jariyah yang akan membawa kedua orang tua ke surga.

Di sisi lain, penelitian Arts and Social Sciences Journal menunjukkan bahwa hubungan ibu-ayah yang baik juga akan berdampak pada sisi akademik anak- anak.

Jadi, ketika bunda ingin terbiasa dengan kebaikan, itu akan terlihat dari perawatan bunda dan Dads ke Little One. Karena, memberikan contoh akan lebih tercetak dalam ingatan anak daripada hanya mengajarkannya

1. Doa untuk Kedua Orang Tua

Ketika seorang anak berdoa untuk kedua orang tua, itu adalah praktik yang tidak akan pernah berakhir, bahkan ketika orang tua hilang. Hal ini sesuai dengan perkataan Nabi Muhammad SAW:

“Ketika seseorang meninggal, perbuatannya terputus, kecuali untuk tiga hal. Yaitu: sedekah Jariyah, pengetahuan yang bermanfaat dan anak-anak yang saleh.” (HR Muslim).

Ada beberapa doa untuk kedua orang tua yang bisa disesuaikan, misalnya ketika orang tua masih ada atau sudah meninggal. Berikut doanya:

1. Doa untuk Kedua Orang Tua yang Masih Hidup


Ketika Anda memiliki orang tua yang masih di sisi Anda, anak Anda akan menunjukkan kasih sayang langsung untuk Ibu dan Ayah. Tetapi tidak ada yang salah dengan mengajarinya doa untuk kedua orang tua sejak usia dini.

Selain terbiasa selalu berdoa kepada Allah SWT atas apa yang anda lakukan, bunda juga dapat mendekatkan anak dengan kegiatan sehari-hari yang sepadan dengan pahalanya. Jika dilakukan sejak dini, anak-anak akan mulai mengerti sesuai dengan perkembangannya.

Doa untuk kedua orang tua yang masih hidup adalah: “Allahumma Fighfirlii Wa Liwaa Lidhayya Warham Humaa Kamaa Rabbayaa Nii Shaghiraa.”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah segala dosaku dan dosa-dosa orang tuaku, dan kasihanilah mereka berdua karena mereka memiliki belas kasihan kepadaku ketika aku masih kecil.”

2. Doa untuk Kedua Orang Tua yang Telah Meninggal


Ini adalah layanan yang dapat dilakukan karena tidak lagi dapat memberikan kebahagiaan kepada orang tua. Jika satu atau kedua orang tuanya sudah tiada, maka yang bisa membuatnya bahagia adalah menjadi anak yang saleh dan selalu berdoa.

Doa untuk kedua orang tua yang telah wafat, yaitu:

“Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Aa’fu ‘anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu, Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsdhu Minaawd .Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan Khairan Min Experthii Wa Zawjan Khairan Min Zawjihi, Wa Adkhilhul Jannata Wa A ‘Idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzabin Naar.”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dan kasihanilah, bebaskan, lepaskan orang tuaku. Dan memuliakan tempat tinggalnya, memperlebar pintu masuk, membersihkan orang tua saya dengan air yang jernih dan sejuk, dan membersihkan orang tua saya dari semua kesalahan seperti pakaian putih yang bersih dari kotoran.

Baca Artikel lainnya :

(Dan gantilah dia) dari tempat-tempat tinggalnya (dengan tempat yang lebih baik daripada itu) dengan cara yang lebih baik daripada yang disuguhkan kepada mereka (dan lebih baik daripada itu) yaitu tempat kembali, yaitu melalui perjalanan (yang baik) yaitu surga (Dan dia lebih baik daripada orang yang ditinggalkannya) yaitu orang-orang yang di rumahnya. Masukkanlah kedua orang tuaku ke dalam surga, dan lindungilah mereka dari siksa kubur dan kehinaannya.

3. Doa untuk Pengampunan untuk Kedua Orang Tua


“Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati billaahil’aliyyil adhiimi.”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosa orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana dia merawatku ketika aku masih kecil, serta kepada semua muslim dan Muslimat.

Baca Artikel Lainnya :

(Yaitu orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan dan mati) ia hidup dalam keadaan hidup bermesyk(1). Ya Allah, ampunilah segala kasih atas dosa-dosa yang telah kalian lakukan.

Doa ini selalu dapat dikatakan agar Allah SWT meringankan beban orang tua dengan menghapus dosa-dosanya. Sebab, seorang anak yang saleh selalu didengar oleh Allah SWT. Selain itu, Nabi Muhammad memerintahkan untuk dikhususkan untuk orang tua meskipun mereka sudah mati.

Rasulullah SAW berkata, “Seorang laki-laki telah datang dan dia bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah ada kebaikan yang bisa kulakukan untukmu? Ibu dan Ayah setelah kematiannya? Rasulullah menjawab: “Rasulullah menjawab: “Rasulullah menjawab:

‘Ya. (Yang demikian itu) yakni hal-hal yang telah telah itu mulai dari perniagaan mereka (dan memohon ampun kepada Allah atas apa yang telah mereka pejalanakan di antara mereka) yakni apa-apa yang telah mereka minta (dan Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beramal) artinya pahala bagi orang-orang yang mengerjakan (apa yang mereka upayakan) yakni apa-apa yang telah mereka minta. (HR Abu Daud).

Cara Mengabdikan Diri untuk Lansia

Karena orang tua berperan penting dalam pendidikan anak, ibu juga bisa menanamkan bahwa orang tua yang penuh kasih bisa dalam bentuk doa. Sebab, tidak ada anak yang tidak mencintai orang tuanya, satu-satunya perbedaan mungkin bentuknya.

Memelihara kasih anak kepada orang tuanya akan menyelamatkannya dari murka Allah SWT. Rasulullah SAW berfirman: “Kelegaan Allah tergantung pada kenikmatan orang tua, dan murka Allah tergantung pada murka orang tua.” (HR Tabrani).

Ada beberapa cara pengabdian kepada orang tua yang bisa terbiasa sejak kecil, seperti :

  • Menanamkan rasa sopan santun dan rasa hormat kepada kedua orang tuanya,
  • Patuhi perintah keduanya selama tidak bertentangan dengan agama,
  • Tidak mengatakan sesuatu yang kasar untuk baik,
  • Ikuti saran dari keduanya. Jadi ketika ditegur, anak akan menyadari bahwa tindakannya tidak disetujui oleh orang tua.
  • Membantu pekerjaan orang tua dalam kegiatan sehari-hari,
  • Pertahankan nama baik kedua orang tua dengan selalu berbuat baik,
  • Merawat dan merawat orang tua, terutama jika mereka sakit atau tua dan pensiun,

Jika orang tua telah meninggal, cara lain untuk melayani dapat ditunjukkan dengan :

  • Melaksanakan nasihat dari keduanya yang diberikan saat masih hidup,
  • Menjaga nama baik orang tua,
  • Sering membacakan doa untuk kedua orang tua agar dosa-dosa mereka diampuni dan kuburannya dibersihkan oleh Allah SWT.

Ini adalah penjelasan doa untuk kedua orang tua yang dapat diperkenalkan bunda sejak usia dini kepada Si Kecil. Dengan cara ini, bunda telah membangun karakter anak yang lebih baik karena mereka sering berdoa sebagai kebiasaan yang baik.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Perlukah Membersihkan Puting Setiap Setelah Menyusui ?

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×