Ciri-Ciri Awal Kehamilan Yang Sering Terjadi

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Ciri-Ciri Awal Kehamilan

Ciri-Ciri Awal Kehamilan Yang Sering Terjadi

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, ketika pasangan yang baru nikah atau yang sedang melakukan program kehamilan pasti sangat menantikan tanda-tanda kehamilan yang dimana selalu di inginkan oleh banyak pasangan suami istri. Ketika bunda mempunyai tanda-tanda kehamilan itulah tanda bahwa kesehatan kesuburan bunda cukup baik. Hal ini pun menandakan bahwa tidak ada masalah dengan pasangan satu sama lain.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Berikut Ini Adalah Ciri Awal Kehamilan Yang Sering Terjadi Pada Umumnya

Ketika bunda hamil biasanya masing-masing anak akan memiliki ciri tersendiri selama masa kehamilan dan di bawah ini biasanya akan membuat cerita tersendiri untuk ayah bunda ketika memiliki anak yang pertama dan juga seterusnya. Berikut ini adalah beberapa tanda yang sering terjadi ketika awal kehamilan.

Tanda Kehamilan Ketika Setelah Terjadinya Haid

Hal ini sering terjadi karena bunda tidak menyadari dan pas bunda melakukan tes biasanya janin sudah ada di kandungan bunda. Berikut ini adalah beberapa tanda yang sering terjadi:

  • Suhu Tubuh
    Biasanya ketika bunda hamil berusia sekitar 3 hari bunda akan merasakan suhu tubuh bunda mengalami penurunan dan akan mengalami lonjakan yang tinggi apabila suhu bunda mulai naik lagi.
  • Mengalami Perubahan Di Area Wanita
    Biasanya keputihan menjadi tanda yang harus bunda ketahui, akan tetapi bukan keputihan akan tetapi karena terjadi cervical mucus yang cukup tipis dan biasanya mengeluarkan cairan ketika sedang pembuahan.

Ciri Kehamilan Setelah Melakukan Hubungan

  • Hilang Nafsu Makan
    Meningkatnya kadar hormon beta-hCG dan juga sensitivitas kepada bau yang kurang enak dan menyengat bisa mengakibatkan kurangnya nafsu makan.
  • Mual-Mual Dan Muntah
    Hal yang sangat umum terjadi apabila sebulan kurang lebih tidak terkena haid, keadaan seperti ini sering menjadi ciri bahwa bunda akan segera mengandung. Biasanya terjadi ketika waktu-waktu tertentu seperti pagi hari atau bisa juga terjadi sepanjang hari terkandung kondisi wanita yang mengalaminya.
  • Sensitif Kepada Bau
    Biasanya wanita yang akan hamil sensitif terhadap bau yang kurang sedap dan bau-bau yang menyengat hal inilah yang biasanya akan membuat bunda mual-mual bahkan bisa juga sampai muntah.
  • Sering Buang Air Kecil
    Perubahan hormon biasanya terjadi dan akan menimbulkan terjadinya buang air kecil bahkan hal ini juga bisa terjadi pada malam hari. Hal ini terjadi karena perubahan ukuran rahim yang menekan kantung kemih bunda.
  • Perubahan Pada payudara
    Biasanya hal inilah yang cukup mencolok terjadi biasanya terjadi seperti perubahan payudara lebih kencang, padat, dan juga lebih sensitif. Puting pada payudara biasanya menggelap dan pembuluh darah biasanya lebih terlihat di area payudara.

Baca Artikel Lainnya:

Tanda Kehamilan Ketika Sebelum Terjadinya Haid

Hal ini biasanya terjadi pada bunda yang sensitif dimana biasanya akan mengetahui tanda-tandanya bahkan sebelum waktu haid bunda terjadi. Karena terjadi pada perubahan hormon bertemu dengan tubuh yang cukup sensitif. Berikut inilah tanda-tanda yang dapat bunda ketahui:

  • Keram Perut
    hal ini umum terjadi pada wanita yang akan datang haid karena kondisi seperti ini telur sedang bereaksi mengambil posisi dan menanamkan diri pada rahim bunda. Kondisi ini terjadi antara 8 sampai 10 hari setelah ovulasi atau bisa juga sekitar 4 sampai 6 hari sebelum terjadinya haid.
  • Sensitif Kepada Bau Menyengat
    Kondisi yang biasanya mengalami perubahan adalah bunda lebih sensitif terhadap bau-bau dan juga aroma yang menyengat seperti parfum dan lain-lain. Hal ini terjadi karena hormon progesteron yang cukup meningkat pada awal kehamilan.

Ciri Awal Kehamilan Bayi kembar

Biasanya hal ini terjadi karena memiliki riwayat mengandung bayi kembar. Berikut ini adalah beberapa ciri hamil kembar yang bisa bunda ketahui:

  • Muntah yang cukup parah, biasanya lebih sering terjadi muntah-muntah karena kenaikan hormon yang signifikan bahkan bisa dua kali lipat dari pada kehamilan tunggal.
  • Pada fase trimester pertama berat janin yang ada di dalam kandungan terasa berat dan cukup siginifikan kenaikan berat badan, hal ini pun terjadi karena janin yang ada dalam kandungan lebih dari satu.
  • Trimester kedua bunda biasanya akan sulit untuk bernafas, terjadinya bengkak pada bagian kaki dan juga tangan, membesarnya rahim yang tidak normal terjadi pada kehamilan yang anak tunggal, cepat merasakan kelelahan, anemia, payudara membesar dan juga sering melakukan buang air kecil.
  • Memiliki 2 detak jantung yang terpisah hal ini terjadi sampai usia kehamilan 12 minggu dan bunda juga bisa memastikan dengan melakukan USG. Bunda bisa melakukan pemeriksaan ketika usia pertama kehamilan dengan melaksanakannya USG.

Demikianlah beberapa tanda yang bisa bunda ketahui ketika bunda hamil dan saran kami adalah lakukan pemeriksaan kepada dokter sehingga mendapatkan hasil yang akurat dan juga bunda bisa berkonsultasi terhadap masalah kandungan dan mendapatkan edukasi yang baik dan terarah oleh dokter kandungan kepercayaan bunda.

Sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Inilah 3 Manfaat Menggendong Bayi Bisa Bikin Relaks

Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×