Waspada Inilah 7 Infeksi Penyebab Keguguran Untuk Wanita Hamil

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Infeksi Penyebab Keguguran
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat Jasa Aqiqah

Waspada Infeksi Penyebab Keguguran Inilah 7 Infeksi Penyebab Keguguran Untuk Wanita Hamil

Jasa aqiqah – Inilah 7 Infeksi Ini Bisa Sebabkan Keguguran Untuk Wanita Hamil Keguguran adalah hal yang dikhawatirkan sebagian besar wanita hamil. Oleh karena itu setiap wanita hamil akan berusaha yang terbaik untuk mempertahankan kehamilannya. Namun, risiko keguguran pada setiap kehamilan masih ada, terutama jika penyebabnya belum diketahui sebelumnya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Salah satu penyebab keguguran adalah infeksi. Ada beberapa infeksi yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko keguguran, kelahiran mati, atau kematian neonatal. Berikut Jasaaqiqah.com merangkum daftar infeksi yang dapat menyebabkan keguguran pada wanita hamil, dilansir dari Very Well Family:

1. Vaginosis Bakteri (BV)

Vaginosis Bakteri (BV) yaitu pertumbuhan berlebih yang menyebabkan ketidakseimbangan bakteri vagina yang abnormal, termasuk ureaplasma dan mikoplasma. Umumnya BV tidak memerlukan perlakuan khusus pada wanita yang tidak hamil. Tetapi ketika bunda sedang hamil, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter setelah mengetahui gejala awal infeksi ini.

BV bukan penyakit yang menular seksual. Tetapi karena ini infeksi yang terjadi pada vagina, banyak wanita yang mengalami bau yang khas, gatal dibagian vagina, keluar cairan putih atau abu-abu, dan sensasi terbakar saat buang air kecil.

Di kehamilan BV dikaitkan dengan peningkatan risiko keguguran pada trimester kedua. Kemudian pada kehamilan, BV dapat menyebabkan kontraksi rahim yang tidak nyaman. Tetapi kondisinya mudah diobati dengan antibiotik.

2. Brucellosis

Brucellosis adalah penyakit menular yang disebabkan bakteri dari hewan atau produk hewani yang terkontaminasi, seperti susu tidak dipasteurisasi. Gejala Brucellosis biasanya yang dialami adalah ringan, termasuk demam, sakit kepala, dan kelelahan. Meskipun termasuk infeksi langka dan dapat diobati dengan antibiotik, penelitian menunjukkan bahwa infeksi ini dapat menimbulkan risiko keguguran pada wanita hamil yang terinfeksi dan tidak menerima perawatan yang tepat segera.

3. Cacar Air (Varicella)

Sebagian besar orang dewasa kebal terhadap cacar air (melalui vaksinasi atau sebelumnya sudah terkena penyakit ini), beberapa wanita hamil tidak kebal terhadapnya dan dapat terkena virus. Gejala cacar air termasuk ruam gatal, demam, kelelahan, dan sakit kepala risiko cacar air dalam kehamilan tergantung pada berapa lama wanita hamil telah terkena cacar air. Ada beberapa risiko yang mengintai trimester pertama. Di usia kehamilan 36 minggu, risiko cacar air terhadap janin relatif kecil.

Risiko terbesar cacar air terjadi ketika seorang terkena atau tertular oleh cacar air dalam beberapa hari setelah melahirkan. Selama waktu ini dapat menyebabkan varicella neonatal, yang membawa risiko kematian pada bayi yang baru lahir, terutama jika bayi lahir prematur.

4. Klamidia

Klamidia merupakan infeksi yang menular seksual sangat umum. Jika tidak segera disembuhkan klamidia dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PRP).

PRP adalah penyebab kehamilan ektopik dan infertilitas yang diketahui. Kehamilan ektopik adalah keadaan darurat kebidanan dan membutuhkan operasi untuk mencegah komplikasi serius bagi ibu, termasuk risiko kematian.

Baca Artikel Lainnya :

Beberapa penelitian yang diterbitkan di 2011 menjelaskan bahwa klamidia juga bisa menyebabkan keguguran pada trimester pertama kehamilan. Seringkali ibu hamil perlu disaring untuk klamidia di awal kehamilan sehingga bisa diobati jika terdeteksi.

Gejala klamidia dapat mencakup keputihan dan nyeri saat buang air kecil. Seperti semua infeksi bakteri, klamidia bisa diobati dengan antibiotik.

5. Covid-19

Hingga saat ini, sedikit informasi yang tersedia tentang efek virus Covid-19 terhadap risiko keguguran. Akan tetapi masalah keguguran telah dilihat pada virus corona terkait lainnya (seperti yang menyebabkan SARS dan MERS).

Baca Artikel Lainnya :

Dikutip CDC, wanita hamil berisiko meningkat terkena infeksi parah dan persalinan prematur jika tertular Covid-19. Untuk menjaga terhadap ini, sangat disarankan untuk mengurangi interaksi dengan orang lain jika memungkinkan. Apalagi saat pandemi seperti ini. Jangan lupa kenakan masker dengan benar ketika Anda berada di depan umum, jaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain ketika Anda berada di luar, dan sering-seringlah mencuci tangan. Gejala Covid-19 yaitu biasanya demam, kehilangan bau, dan kelelahan. Periksakan diri anda ke dokter jika Anda mengalami gejala yang menandakan akan terkena Covid-19 selama kehamilan. Bicaralah dengan dokter Anda tentang kekhawatiran yang Anda miliki tentang Covid-19.

6. Hepatitis

Ada banyak bentuk hepatitis. Tetapi hanya hepatitis E yang dikaitkan dengan risiko kematian untuk ibu dan bayi. Jika seorang terinfeksi hepatitis virus untuk pertama kalinya pada trimester ketiga kehamilan, maka berisiko untuk persalinan sebelum waktunya sering disebut sebagai prematur. Beberapa bentuk hepatitis juga dapat diteruskan ke janin yang sedang berkembang dan dapat menyebabkan komplikasi kesehatan jangka panjang

7. Rubella

Rubella adalah infeksi ringan yang umumnya diselesaikan tanpa efek jangka panjang. Ini ditutupi oleh vaksin MMR, dan kekebalan ibu biasanya diuji pada kunjungan prenatal pertama. Akan tetapi, jika seorang menangkap rubella selama kehamilan, ada risiko tinggi cacat lahir bawaan, keguguran, atau persalinan.

Penting untuk mewaspadai infeksi virus dan bakteri yang berpotensi menyebabkan keguguran atau komplikasi kehamilan lainnya. Deteksi dan perawatan yang tepat akan melindungi bunda dan bayi dalam rahim.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

8 Penyebab Bayi Belum Lahir Padahal Harusnya Sudah !

Aqiqahaqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahAqiqahmurahaqiqah praktisaqiqah tangerangaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbuah jambu biji merahdoahikmahaqiqahhukum aqiqahhukum membeli daging aqiqahjambu bijijasaaqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah bekasijasa aqiqah jakartajasa aqiqah jakarta baratjasa aqiqah jakarta selatanjasa aqiqah jakarta timurjasa aqiqah tangerangjasa aqiqah terdekatjasa aqiqah terpercayamengganti aqiqah dengan membeli dagingmimpi naimimpi rasulullahmual – mual di awal kehamilannabi muhammadpaket aqiqahpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakarta baratpaket aqiqah jakarta selatanpaket aqiqah jakarta timurpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangpaket aqiqah terpercayapenegrtianaqiqahsifat nabisifat rasulullahsirah nabawiyahsyarataqiqah

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×