Inilah Cara Melatih anak jujur sejak dalam kandungan

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Melatih anak jujur sejak dalam kandungan

Melatih anak jujur sejak dalam kandungan

Jasa Aqiqah – Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat jasa aqiqah Dalam penerapan melatih suatu perkembangan pada diri anak baik perilaku maupun yang lainnya sangatlah perlu kesabaran agar perkembangan anak tidak terlalu di tekankan. Banyak pakar psikolog anak yang mengatakan ” Bahwa ketika anak-anak otak mereka masih seperti ‘Hewan’ dikarenakan otak mereka belum secara baik memilih hal-hal yang baik ataupun buruk secara sempurna. Sehingga perlu pengoptimalan lebih lanjut terhadap otak anak seperti penglihatan, pendengaran dan juga agar mereka bisa meniru apa yang harus mereka pelajari.” Ini yang sering disebut sebagaian orang aktivitas anak seperti meniru, mendengarkan dan juga melihat. Maka dari itu sangatlah penting untuk orangtua melakukan hal-hal yang baik seperti memberi contoh tingkah laku yang baik dan benar agar mereka bisa menjadi contoh untuk anaknya.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Oleh karena itu orangtua harus berperan maksimal untuk tumbuh kembang anak seperti pepatah mengatakan “Bahwa Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya” maka dari itu ayah bunda sahabat jasa aqiqah mengajarkan ke anak berperilaku yang baik dan serta mengajarkan akhlak yang baik pula agar bisa menjadi contoh untuk anaknya.

Tak dipungkiri banyak sekali anak jaman sekarang yang masih kecil saja sudah berani berbohong hal ini biasanya yang menjadi kekhawatiran bagi orangtua dan hal ini sangatlah menjadi tugas besar sahabat jasa aqiqah sebagai orangtua untuk mendidik anaknya sebelum mereka menginjak dewasa nantinya untuk membentuk karakter yang lebih baik. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa pertanyaan yang bisa menciptakan generasi yang lebih baik sesuai harapan para orangtua pada umumnya. Yuk cek apa saja sih berikut adalah beberapa pertanyaan yang akan kami sajikan :

Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Program Mendidik Anak Direncanakan?

Pada saat ayah bunda sudah menikah pasti akan merencanakan hal-hal selanjutnya untuk masa depan nantinya pastinya bukan? Seperti halnya merencanakan program anak seperti persalinan, pendidikan dan juga kebutuhan pokok untuk anak lainnya. Maka dari itu usahakan menerapkan program anak dengan matang pasalnya pendidikan anak dan hal-hal yang harus didapatkan anak adalah sesuatu yang penting bagaimana prinsip yang akan di terapkan kepada sang anak. Dan biasanya orang menyebutnya dengan Grand Design yang dimana hal ini akan meningkatkan nilai di semua anggota keluarga termasuk adalah anak. Hal ini direncanakan jauh sebelum melakukan pernikahan berlangsung dikarenakan merencanakan menikah bukan hal yang mudah yang sepintas hanya menafkahi ketika sudah berkeluarga akan tetapi harus memikirkan aspek lain yang berguna untuk keluarga nanti di masa yang akan datang.

Bagaimana Sikap Meniru Yang Terjadi Pada Anak?

Kemampuan dasar yang murni dimiliki oleh semua manusia adalah sifat meniru mereka(Sifat Imitasi). Dalam hal meniru tergantung pada sebuah aspek dimana makin luas dan makin besar sebuah pengaruh orang maka kemampuan itu akan semakin bertambah. Akan tetapi bukan semata-mata hanya meniru saja namun bisa saja berkesempatan untuk ditiru. Kebanyakan dari kita atau pun pasangan bahwa menjalin hubungan keluarga dan menjadi sebuah orangtua untuk anak-anaknya kelak itu sebenarnya adalah sebuah proses dan penambahan kapasitas diri kita.

Akan tetapi anak-anak dan juga pasangan kita bukan hanya sekedar tempat dimana untuk belajar bagi kita akan tetapi dirikitapun menjadi potensi untuk ditiru oleh mereka. Oleh karena itu sebuah peluang untuk ditiru akan menajdi acuan oleh orangtua agar mereka dapat menilai sebuah perilaku yang ditiru oleh anaknya seperti halnya dalam kejujuran mereka. Dari mana sih mereka bisa melakukan kejujuran kalau bukan melihat dan mendengarkan orangtua yang selalu menerapkan kejujuran dalam berkeluarga.

Apakah Menerapkan Kejujuran Dan Sikap Positif Kepada Anak Bisa Dilakukan Saat Berada Di Dalam kandungan Bunda?

Apakah benar anak di dalam kandungan sudah bisa mendengar? Dikutip berdasarkan kalangan medis menyebutkan bahwa Al-qur’an menurunkan sebuah anugerah yang dimana diberikan kepada kita semua makhluk hidup yang pertama adalah sebuah pendengaran dan disusul yang lainnya sebuah penglihatan, hati dan juga rasa.

وَاللّٰهُ اَخْرَجَكُمْ مِّنْۢ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ شَيْـًٔاۙ وَّجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْاَبْصَارَ وَالْاَفْـِٕدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

wallāhu akhrajakum mim buṭụni ummahātikum lā ta’lamụna syaiaw wa ja'ala lakumus-sam'a wal-abṣāra wal-afidata la’allakum tasykurụn

Artinya : “Dan Allah mengeluarkan dirimu dari perut ibu kamu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apa pun, dan Allah SWT memberimu sebuah pendengaran, penglihatan, dan juga hati nurani, agar kamu bersyukur.” (Surat An-Nahl Ayat : 78)

Oleh karena itu indra yang pertama kali berfungsi dalam diri kita adalah sebuah pendengaran. Nah dari itu maka ajarkanlah yang baik-baik sebuah kata-kata atau pun nama-nama Allah SWT supaya ingatan itu tertanam di alam bawah sadar sang anak. Dan alangkah baiknya menyebutkan yang baik-baik saja apalagi mengajarkan agama Islam atau menyebut nama-nama Allah SWT pasti akan lebih baik lagi karena kembali lagi bukankah Allah SWT adalah sebuah fitrah bagi mereka juga sejak pertama kali diciptakan.

Bisakah Mengajarkan Anak Untuk Bersikap Jujur Dan Tidak Melakukan Hal-Hal yang Negatif Bisa Di Ajarkan Saat Mereka Masih Di Dalam kandungan?

Dikutip oleh Pakar Otak “Bahwa waktu terbaik menerapkan sebuah nilai-nilai yang bagus adalah ketika sang anak dalam keadaan saat akan tidur atau bisa disebut pada saat mereka bergant dari alam sadar ke alam tidur mereka. Setiap bayi pada umumnya mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu tidur. Akan tetapi pada saat did alam perut bunda kita tidak mengetahui waktu dimana kondisi pra-tidur mereka. Oleh karena itu ambilah kondisi tidur yang lebih lama dari orang dewasa pada umumnya, maka dari itu memungkinkan waktu pra-kondisi tidur mereka akan lebih banyak terjadi.

Hal ini dapat dilakukan untuk pemanfaatan mengajarkan sebuah nilai positif kepada sang anak. Dan ketika mereka sudah lahir maka alangkah baiknya sebelum mereka tidur akan lebih baik di dengarkan sebuah bacaan atau doa-doa dan lagu yang menenangkan hati mereka. Atau kata-kata lainnya yang positif yang akan membawa mereka selalu dalam perilaku yang jujur dan baik. Kondisi ini sebenarnya bukan hanya untuk anak akan tetapi bisa diterapkan kepada orang-orang dewasa, Hal ini disebabkan karena Nabi Muhammad SAW selalu terbiasa menerapkan berdoa terlebih dahulu sebelum beliau tidur.”

Baca Artikel Lainnya :

Terus bagaiman Denga Cinta Mereka?

Dikutip dalam Buku ‘Taman Orang-Orang Jatuh Cinta’ Yang di tulis oleh Ibnu Qayyim “Bahwa setiap insan yang mempunyai nyawa dan bergerak di alam raya ini adalah sebuah gerak yang lahir oleh kehendak cinta. Oleh sebab itu, Hati yang diselimuti oleh cinta akan menghasilkan adanya kemudahan untuk menerima sebuah kebenaran. Cinta bukan hanya tumbuh di hati yang miskin akan cinta, apalagi sebuah keangkuhan dan juga keras. Sebuah cintalah yang telah mengubah hal-hal yang keras menjadi lunak, yang hitam menjadi cerah dan juga yang sedih menjadi kebahagiaan.”

Demikianlah sebuah artikel dari kami untuk sahabat jasa aqiqah mengenai melatih anak jujur sejak dalam kandungan semoga bisa bermanfaat bagi ayah bunda dan juga keluarga jangan lupa bagikan iya bunda semoga mendapat pahala dan rezeki yang berlimpah aamiin.

Sahabat jasa aqiqah sedang mencari jasa aqiqah yang meneyediakan paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat jasa aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat Jasa aqiqah.

5 Penyebab Penglihatan Kabur Setelah Melahirkan Anak

Husein Syarif

Husein Syarif

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×