Bagaimana Daging Aqiqah Sebaiknya Dibagikan Dalam Bentuk Apa?

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
daging aqiqah sebaiknya dibagikan dalam bentuk

Bagaimana Daging Aqiqah Sebaiknya Dibagikan Dalam Bentuk Apa?

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Pada dasarnya aqiqah merupakan sebuah tata cara memberikan rasa syukur atas diberikannya sebuah keturunan oleh Allah SWT berupa anak yang dimana harus dijaga supaya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, akan tetapi buka hanya itu saja aqiqah juga merupakan sebagai penebusan anak yang dimana diriwayatkan dalam ahdis Nabi Muhammad SAW yang bahwasanya anak yang belum di aqiqah mereka ibarat masih tergadai dan masih terbelenggu oleh gangguan setan dan jin maka dari itu sembelihlah hewan kambing atau domba dimana ketika anak laki–laki disembelihkan 2 ekor sedangkan anak perempuan satu ekor.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Bgaaiman Proses Aqiqah?

Aqiqah sebenarnya hampir mirip proses nya dengan ketika ayah bunda melaksanakan ibadah qurban yang dimana dilakukan pemotongan hewan dan di bagikan kepada fakir miskin, atau tetangga dan juga kerabat yang terdekat. Akan tetapi biasanya aqiqah diberikan kepada tetangga dalam kondisi mateng dan bisa juga dibagikan secara mentah beberapa pendapat ulama berbeda.

Bagaimana Cara Pembagian Daging Aqiqah?

Sebenarnya dibagikan dengan cara mentah pun tidak apa-apa dan dalam kondisi matang pun tidak mesalah juga . Kedua cara ini memang dibolehkan yang dimana hal ini ada dalam kitab Almughni yang dimana di sebutkan bahwa boleh saja menggunakan hasil daging aqiqah untuk apa saja sesuka kalian. Selain itu juga dikatakan oleh Imam Ibnu Sirin yang dimana berkata, daging aqiqah bisa digunakan untuk sebuah keperluan apa saja dan juga bisa dibagikan dalam bentuk apa saja.

Lantas Manakah Yang baik Dilakukan?

Ketika melaksanakan aqiqah alangkah lebih baiknya memberikan dengan yang sudah emnajdi olahan karena bebrapa alasan yaitu dimana ketika membagikan daging aqiqah dalam keadaan matang lebih baik karena ketika dibagikan ke orang miskin dan ke tetangga maka mereka tidak usah mengeluarkan uang atau biaya yang lain untuk mengolahnya. hal inilah yang jadi pertimbangan sehingga menambah sebuah kebaikan dan juga untuk selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh ALlah SWT.

Demkianlah apa yang bisa kami sampaikan semoga bisa memberikan manfaat untuk ayah bunda mengenai olahan daging aqiqah dan jangan lupa bagikan ke teman atau keluarga aamiin. Sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

jasa aqiqah terdekat

Baca Artikel Lainnya:

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×