Inilah 3 Cara Islam Mengangkat Derajat Wanita !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 3 Cara Islam Mengangkat Derajat Wanita !

(Artikel | Inilah 3 Cara Islam Mengangkat Derajat Wanita !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Ada yang menganggap bahwa kedudukan laki-laki lebih mulia dibanding dengan perempuan atau wanita.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Pernyataan ini tampaknya masih terinspirasi oleh zaman jahiliyyah dahulu dimana derajat manusia hanya diukur berdasarkan pada jenis kelaminnya atau fisiknya.

Di zaman jahiliyah dahulu anak perempuan dianggap sebagai aib dalam keluarga serta derajatnya dipandang rendah oleh orang-orang dahulu.

Jahatnya zaman jahiliyyah sampai-sampai ketika suaminya meninggal maka harta suami boleh diambil oleh sodara suami dan istrinya tidak menerima harta sepeserpun dan boleh digauli oleh saudara suami tersebut. Bahkan untuk anak perempuan yang lahir dianggap membawa petaka, hingga lebih baik dibuang atau dihabis.

Pada zaman dahulu kaum wanita hanya dianggap sebagai pelampiasan nafsu semata seperti tidak ada nilainya.

Oleh karena itu, Allah Swt mengutus Rasulullah Saw untuk membawa ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin untuk mengatasi hal tersebut.. Sebab rasulullah selain mengajarkan tauhid aqidah juga datang untuk memperbaiki akhlak manusia.

Ulasan Inilah 3 Cara Islam Mengangkat Derajat Wanita !

Hadirnya rasulullah juga menegaskan bahwa baik buruknya seseorang tidak ditentukan oleh kelaminnya atau fisiknya melainkan ketaqwaannya . Allah ta’ala berfirman :

“…..Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al Hujurat: 13)

Dari penjelasan ayat ini dapat kita ketahui bahwa Allah Swt memuliakan manusia itu bukan karena bentuk fisiknya atau jenis kelaminnya melainkan dari ketaqwaannya.

Baca Juga :

Ada beberapa hal yang membuat islam begitu memuliakan perempuan. Diantaranya :

1.Nama perempuan diabadikan dalam Al-Qur’an, yaitu surat An-Nisaa (Perempuan), yakni surat ke-4 dan tidak ada surat Ar-Rijal (Laki-laki).

2. Anak perempuan ketika dia sudah dewasa menikah kemudian menjadi seorang ibu. Doanya tersebut sebagai seorang ibu mustajab karena dalam proses reproduksi ibu yang menanggung segala resiko kegagalan (baca dalam QS. Luqman 31:14)

3. Tameng dari api neraka. Siapa yang diuji dengan kehadiran anak perempuan, maka anak itu akan menjadi tameng baginya di neraka. (HR. Ahmad 24055, Bukhari 1418, Turmudzi 1915, dan yang lainnya).

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 3 Cara Islam Mengangkat Derajat Wanita ! semoga bermanfaat !


admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×