Awas Inilah cara menyeduh susu formula yang betul

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
cara menyeduh susu formula yang betul

Inilah cara menyeduh susu formula yang betul

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah ASI adalah sebuah nutrisi yang dimana sangatlah penting untuk membantu tumbuh kembang sang anak ketika mereka baru dilahirkan. ASI bukan hanya untuk kebutuhan asupan makan bayi saja akan tetapi untuk membantu ekosistem kekebalan tubuh bayi. Akan tetapi ketika ayah bunda sahabat jasa aqiqah ingin mengganti ASI karena alasan sesuatu seperti terjadinya masalah pada bagian puting atau pun terkena hal lainnya yang mengakibatkan tidak bisa memberi ASI eksklusif secara langsung.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ketika ingin memberikan susu formula untuk sang buah hati, ayah bunda harus tepat dalam memilih jenis susu formula yang akan di berikan kepada sang anak. Dan juga ketika bunda membuatkan susu formula pastikan sudah menyeduhnya dengan tahapan yang benar, apabila ada kesalahan dalam menyeduh susu formula hal ini akan mengakibatkan masalah kepada sang anak seperti kesehatan mereka.

Kali ini kami akan berbagi kepada ayah bunda sahabat jasa aqiqah mengenai cara cara menyeduh susu formula yang betul. Yuk langsung simak di bawah ini iya ayah bunda.

Siapkan Peralatan Dan Juga Susu Formula

Hal yang pertama kali harus dilakukan ayah bunda adalah seperti mempersiapkan alat-alat untuk menyeduh susu formula seperti halnya sendok, gelas , termometer dan juga botol susu yang akan diberikan kepada sang bayi, dan hal yang penting adalah susu formula yang sudah di beli.

Cuci Tangan Terlebih Dahulu Dan Cuci Bersih Peralatan

Sebelum menyentuh susu formula alangkah baiknya bunda mencuci tangan terlebih dahulu supaya bakteri yang menempel di tangan mati. Dan juga pastikan bahwa peralatan yang akan di pakai sudah bersih. Dalam membersihkan peralatan yang akan di gunakan untuk wadah susu formula bisa dibersihkan dengan alat sterilisasi botol susu atau pun juga bisa menggunakan tradisional yaitu dengan merendam tempat wadah susu dengan air panas. Akan tetapi perlu di ketahui ayah bunda jasa aqiqah merebus atau merendam wadah botol susu kedalam air panas itu hanya mendisinfeksi, yaitu bisa saja bakteri akan hidup kembali. Oleh sebab itu maka sangat disarankan dengan menggunakan sterilisasi agar terhindar dari kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi.

Pastikan Air Yang Digunakan Sudah Matang Dan Mendidih

Setelah semua wadah sudah di sterilkan bunda bisa merebus air untuk menyeduh susu formula tersebut, pastikan air sudah mendidih dan pastika air cukup untuk menyeduh susu. Biasanya wadah tempat susu formula ada takaran airnya dan pastikan air dan susu sudah tepat perbandingannya.

Baca Artikel Lainnya :

Pastika Susu Sudah Sesuai Takaran

Hal ini harus sangat di perhatikan pasalnya apabila ayah bunda sahabat jasa aqiqah memberikannya terlalu banyaka akan membuat pencernaan terganggu akan tetapi jika memberikannya kurang takaran akan membuat nutrisi yang terkandung dalam susu formula akan berkurang. Maka dari itu coba bunda lihat aturan takaran pada kemasan susu formula yang ayah bunda sudah membelinya.

Kocok Dan Biarkan Sampai Suhu Turun

Dengan cara mengkocok susu sampai merata dan dan tunggu sampai suhu susu menurut. Bunda bisa melakukannya dengan cara menggunakan alat pengukur suhu dengan cara meneteskan isi dari botol susu tersebut ke sebuah wadah dan lalu mengukurnya dengan alat pengukur suhu atau bunda bisa mendiamkan susu tersebut sampai benar-benar suhunya sudah turun.

Susu Siap Diberikan Kepada Bayi

Apabila susu sudah turun suhunya maka berikanlah kepada sang bayi, dan perlu di ingat apabila bayi ayah bunda sahabat jasa aqiqah tidak menghabiskan susu tersebut dalam 2 jam lebih baik buang bekas susu tersebut dan ganti yang baru apabila akan memberikannya susu formula lagi. Lalu simpan susu formula yang belum di seduh di tempat yang kering dan juga tertutup rapat di tempat yang lembab.

Itulah beberapa cara menyeduh susu formula yang betul.perlu di perhatikan bahwa menyeduh susu formula lakukan dengan benar dan bersih iya ayah bunda sahabat jasa aqiqah agar anak bisa mendapatkan nutrisi yang penuh dan juga tidak berlebihan. Semoga bermanfaat iya.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

Larangan Keluar Maghrib Untuk Anak Kecil Dalam Islam
Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×