Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !

(Artikel | Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !) – Dear ayah bunda sahabat jasa aqiqah. Menjaga pola makan yang seimbang seimbang adalah salah satu jalan yang dicapai untuk menjaga imun keluarga, Terutama di tengah pandemi virus corona yang sampai saat ini masih terjadi.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Salah satu makanan sehat yang bisa menjadi andalah keluarga adalah ikan. Ya ayah bunda sahabat jasa aqiqah, jangan ketinggalan untung menjadikan ikan sebagai menu favorit dalam keluarga yah.

Tidak perlu kok dengan membeli ikan yang harganya tinggi, atau membeli ikan yang harganya relatif mahal juga seperti salmon. Karena bagaimanapun selalu ada alternatif ditengah keterbatas kok ayah bunda. Jasa aqiqah telah merangkum 5 jenis ikan yang bisa ayah bunda konsumsi untuk menjaga imun keluarga.

Ulasan Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !

1.Patin

Ikan patin lokal merupakan salah satu varian ikan yang sering di promosikan oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk dikonsumsi banyak masyarakat Indonesia.

Ikan patin lokal dan ikan dori memang sangat mirip dari tekstur maupun rasa. Dikatakan oleh peneliti bahwa Ikan patin mengandung protein(68,6%) dan lemak (5,8%). Pada bagian perut ikan tawar ini juga kaya omega-3 loh ayah bunda.

Baca Juga :

2.Lele

Semua pasti tidak asing dengan ikan lele karena sering dijumpai sebab harganya yang murah dan digemari oleh banyak masyarakat indonesia. Faktanya ikan lele punya banyak manfaat bagi kesehatan loh ayah bunda. Menurut laman Fat Secret Indonesia, lele mengandung 204 kkal kalori, 7,26 gram karbohidrat, 14,93 gram protein, dan 12,35 gram lemak jenuh dan tak jenuh. Sementara itu, dikutip dari Livestrong, Omega-3 yang terkandung dalam ikan lele juga cukup besar, yakni 0,22-0,3 gram.

Selain itu juga, Protein pada ikan lele dikatakan peneliti  sangat bagus untuk pembentukan sel imun dan perkembangan sel-sel otak anak loh. Kandungan vitamin B12 pada lele juga dikatakan oleh peneliti bagus untuk pembentukan sel darah merah bagi anak.

3.Teri

Ayah bunda sahabat jasa aqiqah, Memang sih ikan teri itu berukuran sangat kecil, tetapi kandungan serta manfaat yang ada pada ikan yang satu ini tidak bisa remehkan loh.

Kenapa? Ya,Selain mengandung lemak omega-3 yang penting bagi kesehatan jantung hingga otak, para peneliti mengatakan bahwa ikan teri juga bermanfaat terhadap tulang dan gigi kita.

Selain itu, Ikan teri juga adalah salah ikan yang mudah diolah jadi berbagai masakan favorit keluarga, termasuk untuk MPASI bayi. Namun, perlu diingat, jangan berikan si kecil ikan teri yang sudah diasinkan atau teri goreng pada menu MPASI-nya, bun.

Sebab, ikan teri segar yang rendah lemak jenuh bisa berubah menjadi tidak baik untuk tubuh si kecil nantinya.

4.Kembung

Menurut dokter sekaligus ahli gizi, dr. Tan Shot Yen, ikan kembung mengandung protein, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B1, D, E fosfor, vitamin C dan omega-3 yang baik untuk tubuh.

Dikatakan oleh peneliti ternyata kandungan omega 3 pada ikan kembung ternyata lebih tinggi dibanding ikan salmon ! Patut diketahui bahwa Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda atau asam lemak esensial.

Zat ini memiliki peranan sebagai sumber yang amatlah baik dalam membantu perkembangan sel serta pemaksimalan fungsi otak dan saraf kita.

“Setiap 100 gram ikan kembung mengandung 2,2 mg omega-3. Sedangkan, setiap 100 gram ikan salmon hanya mengandung 1,6 mg omega-3”, ujar dr Tan  

5.Tongkol

Tahukah Ayah bunda sahabat jasa aqiqah ? Menurut rise ternyata Ikan tongkol masih berkerabat dengan ikan kembung loh. Itulah sebabnya kandungan gizi serta manfaat yang dapat diperoleh dari ikan yang satu ini memiliki kemiripan dengan ikan kembung, Terutama soal kandungan omega-3 nya yang tidak kalah tinggi.

Selain omega-3, ikan tongkol diketahui mengandung banyak vitamin D dan kalsium. Tongkol juga banyak mengandung protein, vitamin A dan vitamin B12. Bersama dengan protein, kedua vitamin tersebut dapat memperkuat imun tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit dan infeksi.

Nah demikianlah artike kami pada hari ini mengenai Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga ! semoga bermanfaat !

Catat, Daftar 5 Ikan Penguat Imun Untuk Keluarga !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×