( Artikel | Inilah 3 Doa Sebelum Belajar Yang Mudah Untuk Anak ) – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat jasa akikah (aqiqah) . pada kesempatan kali kami akan membahas mengenai 3 doa sebelum belajar yang bisa diajarkan kepada si kecil dengan mudah sahabat.

Penjelasan Inilah 3 Doa Sebelum Belajar Yang Mudah Untuk Anak

Untuk mengajari anak doa sebelum belajar, ayah bunda sahabat jasa aqiqah bisa sering menyetel rekaman doa-doa yang harus dibaca ketika akan memulai aktivitas atau kegiatan belajar.

Selain itu ayah bunda sahabat jasa aqiqah juga dapat melatih anak agar mudah menghafal doa sebelum belajar  dengan menempel lafaz doa sebelum belajar di dinding, meja belajarnya, dan lain-lain.

Ayah bunda juga jangan lupa untuk membekali juga anak  dengan buku-buku yang berisi kumpulan doa atau amalan yang berdasarkan sunnah. Hal ini juga bisa menjadi solusi lain atau ikhtiar lain ayah bunda sahabat jasa aqiqah untuk melatih anak agar mudah menghafal doa sebelum belajar.

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, jangan lupa juga untuk untuk memuji atau memberikan apresiasi kepada anak setiap kali manakala mereka berdoa sebelum belajar. Agar mereka senang dan semakin semangat untuk belajar

Baca Juga : 5 Manfaat Jambu Merah Biji, Nomor 2 & 5 Bumil Harus Tahu !

Mengenai doa sebelum belajar ada doa sebelum belajar yang bisa ayah bunda ajarkan kepada anak seperti

“Rodliitu billaahi robbaa, wabil islaami diinaa, wabimuhammadin nabiyyaw warasuula, robbii zidnii ‘ilmaa warzuqnii fahmaa”

Yang artinya : “Kami rida Allah SWT sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik.”

Selain itu ayah bunda bisa juga berdoa dengan doa :

“Robbi zidnii ‘ilmaa warzuqnii fahmaa, waj’alnii minash-shoolihiin”

Yang artinya : “Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rezeki akan kepahaman, dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang saleh.”

Atau juga dengan doa berikut ini

Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqan toyyibaa wa ‘amalan mutaqabbalaa

Artinya : “Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang manfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.” (HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah).

Nah, ayah bunda sahabat jasa aqiqah itulah doa doa yang bisa diajarkan kepada si kecil sebelum belajar. Agar anak tidak hanya hanya pintar saja tetapi kepintarannya itu juga membawa keberkahan bagi dirinya, keluarganya, dan masyarakat luar. Aamiin.. Insya Allah

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah Tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *