Inilah 5 Daun Herbal Yang Bisa Menjadi Tanaman Hias Di Rumah

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Daun Herbal

5 daun herbal yang bisa menjadi tanaman hias di rumah

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh Ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Memiliki daun herbal di rumah, tentunya memiliki berbagai manfaat bagi ibu keluarga. Selain Moms, mudah untuk mendapatkan daun ini untuk obat-obatan dan bahan-bahan memasak, Anda juga dapat menjadikannya tanaman hias di rumah, Anda tahu.
Untungnya, iklim tropis seperti di Indonesia memungkinkan banyak jenis daun herbal tumbuh dengan mudah. Menanam tanaman hias dengan daun herbal memang bermanfaat, jadi tidak ada yang salah dengan mencoba mempraktikkannya di rumah.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Jangan khawatir atau bingung mau tanam yang mana, Ibu. Dikutip dari sumber Good House Keeping, berikut jenis daun herbal yang cocok untuk ditanam sebagai tanaman hias di rumah.

1. Kemangi


Ibu dapat memilih kemangi dan menempatkannya di dalam panci di dekat jendela yang menghadap sinar matahari, karena tanaman hias ini menyukai banyak matahari dan kehangatan.

Daun kemangi membutuhkan banyak air untuk tumbuh. Pastikan tanaman selalu lembab, Ibu. Namun, jangan jenuh dengan air.

Sebagai pelengkap makanan, Anda selalu bisa menambahkan kemangi segar pada pizza, pasta, ratatouille, salad, atau sayuran khas Sunda.

2. Teluk Manis


Paling dikenal sebagai bumbu masak, teluk manis adalah pohon cemara kecil yang ramping dengan bentuk kerucut. Dedaunan berwarna hijau gelap dan sangat aromatik.

Teluk manis adalah tanaman yang mekar lambat, oleh karena itu tanaman ini lebih cocok ketika ditanam di pot, terutama ketika digunakan sebagai deskplant atau tanaman hias teras rumah.

3. Daun bawang


Bentuk daun bawang atau daun bawang menyerupai bawang tetapi di ujung tangkainya lebih panjang dan putih. Tanaman ini cukup baik ketika ditempatkan di bawah sinar matahari penuh.

Daun daun daun bawang juga dapat digunakan sebagai bumbu masak dan aroma penyedap rasa, misalnya menaburkannya ke dalam sup atau salad. Selain sebagai bumbu masak, daun bawang juga mengandung beberapa zat penting dan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh, termasuk vitamin C, K, E, dan asam folat.

4. Oregano


Oregano memiliki nama ilmiah Oreganum vulgare dan milik keluarga mint. Bagi ibu yang menyukai makanan Italia atau Mediterania, tentu saja Anda akrab dengan makanan yang runtuh ini. Aroma dan rasanya yang khas adalah kunci untuk menyukai rasa Mediterania otentik.
Dalam perawatannya, oregano tidak seperti tanaman herbal lainnya yang membutuhkan banyak air. Jadi, ketika Anda ingin menyiraminya, pastikan tanah kering saat disentuh. Plus, pemangkasan rutin akan membuat tanaman Anda terlihat sehat dan subur.

5. Rosemary


Tanaman hias ini sangat ideal untuk dikembangkan dalam pot sebagai tanaman hias. Yang menarik adalah meletakkan tanaman rosemary di dapur, selain memudahkan ibu memasak, tetapi juga berguna untuk mencegah serangga memasuki rumah karena baunya yang berbau seperti minyak telon atau minyak kayu putih.

Rosemary tumbuh paling baik ketika ditempatkan di dekat jendela dengan drainase yang baik. Selain itu, memotong daun dan mengeringkannya dapat digunakan sebagai bumbu untuk bahan memasak, seperti rebusan atau sup.

Demikianlah artikel Daun Herbal Yang Bisa Menjadi Tanaman Hias Di Rumah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi ayah bunda sahabat jasa aqiqah ! Aamiin.. Insya Allah

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 3 Manfaat Mengajarkan Al Fatihah Kepada Anak Ayah Bunda
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×