Inilah 3 Amalan Yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Rajab

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Inilah 3 Amalan Yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Rajab

Assalammualaikum warahmatullahi wabakaratuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Bulan rajab adalah salah satu dari 4 bulan haram. Yakni bulan yang mana dianggap suci yang apabila kita berbuat kebajikan akan mendapat pahala berlipat jika berbuat dosa bisa double juga balasannya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Inilah 3 Amalan Yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Rajab

Ada banyak dalil yang menjelaskan mengenai hal ini. Salah satunya ia perkataan ibnu abbas yang berbunyi,“(Janganlah kalian menganiaya diri kalian) dalam seluruh bulan. Kemudian Allah mengkhususkan empat bulan sebagai bulan-bulan haram dan Allah pun mengagungkan kemuliaannya. Allah juga menjadikan perbuatan dosa yang dilakukan didalamnya lebih besar. Demikian pula, Allah pun menjadikan amalan shalih dan ganjaran yang didapatkan didalamnya lebih besar pula” (Tafsir Ibnu Katsir: 3/26)

Baca Juga :

Berbicara mengenai amal saleh selama bulan rajab ini. Ada beberapa amal soleh yang kita bisa lakukan loh.

Pertama, membaca doa bulan rajab. Ketika memasuki bulan rajab ayah bunda bisa mengamalkan doa berikut “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.”. Walaupun haditsnya lemah dikatakan oleh imam nawawi masih bisa untuk diamalkan karena tingkat lemahnya tidaklah parah.

Kedua, perbanyak sedekah. Ya… sedekah memang bisa dapat dilakukan kapanpun tetapi bedanya orang awam dan berilmu tentu tau kapan ia akan merasa sayang jika melewatkan momen yang bagus untuk bersedekah. Nah.. selagi kita di bulan rajab jangan lupa untuk bersedekah ayah bunda. Dilansir nu online,

Umat Islam yang bersedekah di bulan Rajab akan mendapat pahala berlipat ganda sebagai mana sabda Rasulullah saw yang artinya:   “Barang siapa bersedekah di bulan Rajab, maka Allah swt akan menjauhkannya dari api neraka sejauh jarak tempuh burung gagak yang terbang bebas dari sarangnya hingga mati karena tua. Menurut sebagaian pendapat, umur burung gagak mencapai lima ratus tahun”. 

Ketiga, Perbanyak puasa sunnah. Ya.. syeikh nawawi albantani dalam kitab nihayatuz zain mengatakan bahwa dianjurkan berpuasa sunah pada bulan-bulan agung agar kita mendapatkan banyak keberkahan di dalamnya.



admin

admin

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×