Awas Ini Cara Cegah Stunting Dan Mengatur Menu Makanan Bayi

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Cegah Stunting Dan Mengatur Menu Makanan Bayi

Ini Cara Cegah Stunting Mengatur Menu Makanan Bayi

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Bunda yang mempunyai bayi kurus pastinya ingin bayi bunda menjadi gemukan dan sehat bukan? akan tetapi apakah bunda tau bayi yang kurus merupakan bayi yang mengalami stunting? Bunda yang rajin mengukur tumbuh kembang bayi melalui KMS (Kartu Menuju Sehat), pasti akan merasa khawatir dengan bayi bunda ketika berumur 9 bulan akan tetapi berat badan mereka masih kurang dari 8,5kg. Akan tetapi bagaimana sih cara agar anak bunda bisa mencapai berat badan yang ideal?

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Yang penting adalah selama anak bunda tidak ada gangguan yang khusus, seperti kekurangan berat badan dan hal ini seharusnya dikejar, untuk memastikan tentunya ayah bunda harus melakukan evaluasi secara berkala dan bersama dengan dokter kepercayaan ayah bunda.

Ayah bunda bisa melaksanakan sebuah program yang dimana bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang sang anak. Bunda juga bisa mengukur makanan anak bunda. Berikut ini adalah beberapa tips mengatur pemberian makanan kepada anak ayah bunda.

Yang Harus Dilakukan Ketika Memberi Makan Anak :

  • Berikan nasi tim 3 kali dalam sehari, bubur susu sebanyak 1 kali dalam sehari, Memberikan buah 1 kali minimal dalam sehari
  • Berikan ASI kepada sang anak, akan tetapi ketika anak berusia 9 bulan bunda harus berikan ASI sebanyak 4 kali setiap kalinya sebanyak 200 ml jadi dalam sehari bunda harus berikan sebanyak 800 ml ASI untuk anak bunda. Karena ASI merupakan sebuah sumber yang mempunyai banyak akndungan protein dan juga kalsium yang dibuthkan untuk tumbuh kembang sang anak.

Ayah bunda juga harus bisa memahami pola makan anak yangs ehat agar bisa menunjang tumbuh kembang mereka contoh yang akan kami berikan sebagai berikut agar ayah bunda ada gambaran untuk membuat jadwal untuk makan anak ayah bunda.

Contoh pengaturan Jadwal Makan Anak

Pagi

  • Berikan ASI /Susu formula
  • Jam 08.00 Nasi Tim
  • Pukuk 10.00 Berikan bubur susu
  • Jam 12.00 sampai 13.00 : Berikan nasi tim
  • Jam 15.00 : Berikan Buah
  • Jam 17.00 : Berikan ASI/ Susu formula
  • Jam 18.00 : Berikan makanan nasi tim

Malam

  • Jam sebelum tidur berikan ASI/Susu formula

Tengah Malam

  • Apabila anak bangun berikan susu ASI/Susu formula

Memberikan makanan penunjang ASI atau MPASI yang benar dan juga tepat hal ini bisa memberikan pencegahan agar anak tidak terkena stunting.Untuk yang terpeting ayah bunda harus memastikan makanan yang diberikan kepada sang anak sudah memenuhi kebutuhan gizi dan juga protein untuk tumbuh kembang sang anak.

Pengertian Stunting

Stunting emrupakan sebuah kondisi dimana anak gagal tumbuh yang dimana mereka mengalai pertumbuhan yang tidak normal yang disebabkan kekurangna zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Stunting sendiri bisa dicegah dengan cara memberikans ebuah makanan yang mempunyai gizi dan juga protein yang cukup pada saat masih dalam kandungan.

Berikut Cara Pencegahan Stunting Yang Diberikan Oleh Kementrian Kesehatan RI yang disebut 1000HPK (1000 Hari Pertama Kelahiran)

  • Ayah budna harus penuhi gizi anaks ejak masih dalam kandungan budna
  • Memberikan ASI eksklusif selama kurang lebih 6 bulan sejak lahir
  • Berikan Makanan penunjang ASI (MPASI) yang emncukupi kebutuhan gizi dan juga protein untuk tumbuh kembang anak
  • Memantau perkembangan sang anak
  • Melakukan pola hidup sehat dan juga bersih untuk emncegah segala penyakit

Demikianlah artikel yang bisa kami sampaikan semoga memberikan manfaat yang baik dan juga jangan lupa bagikan ke teman dan juga saudara agar ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat untuk kita semua aamiin.

Sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dan paket aqiqah jakarta.

Inilah 3 Manfaat Menggendong Bayi Bisa Bikin Relaks

Baca Artikal Lainnya:

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×