Inilah Cara Mengatasi ganggu setan dalam keluarga

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mengatasi ganggu setan dalam keluarga

Inilah Cara Mengatasi ganggu setan dalam keluarga

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Beberapa gangguan dalam rumah tangga memang sangatlah ada benarnya mulai dari gangguan kehidupan sampai gangguan yang tak kasat mata seperti jin dan setan. Ada bebrapa hadist mengenai gangguan setan :

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Hadist dari Jabir R.A berasal dari Nabi Muhammad SAW mengakatakan :

إِنَّ إِبْلِيْسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُوْلُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيْهِ مِنْهُ وَيَقُوْلُ نِعْمَ أَنْتَ

Artinya : ” Sebenernya iblis meletakkan sebuah singgasananya di atas air(laut) dan kemudian dia telah mengutus bala tentaranya. Dan sesungguhnya yang terdekat dengannya yaitu yang paling dekat dan yang paling besar fitnahnya. Datanglah sebuah tentara dari tentaranya mengatakan. “Aku telah melakukan semuanya”. Iblis mengatakan, “Kau tidak sama sekali melakukan apapun”. Dan datanglah bala tentara yang lainnya. “Aku tidak meninggalkannya(Untuk Menggoda) sampai pada saat mereka berpisah antara suami dan istri. Dan iblis mengatakan dan mendekatinya, “Sungguh luar biasa(setan) sepertimu” (HR Muslim IV/2167 No.2813)

Jadi sebuah kesimpulannya adalah bahwa setan sangat menyukai orang yang berpisah baik istri maupun sodara-sodara se-Iman. Dan para ulamapun sangat membenci sebuah percerayan yang terdapat dalam hadist yaitu :

Al-Munawi menerangkan mengenai hadist ini,

إن هذا تهويل عظيم في ذم التفريق حيث كان أعظم مقاصد اللعين لما فيه من انقطاع النسل وانصرام بني آدم وتوقع وقوع الزنا الذي هو أعظم الكبائر

Artinya : “Hadist ini menerangkan peringatan tentang celaan terhadap sebuah perceraian. Hal ini termasuk dalam tujuan yang paling utama dan terbesar(setan dan iblis) yang terkutuk , dikarenakan perceraian merupakan putusnya sebuah keturunan. Dalam perceraian (Suami dan Istri) mereka akan sendirian dan oleh sebab kesendirian mereka akan menyebabkan sebuah dosa-dosa yang timbul seperti perzinaan dan dosa yang sangat merusak dan menyulitkan mereka”. (Faidhul Qadiir II/408)

Kerugian yang terdapat dalalm perceraian :

  1. Rumah tangga yang miniatur yang menyebabkan dampak ke dalam kehiduan bermasyarakat
  2. Anak yang menjadi korban perceraian dan mereka akan mengalami trauma dan kurangnya kasih sanyang dari orangtua dan kurang mendapatkan pendidikan yang penuh. dan akibatnay mereka akan tak terkontrol dan frustasi.

Cara agar keluarga harmonis dan terhindar dari perkara perceraian

  1. Bersyukur dan tingkatkan keharmonisan, jangan memikirkan kekurangan pasangan satu sama lain
  2. Selalu menegnang masa romantis dan bahagia satu sama lain agar saling menguatkan perasaan cinda dan semata-mata karena ijin Allah SWt mereka bersatu.
  3. Saling melerai apabila ada keretakan dalam rumah tangga dan ucapkan istighfar apabila mengingat hal-hal yang buruk segera memohon ampunan dan perlindungan kepada Allah SWT

Sebuah kata Abu Darda’ kepada Istrinya yaitu Ummu Darda’ :

إذا غضبت أرضيتك وإذا غضبت فارضيني فإنك إن لم تفعلي ذلك فما أسرع ما نفترق ثم قال إبراهيم لبقية يا أخي وكان يؤاخيه هكذا الإخوان إن لم يكونوا كذا ما أسرع ما يفترقون

Artinya : “Apabila kamu dalam keadaan marah maka akau akan membuatmu ridha dan Jika aku sebaliknya, maka buatlah aku ridha dan apabila tidak melakukannya maka kita tak mungkin menyatu. dan ekmudian Ibrahim mengatakan kepada Baqiyah ” Wahai saudaraku, seperti itulah yang harus dilakukan jika orang-orang dalam melakukan persaudaraan , jika tidak maka mereka akan segera berpisah atau bercerai”. [ Tarikh Damasyqus 70/151]

  1. Bangun sebuah komunikasi yang bagus dan baik, dalam kebanyakan kasus perceraian yaitu kurangnya komunikasi antara pasangan sehingga mengakibatkan mereka bercerai. Sebuah komunikasi yang tidak harmonis membuat mereka perlahan akan pudah seperti sebuah firman Allah SWT :

وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً

Artinya : “dan sesungguhnya Allah SWT menjadikan sebuah rasa cinta dan kasih sayang” (Ar-Ruum :21)

  1. Apabial dirasa meakukan komunikasi sangatlah sulit alangkah baiknya menggunakan pihak ketika seperti yang ditulis dalam kitab suci Al-Qur’an :

وَإِنْ خِفْتُمْ شِقَاقَ بَيْنِهِمَا فَابْعَثُوا حَكَمًا مِنْ أَهْلِهِ وَحَكَمًا مِنْ أَهْلِهَا إِنْ يُرِيدَا إِصْلَاحًا يُوَفِّقِ اللَّهُ بَيْنَهُمَا ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيمًا خَبِيرًا

Artinya : ” Apabila dirasa mengkhawatirkan sebuah persengketaan antara keduanya. Maka alangkah baiknya menyediakan hakam dari kedua belah pihak keluarga mereka satu sama lain dan apabial dari keduanya memaksudkan untuk melakukan perbaikan maka niscaya Allah SWt akan emmebrikan taufik dan hidayahnya. Dan sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui lagi maha Mengenal.” (An-Nisa : 35)

  1. Tekanan khusu bagi para suami. Suami adalahs ebuah kepala rumah tangga yang harus mengayomi keluarga da melerai apabila ada sebuah gejolak rumah tangga dan harus bersikap bijak dalam menghadapi masalah keluarga. Suami harus menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan harmonisme keluarga secara utuh agar tidak terjadi perselisihan dan harus bersikap tenang dalam menghadapi sebuah problematika keluarga.
Baca Artikel Lainnya :

Dan sealu bercermin apabila merasa tidak baik pada diri istri ataupun anak-anaknya bisa jadi itu merupakan cerminan bagi mereka akibat kemaksiatan yang dilakukannya. maka lakukan perbaikan pada diri dan muhasabah diri sendiri selalu mengingat nama Allah SWT.

Para ulama bersabda dalam hal ini :

إن عصيت الله رأيت ذلك في خلق زوجتي و أهلي و دابتي

Artinya : ” Sungguh apabila bermaksiat kepada Allah SWT, aku mengetahui dampak negatif dan buruknya ada pada perilaku istriku, keluargaku dan hewan tungganganku.”

Sekian semoga apa yang kami sampaikan untuk bunda sahabat jasa aqiqah mengenai Cara Mengatasi ganggu setan dalam keluarga.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneydiakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah

Jangan Jadi Orangtua Pembohong Ke Anak Yah Ayah Bunda !
Ayu Sarah Wijayanti

Ayu Sarah Wijayanti

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×