jasa aqiqah images 23

Catat Inilah 2 Penyebab Bumil Sering Bersin Apakah bunda sahabat jasa aqiqah sering mengalami bersin tiba-tiba saat sedang hamil? Tenang bun berikut ini adalah beberapa sebabnya ya..

Ulasan Catat Inilah 2 Penyebab Bumil Sering Bersin

Pertama, Kekebalan Tubuh yang Rendah

Dilansir dari kumparanmom.com, kehamilan bisa membuat kekebalan tubuh menjadi rendah sehingga mungkin bunda rawan terkena alergi juga seperti bulu hewan, debu, atau tungau. Terlebih lagi jika sebelumnya bunda memang juga telah memiliki riwayat alergi maka hal ini bisa jadi sering kambuh.

Baca Juga :

Kedua, Rhinitis

Iya bunda rhinitis kehamilan adalah suatu kondisi dimana hidung tersumbat yang mana ini hanya terjadi saat dalam kehamilan, umumnya biasanya akan menghilang dua minggu setelah melahirkan.

Selain itu, Sebuah studi menunjukkan bahwa tingkat hidung tersumbat adalah 27 persen pada minggu ke-12 kehamilan dan bisa meningkat sekitar 42 persen pada minggu ke-36 kehamilan.

Walaupun tidak berbahaya bukan berarti bisa bunda bisa abaikan begitu saja ya…. Karena bersin juga dapat menjadi pertanda ibu hamil sedang mengalami gangguan kesehatan. Misalnya flu atau asma.

Sehingga apabila bunda bersin namun tidak juga hilang sehingga mengganggu aktivitas harian bunda, sebaiknya temui dokter ya. Begitu juga bila bersin-bersin saat hamil bisa sampai menyebabkan bunda sulit untuk napas, atau disertai demam di atas 37,8 derajat Celcius, nyeri di area dada, hingga batuk berlendir hijau atau kuning. Segera ke dokter!

Demikianlah artikel kami mengenai Catat Inilah 2 Penyebab Bumil Sering Bersin semoga bermanfaat!

Catat Inilah 2 Penyebab Bumil Sering Bersin

Leave a Reply

Your email address will not be published.