Hukum kulit dan oragan tubuh tak terpakai dari hewan aqiqah

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hukum kulit dan oragan tubuh tak terpakai

Kulit dan oragan tubuh tak terpakai dari hewan aqiqah

Sahabat jasa aqiqah terpercaya Jakarta dan Tangerang artikel ini kan menjelaskan apa saja yang di manfaatkan pada saat aqiqah simak penjelasan sahabat jasa aqiqah terpercaya yang akan kami rangkum dalam artikel ini dan beberapa pendapat tentang aqiqah, berikut rangkuman beberapa pendapat ulama mengenai apa saja yang di manfaatkan pada hewan aqikah dan bagaimana mengolahnya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Iman an Nawawi mengatakan : Imam Abu Manshur al Azhari mengatakan : Abu Ubaid berkata bahwa al Ashma’I dan lain lain mengatakan, “Arti dasar aqiqah adalah rambut yang sudah tumbuh di kepala bayi ketika baru dilahirkan. Kemudian, kambing yang disembelih untuk bayi itu juga dinamakan aqiqah. Karena, rambut si bayi dicukur ketika kambing tersebut disembelih. Oleh karena itu, dalam hadis disebutkan ‘Bersihkanlah kotorannya’ maksudnya adalah rambut yang dicukur tersebut.

Baca artikel Lainnya : 2 Pendapat Ulama Tentang Hukum Menggabung Aqiqah dan Qurban Bolehkah?

Pada dasarnya bagian hewan aqiqah tidak boleh di jual karena hampir seluruh perintahnya sama  dengan hewan qurban. Para ahli fiqih membuat pernyataan secara tertulis bahwa seluruh bagian hewan qurban tidak boleh dijual, naik daging, kulit maupun kikilnya. Baik sembelihan tersebut adalah wajib maupun sunah.

Imam Ahmad mengatakan , “Tidak boleh menjual seluruh ataun sebagiannya.” Beliau juga mengatakan “Subhanallah, bagaimana bisa menjualnya padahal sudah di serahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala?” Ibnu Umar radhyallahu ‘anhuma memperbolehkan kulitnya dijual, lalu hasilnya penjualan tersebut disedekahkan.

Ibnu Mundzir menukilkannya dari Imam Ahmad dan Ishaq

Kulitnya boleh dimanfaatkan untuk tempat minum, jaket, sandal dan lain sebagainya. Diriwayatkan dari Aisyah Radhiyallahu’anha berkata, “Kulit hewan qurban dimanfaatkan untuk tempat minum.”

2 Cara Mengolah Daging Aqiqah Dalam Pandangan Ulama

Dari Masruq, bahwasannya dia memanfaatkan kulit hewan qurban sebagai sajadah untuk shalat. Dari Al-Hasan Al Bashri berkata, “Manfaatkanlah kulit hewan qurban, tapi jangan menjualnya.”

Demikina pembahasan dari kami sahabat jasa aqiqah dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan tebarkan berita mengenai aqiqah agar sahabat jasa aqiqah jakarta dan tangerang tahu tentang ilmu aqiqah.

tags : Jasa aqiqah jakarta, jasa aqiqah terpercaya, jasa aqiqah, jasa aqiqah tangerang, jasa aqiqah terdekat

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×