Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun !

Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun !

(Artikel | Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun !) – Mungkin diantara ayah bunda jasa aqiqah ada yang bertanya-tanya. Apasih autisme itu? Ya,  Autisme adalah suatu kelainan yang terjadi pada perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor bawaan dna dari orangtua (hereditas) dan biasanya dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan.

Bun, Inilah 3 Manfaat Hati Ayam Untuk Si Kecil Loh !

Ulasan Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun !

Karakteristik yang menonjol pada seseorang yang mengidap kelainan ini adalah dimana anak kesulitan dalam membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memahami emosi serta perasaan orang lain..

Baca Juga :

Ayah bunda harus tahu yah bahwa autisme itu bukanlah penyakit kejiwaan ia terjadi karena ada suatu gangguan yang terjadi pada otak sehingga menyebabkan otak tersebut tidak dapat berfungsi selayaknya otak normal.

Sementara itu gejala-gejala autisme biasanya nampak pada anak saat ia berusia usia tiga puluh bulan sejak kelahiran hingga usia maksimal tiga tahun. Penderita autisme biasanya mengalami masalah dalam belajar, komunikasi, dan bahasa.

Harus dicatat bahwa anak baru dikatakan menyandang autisme autisme jika mengalami satu atau lebih dari karakteristik berikut: kesulitan dalam berinteraksi sosial secara kualitatif, kesulitan dalam berkomunikasi secara kualitatif, menunjukkan perilaku yang repetitif, dan mengalami perkembangan yang terlambat atau tidak normal.

Apa Penyebab Autisme?

Penyebab autisme itu sendiri dikalangan peneliti masih belum jelasn Tetapi sepuluh tahun terakhir menunjukan autisme mempunyai penyebab neurobiologis yang sangat kompleks.

Faktor biokimia, metabolisme, imunologitoksikologi, pencernaan, dan nutrisi merupakan faktor-faktor yang berperan dalam timbulnya autisme.

Bisakah Autisme dideteksi sejak bayi?

Perilaku anak autisme dapat diketahui sejak dini, misalnya saat ia bayi tidak memiliki senyum sosial. Maksudnya ia tidak pernah tersenyum sewaktu diajak bermain. Pasif seperti tidak ada perilaku perasaan lebih senang apabila berada dengan ibunya.

Anak tidak bisa bisa membedakan orang yang paling penting dalam kehidupannya, seperti orang tua, kakak, saudara, dan lain-lain. Maksud penting disini adalah jika anak  di tinggal pergi orang tuanya tidak menunjukan rasa cemas, sejak bayi pasif.

Semakin bertambah umur, bahasa yang digunakan si anak sulit dimengerti oleh orang tua, melakukan aktifitas berulang tanpa tujuan, membenturkan kepalanya ke dinding.

Cuek dengan situasi disekitarnya dan anak mengalmi ketidaksbilan perasaan, perubahan emosi yang tiba-tiba seperti ledakan tawa atau menangis tanpa sebab yang jelas.

Demikianlah artikel kami mengenai Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun ! semoga bermanfaat !

Cara Deteksi Gejala Autisme Pada Anak Nih Bun !
admin

admin

Leave a Replay

Jasa Aqiqah Jakarta dan Tangerang

Jasa Aqiqah Tempat aqiqah terpercaya Yang Menyediakan Paket Aqiqah Jakarta dan Tangerang yang bergaransi dan mempunyai standar internasional dan tentunya bersertifikat LAIK Hygene dan juga Halal.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Hubungi Kami Jasa aqiqah terpercaya

Promo Menarik Jasa aqiqah Dapatkan segera!

Terdapat promo khusus setiap pemesanan paket aqiqah 

artikel jasa aqiqah

Kantor Pusat

Jalan Ciledug Raya Nomor 3 H Sebelah Gateway Apartment Kelurahan Kecamatan Pesanggrahan, RT.4/RW.3, Petukangan Sel., Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12270

Jam Buka Service Office

Buka Setiap Hari
Jam Buka   : 07.00 WIB
Jam Tutup : 21.00  WIB

© 2021 JasaAqiqah Incorporated. All rights reserved

Privacy Policy      Terms and Conditions          Disclaimer        Contact Us

test food jasa aqiqah

Khusus untuk ayah bunda yang akan melaksanakan aqiqah, kami memberikan test food gratis agar ayah bunda yakin untuk memberikan yang terbaik

Isi Form Data

×