Awas Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Karies Gigi Pada Anak

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Mengatasi Karies Gigi Pada Anak

Awas Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Karies Gigi Pada Anak

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Karies, geripis atau yang sering di kenal sebagai gigis pada gigi merupakan sebuah masalah gigi yang sering dialami oleh anak bunda. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan secara permanen pada area gigi anak bunda.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Karies sendiri pada umumnya di mulai dari gigi susu. Kebayakan ayah bunda sahabat jasa aqiqah sering mengabaikan karies karena sering di anggap akan tanggal ketika mereka memasuki usia dewasa atau pada saat sudah mulai tumbuh gigi baru lagi. Hal ini sebenarnya merupakan anggapan yang salah, karena karies pada gigi balita tidak boleh di anggap remeh atau di abaikan.

Penyebab Terjadinya Karies

Karies terbentuk karena adanya bekas sisa makanan atau plak pada email gigi dan hal ini biasanya menyebabkan gigi berlubang. Plak merupakan zat yang dimana zat melekat dan juga menutupi gigi, terbentuk ketika bakteri pada mulut bercampur dengan makanan, asam dan juga air liur kita.

Cara Pencegahan

Ketika anak masih umur balita di usahakan rajin dalam menggosok gigi sehari 2 kali, yaitu ketika pagi setelah melakukan sarapan dan malam ketika akan tidur. Dikarenakan sebenarnya karies dapat di hidari hanya dengan melakukan gosok gigi secara rutin dan juga teratur dan juga benar. Kebanyakan ketika masih balita dan belum bisa menggosok gigi secara benar, di sini peranan ayah bunda sahabat jasa aqiqah sangatlah penting untuk membantu anak bunda mengosok gigi setidaknya sampai mereka benar-benar bisa menggosok gigi dengan benar. Dan jangan lupa kontrol secara rutin anak bunda apakah sudah menggosok gigi atau belum, karena balita yang hanya melakukan gosok gigi sehari sekali sangat rentan terkena karies.

Melakukan pencegahan karies juga bisa dengan cara melakukan pola makan yang benar. Tidak mengajari anak memakan permen, minum dan juga makan-makanan yang berkadar gula tinggi. Jangan membiasakan anak meminum susu dengan menggunakan dot pada saat malam hari di antara tdur mereka. Ketika anak memasuki usia sekitar 2 tahun sebaiknya ayah bunda melakukan pengecekan ke dokter gigi minimal 2 kali dalam sethun.

Bila Terlanjur Terkena Karies

Ketika terkena karies, memanglah benar karies tidak selalu menimbulkan rasa sakit yang di aman hal i i akan semakin sulit untuk ayah bunda mendeteksi anak terkena karies atau tidak. Akan gtetapi ketika anak mendapati ciri-ciri di bawah ayah bunda harus segera menindak lanjuti iya.

  • Memiliki titik hitam di gigi
  • Ada titik putih di bagian gig
  • Rewel
  • Gigi sensitif terhadap minuman dan juga makanan dingin
  • Mulut bengkak
  • Mogok makan
  • Lesu

Apabila hal di atas terjadi maka sebaiknya ayah bunda membawa anak ke dokter gigi agar mendapatkan penanganan yang tepat. Karena ketika anak masih usia 1 sampai 2 tahun dokter akan langsung merawat gigi anak bunda apabila sudah terdapat tanda karies pada gigi mereka, dan dokter akan segera melakukan penambalan gigi. Karena hal ini apabila tidak di tangani segera maka kemungkinann besar akan merusak gigi tetapnya nanti.

Ketika hal itu terjadi biasanya dokter akan memepertahankan dan memeperbaiki gigi anak bunda pasalnya gigi merupakan peranan penting seperti mengunyah makanan dan juga untuk mendukung proses belajar bicara.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang menyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah dengan harga aqiqah yang terjangkau pastinya cek di bawah ini untuk menanyakan harga dan juga paket yang tersedia.

Aturan Untuk Memberi Buah Sawo Untuk MPASI

Baca Artikel Lainnya :

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×