Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts

Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Pernah mendengar istilah toxic parents dan dayyuts ? Ya.. Toxic parents adalah orang tua yang memiliki tipe suka mengatur anak sesuai dengan kemauannya tanpa ingin tahu serta menghargai perasaan dan juga pendapat sang anak. Tipe perilaku orangtua seperti  ini bisa membuat anak merasa seperti terkekang dan ketakutan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts

Sering dijumpai orangtua yang memiliki gaya parenting seperti ini tak jarang anaknya tumbuh menjadi sosok pribadi yang suka menyalahkan diri sendiri serta juga memiliki rasa percaya diri yang dibilang rendah.

Baca Juga :

Lebih lanjut ciri-ciri toxic parents umumnya adalah pertama, Memiliki ekspektasi berlebihan terhadap masa depan anak. Kedua, Membentak anak ketika sedang marah. Padahal sebenarnya tindakan seperti itu tidak akan membuat anak menjadi takut maupun menurut.

Selain itu, hindarih lah juga jadi orang tua yang dayyuts. Yakni orangtua yang tidak memiliki rasa cemburu ketika anak melakukan kemaksiatan. Contoh perbuatan orang tua yang menyebabkan dirinya tergolong sebagai orangtua dayyuts adalah sebagai berikut.

Pertama, tidak ada rasa khawatir atau takut ketika anak malas sholat bahkan hingga membiarkannya tidak shalat. Kedua, Membiarkan anak bebas bergaul dengan lawan jenis, dengan jalan pacaran. Ketiga, tidak ada rasa bersalah atau sedih atau khawatir ketika anak perempuannya enggan menutup aurat atau berhijab.

Terkait orangtua yang dayyuts ini ada ancamannya loh ayah bunda “Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamar, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya.” (HR. Ahmad 2:69. Hadits ini sahih dilihat dari jalur lain).

Jika ayah bunda berikhtiar semaksimal mungkin agar anak tidak melakukan kemaksiatan. Insya Allah ayah bunda bukan termasuk golongan yang mendapatkan ancaman seperti diatas.

Semoga Allah SWT selalu memberikan taufidf dan hidayahNya sehingga kita dapat mendidik anak anak kita agar masuk surga Allah SWT . Aaamiin..

Demikianlah artikel kami mengenai Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts semoga bermanfaat!

Hindarilah Jadi Orangtua Toxic Parents Dan Dayyuts
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×