Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam

Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Terkait hukum khitan bagis kaum wanita, sebagian ulama menyebutnya sebagai tindakan sunnah, dalilnya adalah sebagai berikut .

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam

Dari Ummu ‘Athiyyah r.a. diceritakan bahwa di Madinah ada seorang perempuan tukang sunat/khitan, lalu Rasulullah Saw. bersabda kepada perempuan tersebut: ‘Jangan berlebihan, sebab yang demikian itu paling membahagiakan perempuan dan paling disukai lelaki (suaminya).’” (H.R. Abu Daud dari Ummu ‘Atiyyah r.a.)

Baca Juga :

Adapun cara mengkhitan bagi kaum wanita adalah dengan menggunting atau memotong sedikit klitoris (tonjolan kecil di atas lubang saluran buang air kecil). Ulama mengatakan hal ini bisa membuat wanita lebih menjaga syahwatnya nantinya.

Seiring berkembangnya zaman, sebagian kalangan ada yang menentang hal ini karena dianggap berdampak mengurangi kenikmatan atau kepuasan seks wanita. Terkait hal ini hal Rasul pun telah mengisyaratkan agar mengkhitan wanita meski dilakukan tetapi jangan berlebih.

Kalaupun memang muncul kekhawatiran seperti tersebut di atas, maka sebaiknya khitan wanita tidak dilakukan.

Terkait bagaimana wanita yang tidak di khitan dan telah dewasa?. Para ulama sendiri tidak ada kesepakatan, sebagian membolehkan meski sedikit dan sebagian tidak menganjurkan wanita dewasa di khitan.

Terkait hal ini, jika merujuk kepada fatwa MUI, MUI mengambil hadits rasulullah yang berbunyi,  khitan adalah sunah bagi laki-laki dan makrumah (kemuliaan) bagi perempuan. MUI juga menjelaskan ada perbedaan pendapat di kalangan imam mahzab soal ini. Mazhab Hanafi, Maliki menyatakan sunah sementara Mazhab Syafii menyatakan wajib.

Sementara seorang ulama yang bernama Ibnu Qudamah mengatakan, khitan wajib bagi laki-laki. Sedangkan peremuan adalah sebuah kemualiaan dan kebaikan. Tidak ada kewajiban pada mereka. Demikianlah artikel kami mengenai Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam semoga bermanfaat

Hukum Khitan Untuk Anak Perempuan Dalam Islam
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×